Nggak lama setelah itu Dane nelpon. Haaaah, selamat! Untung aja dari tadi Dane nggak nelponin aku.
Setelah pertemuan terakhir itu, aku sama Gino masih tetap telponan dan smsan. Malamnya pas Gino nelpon aku bilang kalau aku udah timbul sedikit rasa sayang ke dia.
Aku : Yang, aku boleh jujur nggak?
Gino : Apa yang?
Aku : Jujur, sebenarnya waktu awal kita jadian kemaren aku tuh nggak ada perasaan apa2 sama kamu. Aku cuma ngerasa nyaman dan enjoy aja sama kamu, nggak lebih. Tp nggak tau kenapa setelah kita ke sekolah kemaren, aku jadi mulai ada rasa sama kamu. Aku nggak tau ini bisa di bilang sayang atau nggak, tp aku pengen kita baik2 aja walaupun kita sama2 punya pasangan.***
Malam itu seperti biasa aku dan Gino telponan setelah aku bohong ke Dane bilang kalau aku udah mau tidur. Aku selalu nyaman ngobrol sama Gino. Dia anaknya asik banget, open-minded, pinter, lucu dan bisa bikin aku betah telponan berjam-jam.
Aku : Yang, kapan2 ketemuan yuk. Kita pura2 ke tempat makan ***** gitu. Aku pergi sama Dane, kamu pergi sama pacar kamu. Terus nanti aku masuk duluan ke ****, kamu masuk belakangan. Nah, nanti pas kamu datang aku pura2 nyapa kamu dan ngajak gabung. Huwaaaa pasti seru kan yang.
Gino : Hahaha boleh juga yang. Kapan2 kita coba ya.***
Keseruan aku dan Gino terus berlanjut hingga akhirnya...
****Keseruan aku dan Gino terus berlanjut hingga akhirnya dia makin sibuk karna acara di kampus dan dia jadi panitianya. Kami udah jarang telponan sampai larut malam lagi tapi dia tetap ngasih kabar. Dia masih tetap sms atau telpon. Setiap pagi sebelum berangkat ngampus dia selalu sms tapi nggak pernah aku balas. Itulah kesalahan aku, mungkin Gino ngerasa aku mulai nyuekin dia karna setiap pagi nggak pernah balas smsnya sampai akhirnya Gino udah nggak pernah lagi ngasih kabar dan kami kembali lost contact.
***
Karna aku udah nggak berhubungan lagi sama Gino, hubungan aku sama Dane jadi semakin dekat. Setelah berbulan-bulan Gino nggak ada kabar, tiba-tiba ada line masuk. Dari Gino!
Gino : Hai
Aku : Hai Gino
Gino : Apa kabar kamu?
Aku : Baik kok. Kamu apa kabar Gino?
Gino : Baik juga. Tumben manggil Gino?
Aku : Lah, emang kenapa?
Gino : Kan biasanya manggil...ah, sudah lah
Aku udah malas balas line nya si Gino. Masih bete aja sama dia karna tiba2 ngilang LAGI.***
Waktu itu aku jalan sama Dane. Seperti biasanya kami jalan keliling2 buat wisata kuliner. Yaaa, kami kalau udah jalan pasti nyari makan yang utama. Pas lagi lewat di jalan yang memang sepanjang jalan itu tempat orang jualan dan sekaligus tempat nongkrong2, aku dan Dane ketemu seseorang...
***
Pas lagi lewat di jalan yang memang sepanjang jalan itu tempat orang jualan berbagai macam kuliner dan sekaligus tempat nongkrong2, aku dan Rama ketemu seseorang. Yaaa, bener banget. Kami ketemu sama Naifa! Dane yang ngelihat dia duluan. Waktu itu si Naifa lagi nge-juice sama cowoknya. Kami nggak nyamperin sih, cuma lewat terus si Dane ngelakson dia. Setelah itu aku nanyain Dane
Aku : Siapa sayang?
Dane : Si Naifa tu sama cowoknya
Aku : Ooh
Dane : Lah, itu anak sama cowoknya yang baru kaya nya.
Aku : Tau darimana kamu?
Dan si Dane cerita kalau di kelas si Naifa sering curhat sama dia. Si Dane sama Naifa sekelas gan/sis. Waktu itu aku mah sama sekali nggak cemburu, secara aku percaya banget sama Dane. Aku tau Dane itu setia banget, dia nggak pernah macam2. Apalagi temennya pernah cerita kalau lagi ngumpul si Dane tuh nggak banyak omong. Kalau temen2nya lagi ngomongin soal cewek atau iseng godain cewek di kampus, dia nggak suka ikutan. Temen2 cewek Dane yang juga temen aku pun sering bilang kalau Rama itu baik banget dan nggak ganjen anaknya. Yaaa, dari situ aku jarang banget cemburu sama Dane.
Nah, bahkan waktu itu aku nggak berpikiran macam2 sama Dane dan Naifa karna aku tau Dane dan Naifa berteman baik. Di jalan Dane cerita panjang lebar tentang Naifa. Dane bilang Naifa itu anaknya asik, terus dia cerita Dane itu begini lah, begitu lah, bla bla bla... Aku cuma dengerin aja dia cerita.***
Semakin lama aku pacaran sama dane aku mulai ngerasain sesuatu yang beda. Bukan jenuh, tapi yaaa gitu lah. Aku juga nggak ngerti gimana. Aku ngerasa hubungan kami ini kaya nggak ada prospek untuk ke jenjang yang lebih serius. Jujur aku pengen banget nikah muda tapi si Dane ini kayanya bukan tipe cowok yang pengen serius. Pernah suatu hari aku nangis cuma gara2 masalah ini. Ceritanya malam itu kami lagi telponan.
Aku : Sayang, kamu kenapa sih kalau aku bahas2 soal pernikahan kamu selalu ngalihin pembicaraan?
Dane : Kamu kenapa sih? Kamu tuh kaya mau nikah besok aja. Jalan kita tu masih panjang! *Dane ngomong gitu sambil ngebentak*
Waktu itu aku langsung nangis. Aku sedih banget karna nggak nyangka Dane bisa ngomong gitu. Padahal aku cuma mau dia serius jalanin hubungan sama aku. Aku juga nggak minta dia nikahin aku saat itu juga kokSetelah itu perasaan aku jadi berubah sama Dane. Aku jadi malas banget sama dia. Saking keselnya, setiap ada yang nanyain tentang hubungan kami, aku jawab aja kalau kami nggak pacaran dan cuma deket aja. Dari sini lah aku mulai buat satu kesalahan yang cukup membuat dampak buruk sama diri aku sendiri...
BERSAMBUNG...