0.1

4.8K 579 157
                                    

Hari ini, hari pertama Hendery masuk SMA, hari pertama dia bakal ngejalanin masa-masa jadi mainannya kakak OSIS, kalo alusnya mah MOS.

Hendery pagi-pagi udah misuh, semua di misuhin. Mulai dari dia yg telat bangun jadi buru-buru ke kamar mandi, niatnya si mau cuci muka aja ga usah mandi, pas mau ambil sabun malah ambil odol, panas bor. Belum lagi sepatunya yg di umpetin sama adeknya semalem.

"Haechan anjing, sepatu gua mana setan?!"

"Mana gua tau anjing, cari aja sendiri"

Hendery panik, gini-gini dia kan anak rajin, datengnya 5 menit sebelum gerbang di tutup.

"Tuhan, jikalau engkau meminta tumbal agar sepatu hamba ketemu, ambil aja Haechan, hamba ikhlas lahir batin dah sumpah"

Hendery duduk sambil tangannya pose kaya orang lagi doa. Pas dia dongak ke atas, ternyata sepatunya ada di atas plafon kamarnya, di isolasi sama Haechan, sepatu Hendery ada corona katanya.

"Noh kan, emang salah mama cape-cape ngeden buat ngeluarin anak setan ini"

Dengan susah payah Hendery ngambil sepatunya terus buru-buru nyamperin papa-nya di bawah. Kamar Hendery di lantai dua btw, wong sugih iki lur.

"Loh, papa mana?"

"Udah berangkat tadi sama Haechan. Kamu lama si, Haechan telat katanya"

bangsat - hendery

                                          『Un favorito』

Hendery celingak-celinguk di dalem, btw dia berhasil lolos setelah ngewink ke pak Somad, satpam yg jaga gerbang sekolah.

"Abis ini ngapain dah?"

Dia bingung sendiri. Soalnya waktu SMP dia pas MOS malah ke kantin, jadinya kan ga tau step by step MOS itu kaya gimana.

"Lihatlah dan bukalah mata hatimu~"

"Melihatnya lemah terluka~"

Tiba-tiba Mark sama Lucas dateng dari belakang Hendery sambil nyanyi ost drama people pinggiran. Nyanyinya menghayati gitu, soalnya muka Hendery minta di kasihani banget.

"Asu"

"Selau dong bor. Lagian lu ngapa planga-plongo disini koplak? Bukannya baris juga"

Mark noyor pala Hendery, mungkin lagi ngelag.

"Lah lu bedua juga ngapa disini?"

"Nih, abis nganter Lucas ke jamban"

Lucas nyengir sambil ngelus perutnya yg udah lega abis ngeluarin isinya. Padahal sayang, semalem dia makan martabak special, malah harus keluar lagi.

"Terus ini barisnya dimana? Gua ga tau apa-apa anjir"

Hendery garuk-garuk kepalanya. Ini beneran gatel, inget tadi dia cuma cuci muka pake odol doang, ga mandi, apalagi keramas.

"Yailah, ayo sini ikut gua"

Mark narik tangan Hendery buat ikut sama dia.

"Om jangan om, aku masih suci, lepasin aku om, jangan"

Hendery berontak, mau lepasin tangan Mark dari tangannya. Orang-orang udah mandangin mereka jijik.

"Najis Deryl, bang-"

"Permisi"

Hendery, Mark, sama Lucas auto nengok ke sumber suara. Ada cowo yg seragamnya sama kaya mereka, mungkin seangkatan. Mereka ngefreez, kalo di liat itu formatnya .jpg gitu.

"Eh iya, kenapa?"

Lucas tiba-tiba sadar terus nepok kepala Mark sama Hendery biar ikut sadar juga.

"Aku lagi nyari aula tempat kumpul murid baru, tapi ga nemu. Kalian murid baru juga, kan?"

"Oh iya iya, kebetulan kita juga mau kesana, sekalian aja yuk"

Lucas senyum ganteng, Mark sama Hendery cuma ngangguk-ngangguk doang.

Mayan bor, bening - lucas terverivikasi kerdus

                                          『Un favorito』

"Semuanya, sekarang kita pembagian kelompok dulu. Kalian bakal di bagiin kertas, di kertas itu ada tulisan nama kelompoknya. Kalo udah dapet, langsung baris di kelompok masing-masing, jangan ribut!"

Yg ngomong itu tadi namanya Doyoung, anggota OSIS yg menjabat sebagai bendahara, soalnya galak.

Semua murid baru sibuk cari-cari kelompoknya. Untungnya kelompok Hendery itu barisnya pas di sebelah tempat awal dia baris, jadinya gampang tinggal geser doang.

"Eh kamu yg tadi ketemu di halaman depan kan?"

Hendery nengok, ternyata anak cowo yg tadi ketemu di depan sama Mark sama Lucas juga.

Hendery senyum, bersyukur dalem hati, seenggaknya dia punya orang yg dia tau di kelompoknya, soalnya tadi dia liat Mark sama Lucas satu kelompok terus sengaja high five di depan Hendery. Hendery si o aja.

"Iya. Btw, kita belum kenalan. Nama gua Hendery, lo?"

"Aku, Xiaojun"

                                           『Un favorito』

Vote and commentnya kawan kawan, ini emang agak weird, maklum masih amatir hehe.

-bbi

Un Favorito ; HenxiaoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang