18♡

422 93 28
                                    

Assalammualaikum gaess🤗
Jadi, hari ini aku mau lanjutin part tentang "Mencintai Diri Sendiri"
Happy reading dan semoga bermanfaat!! ♥️♥️

●●●●●●●●●●●●●

Orang Yang Suka Diri Mereka Sendiri Punya Rasa Percaya Diri untuk Berpikir bagi Diri Mereka sendiri, dan Berpikir Secara Berbeda.

Apakah kamu merasa tertekan harus melakukan sesuatu karena semua orang kelihatannya melakukan hal tersebut?

Jika kamu diminta melakukan sesuatu yang menurutmu tidak benar, apakah kamu tetap melakukannya hanya untuk diterima dan disukai oleh temanmu?

Ketika kamu mencintai dirimu sendiri, maka kamu akan lebih mudah berpikir untuk dirimu sendiri dan berkata, 'TIDAK!' Ketika kamu tahu sesuatu itu tidak benar. Ketika kamu tidak menyukai dirimu sendiri, kamu akan merasa dirimu mudah dipengaruhi oleh orang lain untuk mendapatkan persetujuan atau pengakuan mereka.

●●●●●●●●●●●

Ketika kamu mencintai dirimu sendiri, kritik orang lain tidak memengaruhimu sama sekali.

Jika sesorang menghinamu 'BODOH' atau 'GENDUT', apakah kamu merasa sangat kesal, atau justru kamu hanya tertawa saja? Lagi-lagi, itu bergantung seberapa banyak rasa cinta dan kepercayaanmu pada diri sendiri.

Remaja yang tidak menyukai diri sendiri cenderung sangat sensitif terhadap kritik dan menerima setiap olok-olok sebagai penghinaan bagi dirinya. Mereka mudah merasa kesal, dan siap membalas setiap hinaan atau memulai perkelahian.

Ketika kamu belajar untuk mencintai dirimu sendiri, kamu percaya pada dirimu dan tidak begitu peduli tentang apa yang dikatakan orang lain.

Daripada merasa buruk atau marah karena sudah dihina, lebih baik kamu tertawa pada mereka karena telah mengatakan sesuatu yang sangat bodoh, dan kamu akan termotivasi untuk bekerja lebih keras untuk membuktikan mereka salah!

●●●●●●●●●●●●

Jika kamu tidak suka dirimu sendiri, kamu tidak akan bahagia dan sukses.

Sedih, tapi benar adanya kalau orang yang benci pada dirinya sendiri umumnya tidak bahagia dan tidak sukses. Ketika kamu tidak menyukai dirimu sendiri, kamu menganggap dirimu rendah, berpikir negatif terhadap dirimu dan orang lain, dan juga menetapkan standar pribadi yang rendah.

●●●●●●●●●●●●●

Tidak akan merasa enak berada di sekitar orang yang benci dirinya sendiri.

Orang yang tidak menyukai dirinya sendiri tidak hanya memperlakukan dirinya buruk. Mereka memperlakukan orang lain dengan buruk pula. Dan mereka terkadang sangat menyusahkan.

Ada 3 hal yang dilakukan remaja yang tidak menyukai dirinya sendiri:

1. Mengkritik orang lain.
Remaja yang tidak suka diri sendiri suka mengkritik, mencemooh dan membuat orang lain kecewa.

Mereka merasa jika mereka tidak merasa baik tentang diri mereka sendiri, maka mereka juga akan membuat orang lain merasa susah juga.

Jadi, jika lain kali kamu bertemu orang yang seperti ini, jangan marah sama mereka. Melainkan, merasa lebih prihatinlah pada mereka!

FOR SMART TEENSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang