Double V-Four

26 9 0
                                    

Awal mula adanya sesuatu cerita ,harus didahului dengan kepercayaan,sebab seseorang yang sudah percaya kepada orang tersebut pasti akan menceritakan cerita hidupnya!Bukan Begitu?

Double V

****

Kringgg kringg...

Suara alarm dari dalam kamar viola membuat ia terbangun dari tidur nyenyaknya.

Jam berapa sih?gumam Viola pada diri sendiri.
Saat ia melihat ke arah jam weker yang terletak di samping kanan nya ternyata sudah menunjukan Pukul 07:00.Lalu ia mendumel kesal Aduhhh...bisa bisa telat ke sekolah hari ini kan jadwal Upacara,kenapa sih Bunda gak bangunin aku kan jadinya kesiangan deh.Lalu ia langsung mengambil Handuk dan masuk ke kamar mandi.

Setelah selesai melakukan ritual  mandi nya,ia  langsung keluar kamar dan turun melewati tangga untuk melakukan sarapan pagi.

"Good Morning Bun" sapa viola

"Morning juga anak Bunda"jawab Anasya Bunda Viola.

"kenapa coba Bunda gak bangunin  vio,kan jadinya vio kesiangan" Vio gereget pada bundanya karena ia tidak dibangunin Tidur.

  Jadi Keluarganya suka memanggil namanya dengan sebutan Vio.

"Dasar Anak Kebo,tadi Bunda udah teriak teriak kencang dari Bawah tapi kamu gak keluar-keluar,memang dasarnya Anak Bunda yang satu ini tidurnya Nyenyak,jadi mungkin gak denger teriakan Bunda waktu tadi,tapi tenang Bunda udah siapin sarapan buat kamu langsung bawa kesekolah aja ya,soalnya kalau makan dirumah pasti memerlukan waktu banyak terus kamu terlambat deh" jawabnya kepada vio sambil memberikan Bekal kepada anaknya.

Vio pun Memasukan bekal nya kedalam tas"Terus Ayah sama Vania (adik Viola) kemana Bun?" Dengan enteng nya vio menanyakan Ayah dan Adiknya padahal ia sudah kesiangan.

"kamu ini,kan kamu kesiangan ya pasti lah Ayah sama Adik kamu sudah berangkat Kekantor sambil nganterin Vania kesekolah"jawab Bunda Vio.

"Terus aku ditinggalin gitu,Bun ditinggal itu gak enak tau! Ia memasang wajah cemberut...apalgi sama orang yang kita sayang" Lanjutnya

"Dasar lebay(cibir Bunda), Udah-udah mending kamu cepet berangkat daripada nanti kesiangan kan kamu sendiri yang jadi repot" jawab Bunda.

"Yaudah aku berangkat Bun,Dadah Bunda".

Saat Viola hendak pergi,tiba tiba Anasya menarik tangan Anaknya sampai viola kaget dan menengok ke belakang.

"Dasar anak jaman sekarang,yang sopan dong masa sama Bunda nya gak salaman dulu,terus kan biasanya kamu nyium pipi Bunda " kesal Bunda vio

"Astagfiruwllah lupa Bun,habisnya aku takut keburu gerbang sekolah ditutup sih kan hari ini hari Senin pasti jadwalnya Upacara.
  Yaudah Assalamualaikum Bunda tercinta ilv 3000.Kali ini Viola tidak lupa mencium pipi bundanya dan bersalaman,lalu ia kluar dengan terburu-buru dari rumahnya.

Bunda viola menggelengkan kepalanya "Vio vio kamu ini".

Ia  menuju kesekolah dengan mengendarai Mobil berwarna Kuning.

Viola menghela nafas sejenak.."Duh kenapa mesti macet segala sih,masalahnya kan hari ini hari senin pasti Upacara,Sial banget sih.Coba aja ada dia pasti aku berangkat bareng tiap hari dan pasti kali ini aku gak bakalan kesiangan(seketika badannya menjadi lesu ketika Viola  mengingat orang itu).

Hayo pasti Kepooo nii  para Readers yang dimaksud *Dia*itu siapa:v ngaku aja Kepo kan kan?


Setelah lolos dari macet nya dijalan kini Viola sudah berada didekat gerbang sekolahnya,memang benar ia telat datang kesekolah karena Dilapangan sudah banyak murid murid dan para guru berbaris untuk melakukan Upacara dan Gerbang pun Sudah ditutup.Bukan hanya Viola saja yang kesiangan,tetapi masih banyak juga murid yang baru berdatangan entah alesan nya karena apa.

"Aduh neng-neng,Bapak perhatiin hari hari ini neng sering banget telat deh" pak satpam .

"Jangan banyak omong,pokonya Bukain Gerbang nya pak titik gak ada penolakan"jawab viola agak menyentak pak Satpam.

"iya neng sabar,lagian pasti dibukain lah kan Ayah neng yang punya sekolah ini,masa iya bapak tega gak bukain gerbangnya" kata Pak Satpam

"mmmm" Viola

Lalu pak satpam membukakan Gerbangnya.

"Beda banget Akhir akhir iyeu eta neng Viola teh(Beda banget akhir-akhir ini itu neng Viola),kadang baik tapi kadang cuek"kata Pak satpam dalam hatinya.

Memang penjaga Satpam disekolah SMAN Jakarta Timur 01 ini asli Sunda,jadi Bicara nya pun suka campur aduk(kaya karedok🤣).Tetapi siswa siswi Jakarta juga Mengerti omongan pak satpam walaupun terkadang memakai ucapan Bahasa Sunda.Guru-guru dan Siswa suka memanggil  dengan sebutan pak jajang.

****



Sampai sini duluu gaess sorry kalau pendek🤫:)
Jangan lupa voment yaaa Readers...
-

-

-

-

Next...

Double VTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang