35. Menguatkan hati III

17 1 0
                                    

Hai aku kembali lagi , kembali dengan menuliskan perihal yang sempat membuatku jatuh dan ini adalah benar adanya .

Aku adalah sang ambisis , semua cita yang ingin ku dapatkan harus tercapai , hingga pada akhirnya aku jatuh tanpa ada seorangpun yang tau , Ya aku gagal , mungkin lebih tapatnya belum rezeki karna gak ada yang namanya gagal di dunia ini ; katanya , Tepatnya tanggal 8 april 2020 Hari yang membuatku cemas tak karuan , Hari yang membuat teman temanku cemas , Ya hari itu adalah pengumuman SNMPTN 2020 di mana hari itu akan membuat sebagian orang bahagia dan sekaligus menagis tak terima , aku mengikuti Jalur tersebut dan mendaftar di salah satu Univesitas yang terbaik di indonesia , aku memilih fakultas yang menurutku tidak terlalu banyak peminat nya.

Pada hari sebelum hari itu datang aku sangat yakin bahwa aku bisa lolos di universitas yang ku inginkan , hingga hari itu tiba aku mulai cemas tidak yakin pada hasilnya karna aku  melihat teman teman ku saja yang mendaftar di universitas sama banyak yang tidak lolos , hari itu banyak sekali teman teman ku yang ingin mengetahui hasilnya dan aku hanya menjawab "duh aku belum buka nih masih males " jawab ku saat itu , dan aku tidak benar benar malas rupanya hanya aku belum siap untuk melihat kemungkinan buruk yang akan terjadi , hingga tiba pada jam 23:00 dan aku memberanikan diri untuk membukanya , Aku mulai membuka akun ltmpt dan mengetikan password serta gmail dan setelah itu aku langsung mengklik tombol yang tersedia , aku memejamkan mata aku mulai merapalkan doa doa dan chrome awal nya loading mulai berganti dan aku mulai membuka mata dan yang aku lihat adalah tanda warna merah yang menghiasi smartphone ku yang tandanya aku tidak lolos di universitas dan fakultas impian ku , saat itu aku benar benar Jatuh sejatuh jatuhnya , merasa menjadi orang yang sangat tidak beruntung , seperti tak ada harapan , aku  menangis aku terpuruk dan ini adalah masa paling jatuh .

Setelahnya kembali lagi dengan teman teman ku yang ingin mengetahui apa hasilnya dan aku hanya menjawab " hehe belum milik nih kayanya sih milik nya ada di SBM atau PTK hehe" balas ku tersenyum padahal hatiku tak menentu , tak banyak juga dari mereka yang menguatkan ku , padahal aku tau mereka juga sama sama rapuh , mungkin ada dari sebagian mereka yang menertawakan ku seperti " tuh kan masuk negeri tuh gak mungkin , paling cuma buat gengsi  aja " katanya di roomchat yang bernama whatsaap itu , Dan aku pernah sangat menyesal karna telah  menceritakan hal tebesar pada orang lain dan lihat saat kita jatuh dia malah senang dengan candaan yang menurutku menyakitkan itu .

Pada hari yang sama pula aku menceritakan hal tersebut kepada orang tua dan respon mereka biasa saja padahal ada gurat kekecewaan yang tercetak dari kata yang di lontarkan nya dan saat itu mereka bilang "udah di bilang jangan masuk situ " , aku telaah dari kata tersebut ada doa yang sebenarnya tak benar benar doa  , ada kata yang cukup dengan "iya" tapi sebenarnya tidak , ada restu yang hanya bilang "iya kami merestui kamu nak " namun sebenarnya tidak , dan dari situ aku paham kemana aku harusnya melangkah dan aku baru merasa orang yang paling bisa menjatuhkan adalah orang yang terdekat kita , mungkin barang kali mereka tak menjatuhkan , mungkin juga mereka ingin yang terbaik untuk orang yang di sayang karna doa dan restu keduanya lah yang paling ampuh di dunia ini .

Tapi langkahku tidak akan mengikuti langkah yang sama , sudah ku bilang aku ambisis aku harus bisa mendapatkan apa yang aku mau. Aku bukan egois tapi ini perihal cita cita yang sudah ku rancang sedemikian rupa , aku memang tak sejalan dengan mereka , aku hanya ingin melakukan yang terbaik di hidup yang sangat amat baik ini , aku minta maaf bukan aku ingin menentang tapi aku hanya membuktikan hingga aku benar benar bisa mendapatkan nya.

Tertanda aku yang sedang berjuang untuk bangkit dari rasa sakit ~

#salamjanganditinggalin

Haii gaess apa kabar nih ? gimana puasanya aman gk ? semangat ya puasanya btw maaf bgt nih aku jarang up hehe kamarin kemarin lagi males aja ngetiknya , sekarang aku datang dengan tema manguatkan hati III nih sengaja aku update yang bagian itu aku hanya ingin sedikit bercerita tentang yang aku alami kemarin Thxu ya guys udah baca jurnal abrsurd ku , panjang umur pejuang hebat.
jaangan lupa juga

find me on instagaram
@nishaputri18
@nsadf_

on wattpad
nsadf_

"JURNAL ABSURD "Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang