Part 2

63 4 5
                                    

Seperti biasa setiap pagi shila akan datang lebih awal dan membersihkan meja kursi yang ada dikedainya dan setelah itu kedapur mempersiapkan bahan bahan untuk mienya.Tak beberapa lama datanglah Renata dan Safira.

"Shilaaa Renata yang manis datanggg bersama sapiraaa yang kampret"
"waalaikumsalam,datang tuh salam bukan teriak teriak kek tarzan dan satu lagi sejak kapan nama safira ganti jadi sapira?"
"udahlah shil emang renata belum minum obat,jadi gilanya kumat,ehh emang gila dari dulu deh"
"kalian mah kalau ngehujat kayak netijen +62 yang pedesss kek boncabe level 30"

Karna omongan renata semakin ngawur akhirnya shila segera mengakhiri percakapan mereka karena kalau dilanjutkan renata akan lebih aneh.Shilapun kembali meracik bumbu bumbu untuk mie nya.

"Udah udah sini bantuin gua"

Renata dan fira akhirnya membatu shila mempersiapkan bumbu untuk membuat mie.Setelah semuanya beres shila pergi kedepan untuk membuka kedainya.

Tak beberapa lama kedainya sudah mulai didatangi beberapa orang.Kedai shila akan ramai saat jam makan siang,karna kedai shila dekat dengan perusahaan jadi banyak orang kantor yang akan datang untuk makan siang dikedai shila.

Dulu shila sangat ingin bekerja diperusahaan depan kedainya itu,yaitu PT. Agrowijaya sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perhotelan.Perusahaan Agrowijaya memiliki banyak hotel yang tersebar diseluruh indonesia.

Tapi shila sadar perusahan sebesar itu tidak mungkin menerimanya karna ia hanyalah lulusan sma, dia tidak bisa melanjutkan kuliah karna harus menggantikan peran ayahnya sebagai kepala keluarga.

Karna terlalu larut dalam lamunannya shila tidak sadar kalau hpnya berbunyi,renata yang melihat shila masih melamun akhirnya menepuk pundak shila.

"shill hp lu bunyi tuh"
"ehh iya kenapa"
"Astofirullah shilaaaa hp lu bunyi"
"ehhh iya iya"

Shila akhirnya mengangkat telfon,ternyata ibunya yang menelefon,tidak biasanya ibunya menelefon dijam segini, karna biasanya ibunya akan menelfon kalau dia pulang terlambat.

"Assalamualaikum bu, ada apa? "
"waalaikumsalam, kamu pulang dulu ya shil,ada hal penting yang ibu mau sampaikan,kedainya biar dihandle renata sama safira kamu pulang dulu"
"Ada apa bu, ibu sakit?"
"ngak ibu gak papa udah kamu cepet pulang, ngak usah banyak tanya dulu oke"
"iya udah shila beres beres dulu ya"
"yaudah cepet ya,Assalamualaikum"
"iya ibu yang paling cantik tapi masih cantikan aku, waalaikumsalam"

Shila segera membereskan barang barangnya dan memberitahu renata dan fira kalau dia akan pulang dahulu,karna ibunya menyuruhnya segera pulang.

"gua pulang duluan ya,nanti kalau gua balik lagi kalau udh selesai"
"okee shil titip salam buat ibu ya,bilang kalau renata yang cantik ini kangen masakannya"
"udah sana shil nanti ibu lu nunggu lama ati ati dijalan"
"okee bye bye gua jalan dulu"

Shila segera mengayuh sepedahnya untuk kembali pulang kerumahnya.Sesampainya didepan gerbang rumahnya,dia melihat ada mobil,shila pun bertanya tanya mobil siapa itu.karna ingin tahu siapa yang bertamu kerumahnya akhirnya dia segera mengetuk pintu rumahnya.

"Assalamualaikum,shila pulang"
"Waalaikumsalam akhirnya kamu datang juga shil"
"hehehe tadi masih beres beres"
"oh ya kenalin ini tante sekar dan ini om bimo"

Shila pun segera menyalimi tangan kedua orang didepannya itu.mungkin mereka adalah teman ibunya pikir shila.

"hai om tante kenalin nama aku Ashila Faranisa Aznii,biasa dipanggil shila"
"ihh cantik banget ya pah, pasti daffa langsung suka"
"iya bener mah"
"jadi gak sabar,dicepetin aja gimana"

Shila kebingungan dengan apa yang dibicarakan oleh tante sekar,dia tidak paham sama sekali apa yang sebenarnya terjadi.

"emm maaf sebelumnya, maksudnya gimana ya? Apanya yang dicepetin? "
"pernikahan kamu sayang"

Bagai disambar petir disiang bolong,apakah shila tidak salah dengar menikah?shila menikah,pacar saja tidak punya,akhirnya shila tertawa setelah tadi diam membeku.

"hahahaha menikah tan? Sama siapa hahaha shila kan gak punya pacar, tante lucu deh"
"iyakan kamu menikah sama anak tante sayang"

Shila ternganga mendengar ucapan tante sekar,bagaimana bisa dia menikah dengan anak tante sekar bahkan dia tidak mengenalnya dan tiba tiba disuruh menikah.shila memandang wajah ibunya dan mencoba mencari tahu kebenarannya namun ibunya hanya menundukkan kepalanya.

"kamu bingung ya"

Flasback on

"nih makan dulu sebelum kuliah,biar otak lu bisa mikir"

Kata seseorang sambil menyerahkan rantang makanan kepada laki laki yang sedang mengikat tali sepatunya.

"hahaha kampret lu tom, makasih ya"

Tomi,seseorang yang selalu membantu bimo setiap hari, membuatkan makanan,dan membantu ketika bimo mengalami kesulitan.Sosok sahabat yang melebihi saudara kandung.

"makasih buat apa bim? "
"kalau bukan karna lu mungkin gua udah mati kelaperen,gua kerja cuma bisa bayar kontrakan sama bayar kuliah.Tiap hari gua numpang makan sama lu"
"hahaha gak usah dipikirin santai kayak dipantai aja, nanti kalau lu udah sukses beliin gua tanah 10 hekter aja,itu udah cukup kok hahaha"
"siap deh nanti kalau gua sukses gua beliin tuh tanah buat lu"
"hahaha gak gua bercanda kok"

Dalam hat kecilnya,bimo mempunyai keinginan membalas budi pada tomi suatu hari nanti,karna tomi adalah satu satunya orang yang selalu ada saat susah untuk bimo.itu adalah janjinya untuk tomi.

Flasback off


Aaaaaaaaaaaa😹haloo gaes apa kabar?baik kan😇, gimana puasanya lancar😊? Udah bolong ya😸?Gpp yang penting cintaku padamu tetep untuh kok:),tapi boong:( udah udah mulai ngawurkan😴,pokoknya tetep semangat puasanya gaesss❤makasih untuk yang udah baca,kalau ada kesalahan,atau typo atau apalah itu komen ya😊udah ya byeee 😵lope you all ❤

Pelita Dalam GulitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang