Tiga sekawan itu udah ada di sekolah sekarang setelah tadi subuh ribut gara-gara Mark Lucas yg lupa diri setelah main monopoli di rumah Hendery.
Kira-kira begini kejadiannya.
Hendery terpaksa bangun karena kebelet pipis. Dia buru-buru ngacir ke kamar mandi biar bisa lanjut tidur. Pas keluar dari kamar mandi, Hendery kaget memdapati dua anak adam terbujur kaku di tempat tidurnya,
loh? engga
Hendery kaget liat pemandangan dua temennya yg masih tidur dengan posisi saling menghangatkan alias pelukan. Hendery sebagai ustadz yg berdedikasi tidak boleh diam dong. Hendery jalan cepet ke kasurnya terus gebukin dua anak adam itu pake bantal, "bangun klen wahai homoan kasar!"
Mark sama Lucas otomatis bangun terus ngelepas pelukannya.
"Anjing Cas, kalo mau homoan jangan sama gua lah, gua masih doyan adeknya Dery"
Lucas yg ga terima di katain homo padahal emang bener noyor kepala Mark, "heh cangcimen, gua juga masih doyan yg manis-manis kali, elo mah pait"
Hendery yg tadi cuma nyimak balik lempar bantal ke Lucas, "manis manis, lo mau diabetes?"
Lucas senyum malu-malu, "gpp kalo diabetesnya gara-gara Xiaojun"
Sayang, sayang banget suara Lucas di akhir itu kecil banget sampe Mark Hendery ga denger dan jadi tukang keong berjamaah "HA?!"
"BERISIK BGST, KELUAR LO SEMUA DARI RUMAH GUA!" —adek kiyowonya Hendery, Haechan.
『Un favorito』
"Alah anjir, acaranya ga seru. Tau gini mending lanjut tidur gua"
Lucas mainin kertas bekas gorengan, di banting-banting, ceritanya lagi kesel. Mark masih asik seruput es teh, Hendery noyor palanya Lucas.
"Apa si anying?!"
"Lu mau ngulang MOS taun depan emang? Sama adek kelas? Gua si ogah"
Lucas nyengir, "oiya bangsat, aku lupa"
Hendery muterin bola mata males terus ngalihin pandangan ke samping,
Subhanallah —batin Hendery menjerit
"Dejun!"
Hendery ngangkat tangan, ngelambai manggil orang di ujung sana. Yg di panggil senyum terus jalan ngedeket.
"Hai Dery, Lucas, Mark"
Ketiga yg di sebut namanya senyum. Lucas agak sepet si, soalnya pas tau tadi Hendery manggil Dejun, dia udah pd bakal di sapa pertama sama Dejun, taunya...
"Duduk sini, Jun"
Hendery nepuk kursi di sebelahnya karena emang cuma itu yg kosong, Dejun nurut terus duduk di deket Hendery.
"Modus lu Der. Mark, pindah lu deket Dery, biar Xiaojun duduk sini"
Lucas dorong-dorong Mark yg di sebelahnya, yg di dorong cuma diem, masih sakaw es teh.
"Lo ngapain ke sini Jun?"
"Mau beli minum, tumblr ku ketinggalan di rumah. Kalian kok disini? Ga nonton pensi?"
Hendery geleng, "males, ga seru. Enak sini, ngadem"
Dejun cuma bisa senyum. First impression dia ke Hendery emang cool dan agak cuek, tapi sekarang Hendery udah nunjukin sifat dia kaya lagi sama temen-temennya. Dejun seneng, Hendery itu lucu, dia gerak dikit aja bisa bikin Dejun senyum. Berarti mereka udah sama-sama nyaman kan ya?
"Eum, aku mau beli minum dulu ya"
"Barengan, gua juga mau bayar minum"
Dejun ngangguk terus jalan berdua sama Hendery ke stand yg jual minuman.
Lucas sama Mark daritadi cuma diem, nyimak obrolan Hendery sama Dejun yg kaya ga mau di ganggu.
Lucas masih liatin mereka -Hendery sama Dejun- yg ada di stand minuman asik becanda ketawa-ketawa bareng. Seneng banget keliatannya.
"Mark"
"Ya?"
"Gua baru tau namanya Xiaojun itu Xiao Dejun"
Mark natap Lucas yg masih liatin stand minum sambil mainin sedotan minumannya, "emang iya?"
Lucas ngangguk, "iya, dan gua orang yg tau setelah Hendery"
Mark nyemilin es batu, "gua aja yg tau setelah elo biasa aja nder. Lagian kan mereka satu kelompok, wajar lah Dery tau duluan"
"Gua ga tau mereka sedeket itu"
Lucas ngegumam, yg ga di denger sama Mark yg masih asik cemilin sisa es batu.
Lucas ngalihin pandangannya dari arah sana setelah liat Hendery yg ngusak rambut Dejun terus Dejun yg senyum malu-malu di kasi afeksi gitu sama Hendery.
Other side,
"Dery"
"Iya?"
"Makasih ya"
Hendery natap Dejun di sebelahnya, "makasih buat?"
Dejunnya balik natap Hendery sambil senyum, "makasih buat yg kemarin udah nungguin sampe ayah aku jemput, kamu jadi telat sampe rumah ya? Sama buat yg sekarang udah nganterin aku beli minum hehe"
Tolong dong, manusia di depannya ini gemes banget, Hendery ga kuat.
Hendery senyum, ngusak rambut Dejun gemes, "makasih juga Dejun, kembaliannya ambil aja"
Dejun ketawa aja sama jokes garing Hendery. "Tapi makasih buat apa Der?"
"Makasih udah selalu senyum sama lawakan gua. Gua jadi makin termotivasi buat selalu bikin lo bahagia"
Dejun nunduk, sembunyiin senyum malu-malunya yg di mata Hendery malah bikin Dejun makin gemes.
"Dery"
"Iya?"
"Aku pengen lebih deket sama kamu. Boleh kita sahabatan?"
Hendery diem, terus ngangguk. Apa iya dia bisa nolak Dejun yg natap dia mohon sambil senyum manis?
"Boleh dong"
Dejun senyum makin lebar, "yayyy, pinky promise?"
Dejun ngangkat jari kelingkingnya yg di bales tautan jari kelingking Hendery, "promise"
'Gua janji jaga elo, Dejun'
『Un favorito』
Akhirnya update setelah sebulan lamanya aku gelut sama kesibukan sekolah sama rumah.
I hope y'll enjoy it-!! Don't forget vote and comment~
—bbi
KAMU SEDANG MEMBACA
Un Favorito ; Henxiao
Fanfiction"Gua suka ayam, lebih suka lagi kalo bisa bersemAYAM di hatinya Dejun" - Hendery, Wong. 🌙-'h e n x i a o