0.3

2.2K 438 118
                                    

MOS hari pertama udah kelar. Para mubar di biarin pulang agak cepet karena besok bakalan hectic banget, mereka di suruh bawa ini itu, jadilah di pulangin cepet biar ada waktu buat cari bahan.

Karena aturan ga boleh bawa kendaraan pribadi, para mubar banyak yg pulang naik angkutan umum, ada yg jalan kaki juga kalo rumahnya deket, dan ada team nunggu jemputan kaya Dejun.

"Halo ayah, kakak udah pulang. Ayah bisa jemput ga?"

Dejun udah berdiri di depan gerbang sambil nelponin ayah-nya. Sesekali sambil lap keringet, panas banget cuy. Apalagi kalo tiba-tiba mantan lewat sama pacar barunya, beuh.

"Ayah lembur kak, pake angkot atau bus dulu ya?"

Dejun hembusin napasnya pelan, "yaudah gpp, kakak sekalian izin mau pergi beli perlengkapan buat besok ya yah". Dejun ngomongnya soft banget, aq membayangkannya saja tida kuat.

"Yaudah, jangan lupa bilang sama bunda juga. Hati-hati ya kak, kalo udah langsung pulang"

"Ay ay captain"

Dejun matiin telponnya. Dejun memantapkan hatinya buat naik bus aja. Bukan, Dejun bukannya gengsi buat naik kendaraan umum apalagi angkot. Cuma Dejun belum terlalu kenal sama daerah sini karena dia itu baru pindah dari luar kota sama keluarganya sebulan yg lalu, jadinya masih asing.

Dejun nengok kanan kiri, nyari halte sebelah mana. Dia ngeliat orang lagi ngumpul, kesimpulan Dejun si itu orang-orang yg lagi nunggu bus juga kaya dia.

Dejun jalan ke arah yg di duga halte bus itu. Ga di sangka, ternyata disana ada Lucas, mau naik bus juga. Yaiyalah masa mau ngamen.

"Loh, Lucas? Nunggu bus juga?"

Lucas senyum terus ngangguk. Sial, Lucas cool banget kalo sama Dejun, gamtenk bangeud hiks ㅠㅠ

"Lo mau langsung pulang, Jun?"

Basa-basi. Soalnya dari tadi hening banget. Lucas jadi canggung sendiri.

"Engga, aku mau beli perlengkapan buat besok, abis itu baru pulang"

Dejun senyum, seger banget di cuaca yg panas ini.

"Kebetulan, gua juga mau beli. Mau bareng ga?"

Modus mu Luke. Padahal tadi niat hati udah mantap mau goleran aja di rumah, cih.

"Boleh. Kamu tau tempatnya kan? Soalnya aku belum lama tinggal disini, jadinya ga tau hehe"

"Gampang itu mah, udah khatam gua. Mau keliling kota juga ayo, asalkan sama lo gua jabanin deh"

Mangtap, gaskeun slurrr.

                                           『Un favorito』

"Kakak pulang!"

Dejun masuk rumah, celingak-celinguk cari bunda. Malah nemu adeknya yg sibuk ngegambar di depan tv.

"Dek, bunda mana?"

Adeknya nengok bentar. Terus ngangkat pundaknya tanda ga tau, mukanya keliatan males gitu. Pasti lagi ngambek, ga di bolehin ikut sama bunda, tebak Dejun.

Dejun masuk ke kamarnya, mau mandi, ganti baju, terus siapin perlengkapan buat besok.

Itu si niatnya, sebelum ada notif masuk ke hpnya.

@lukes.w
| Hai, acc dong

Dejun mikir dulu. 1 menit kemudian dia baru inget kalo tadi ada yg minta id line-nya.

@xiaodj
| Hai
| Lucas kan?

@lukes.w
| Iya
| Udah sampe rumah?

Dejun senyum-senyum sendiri. Keasikan chat sama Lucas. Jujur, siapa si yg ga seneng deket sama Lucas? Udah ganteng, baik, ramah, lucu juga. Paket complete banget.

Dejun sadar pas suara bunda-nya kedengeran, baru pulang. Dia liat penampilannya, masih pake seragam dari 1 jam yg lalu.

"Astaga, belum mandi"

Dejun buru-buru lepas hp-nya terus lari ke kamar mandi. Daripada keciduk sama bunda, nanti kena omel.

In another side

Lucas dari tadi rebahan sambil jarinya sibuk ngetik balesan chatnya Dejun.

Tadi abis kelar belanja, mereka pisah buat pulang ke rumah masing-masing. Lucas si pengennya nganter Dejun dulu, tapi kata Dejun "ga usah, aku bisa sendiri kok. Kamu kan harus siapin buat besok juga, kalo bolak-balik nanti cape". Lucas mau meleleh aja rasanya. Demi apapun, Dejun itu soft banget, Lucas suka.

Pas pulang, Lucas sampe di rumah lebih dulu, karena jarak rumah Lucas emang lebih deket dari toko tempat dia sama Dejun belanja tadi.

Dari perjalanan pulang sampe di rumah, Lucas ga berhenti senyum sambil natap hp-nya yg nunjukin kontak line temen barunya tadi.

Masih temen, sabar dikit bor.

Mama-nya yg liat anaknya yg aneh tiba-tiba makin aneh bingung. Dia nyamperin Lucas terus pegang jidatnya, ga panas. Mama-nya makin bingung.

"Luke? Are you ok, son?"

Lucas ngangguk, masih tetep pertahanin senyumnya.

"I'm ok mom, very very ok so much"

Lucas melongos masuk ke kamarnya, ninggalin mama yg masih bingung sama kelakuan anak semata wayangnya.

"Punya anak satu kok ya ajaib banget. Nanti suruh papa aja ganti namanya Wong Lucas jadi Wong Gendeng"

                                            『Un favorito』

Lucas udah kelar mandi. Udah wangi, udah cakep, tapi masih agak ga waras. Soalnya masih senyum-senyum terus dari tadi.

Lucas ambil posisi nyaman buat rebahan di atas kasurnya. Dia ambil hp, udah siap-siap mau ngechat si temen baru tadi.

Lucas agak ragu awalnya, "ini beneran kan? Masa iya dia nipu gua" gitu pikirnya. Buat ngecek ini kontak asli atau ga, langsung aja di chat sama Lucas. Kalo di tunggu nanti-nanti malah keburu ketikung katanya.

@lukes.w
| Hai, acc dong

Lucas dagdigdug ser. Takut di just read, atau parahnya ga di bales sama sekali.

Ga lama, muncul notifikasi.

@xiaodj
| Hai
| Lucas ya?

Lucas guling-guling kegirangan. Yasss, di bales.

"Emang salah kalo suudzon sama malaikat"

Dia balesin chatnya Dejun. Bahkan dia ga keluar dari room chat itu. Stuck cuma balesin chat dari Dejun, yg lain nyampah.

Lucas kira chatnya bakal canggung karena mereka baru hari pertama ketemu dan Dejun yg anaknya emang rada pemalu, tapi ternyata berjalan mulus.

Lucas keasikan, sampe sampe posisinya ga berubah dari 1 jam yg lalu. Bahkan panggilan mama-nya yg nyuruh dia turun buat makan aja dia reject. Sampe balesan yg terakhir dari Dejun nyampe ke hp-nya yg bikin dia makin memantapkan hatinya.

@xiaodj
| Lucas, aku lupa belum mandi
| Bunda udah pulang, nanti kena marah
| Sampai nanti, dadah

Lucas senyum ganteng, "lucu banget. Ga salah gua milih lo"

                                             『Un favorito』

Next or unpub? Honestly, I'm little bit insecure with my book hehe. But, tysm buat yg udah dukung aku dengan vote dan comment kalian. I'm so happy, thank you-!!

                                                                                                        —bbi

Un Favorito ; HenxiaoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang