19♡

303 39 8
                                    

Rahasia besar memulai pertemanan

Mari aku beri tahu rahasia besar yang akan memberimu keberanian untuk berteman dengan mudah. Rahasia yang aku temukan adalah ketika setiap kali kamu ingin berteman dengan seseorang dan kamu takut ditolak, maka orang itu juga sama takutnya denganmu!

Banyak remaja yang kelihatan keren dan percaya diri dari luar, tapi di dalam hati mereka terlalu takut dihakimi dan ditolak. Mereka juga punya keraguan diri. Jadi, ketika kamu berpikir mereka tidak bisa didekati, mereka juga berpikir kamu tidak bisa didekati karena kamu tidak 'say hai' atau senyum kepada mereka.

Jadi harus ada yang maju lebih dulu untuk memecah kebekuan supaya bisa sukses dalam hidup dan berteman dengan teman yang tepat, kamu harus berani melangkah lebih dulu!

Bagaimana jika seseorang menolakmu?

Jika ini pernah terjadi padamu, jangan kecewa. Tidak ada yang salah denganmu. Ini menunjukkan bahwa ada yang salah dengan orang itu. Orang itu mungkin egois, kasar, dan arogan, dan lebih baikp tidak mengenal orang itu sama sekali.

Dunia seperti cermin

Dunia itu seperti cermin raksasa. Apa yang kamu berikan akan terpantul kembali. Ketika kamu terbuka dan ramah pada orang lain, mereka juga akan terbuka dan ramah padamu.

Ketika kamu terbuka, jujur dan dapat dipercaya, orang lain akan bersikap yang sama denganmu. Sama halnya, ketika kamu tidak dapat dipercaya, kamu akan cenderung menarik orang yang juga tidak bisa dipercaya. Jadi, jika kamu ingin orang di sekitarmu lebih menyenangkan dan lebih ramah, mulailah dari DIRIMU SENDIRI!

5 cara hebat untuk memenangkan pertemanan

Strategi #1: Senyum!

Inilah cara yang paling mudah dan manjur, senyum itu membuatmu ratusan kali lebih ramah dan mudah didekati. Ketika kamu tersenyum, kamu terlihat percaya diri dan bahagia saat bertemu orang lain.

Senyum mengeluarkan energi positif yang membuat orang merasa baik dalam dirinya, dan membuat orang lain tersenyum kembali.

Strategi #2: Belajar untuk mendengarkan

Banyak orang yang berpikir kalau kita perlu jago bicara supaya bisa populer. Kenyataannya, yang lebih penting adalah menjadi pendengar yang baik. Itu sebabnya Allah ta'ala memberi kita dua telinga dan hanya satu mulut.

Walau kedengarannya mudah, banyak orang yang sebenarnya tidak tahu bagaimana cara menjadi pendengar yang baik. Pernahkah kamu berbicara pada beberapa orang dan ternyata mereka tidak memperhatikanmu? Mereka malah memainkan ponsel atau melihat ke arah yang lain, meskipun kamu sedang bicara dan memandang ke arah mereka? Aku tebak kamu pasti merasa kesal dan  marah, bukan? Aku pun begitu.

Berikut ini ada beberapa tip menjadi pendengar yang baik...

● Tanyakan pertanyaan yang tepat
● Jaga kontak mata
● Respon dengan anggukan dan kata-kata

Jadi, ketika kita mendengar dengan penuh perhatian, kita menunjukkan kepada teman bahwa kita peduli tentang bagaimana perasaan dan pikiran mereka.

Strategi #3: Mencari kesamaan

Banyak orang yang suka bergaul dengan orang yang mirip dengan mereka. Aku yakin kamu akan merasa nyaman dengan teman yang seleranya sama denganmu. Ketika berteman, berusahalah untuk mencari tahu apa yang benar-benar mereka sukai.

Strategi #4: Menghargai pikiran dan perasaan orang lain.

Orang populer selalu menghargai pikiran dan perasaan orang lain. Walaupun beberapa teman mengatakan sesuatu yang tidak kamu setujui, jangan mengkritik pendapat mereka. Melainkan, hormati saja sudut pandang mereka dengan mendengarkan saja. Lakukan yang terbaik dari sudut pandang mereka.

Dengan mendengarkan sudut pandang yang berbeda dari orang lain, kamu tidak hanya memenangkan pertemanan, tapi kamu juga bisa menjadi orang yang pikirannya lebih terbuka.

"Kamu tidak akan pernah menang dengan bertengkar!
Meski kamu berdebat dan membuktikan orang lain salah, kamu baru saja kehilangan respek dari temanmu. Jadi, akhirnya kamu juga kalah."

Strategi #5: Beri pujian tulus dan penghargaan

Tidakkah kamu menyukai orang-orang yang membuatmu merasa lebih baik tentang dirimu sendiri? Begitu juga orang lain. Kita semua 'haus' akan penghargaan dan pujian.

Jadi, jika kamu ingin memenangkan hati dan pikiran seseorang yang kamu inginkan jadi teman, cari kesempatan untuk memberi mereka pujian yang tulus. Mereka akan menyukaimu karena itu.

Memberi seseorang pujian tidak membuat kita mengeluarkan biaya apapun, tapi itu sangat berarti bagi mereka.

●●●●●●●●●

Itulah beberapa tips untuk memenangkan pertemanan. Tapi, ada juga yang tidak kalah penting, loh. Yaitu, belajar berkata 'Tidak'.
Ketika kita ingin orang lain menyukai kita, namun kita juga perlu belajar berkata 'Tidak' ketika kita dipaksa melakukan hal-hal yang salah.

Lagi-lagi kamu harus belajar mendengarkan kata hati melebihi pendapat orang lain tentang dirimu. Kamu mungkin akan kehilangan beberapa teman dengan berkata 'Tidak', tapi teman-teman seperti ini yang memang sebaiknya dihindari.

Nah, sekian dari pembahasan mengenai pertemanan ini. Semoga bermanfaat yaa^^

Jangan lupa vote, comment dan share yaaa♥️♥️

FOR SMART TEENSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang