Di sebrang sanah terlihat seorang gadis cantik mengenakan pakaiaan serta hijab syar'i ,anggun sekali... Namun ada tatapan nanar kerinduaan ,air mata yang enggan jatuh karna sedemikian di tahan..
Ayah .....mita kangen ayah ..
Mita sayang banget sama ayah..
Ayah sedang apa di sanah...
Apahkah ayah sedang bahagia?
Atau ayah sedang sakit?
Atau ayah sedang kangen mita juga?
Mita menyeka air matanya..
Sembari melihat ke arah jendela yang menggambarkan awan hitam yang sedang hujan deras..Ayah di sanah hanya beratapkan terpal,apakah ayah baik baik sajah?
Apakah ayah tidak kedinginan?
Apakah ayah sudah makan?
Mita bertanya tnya sambil menahan sesak yang sedemikian di tahanya ..10 tahun yang lalu...ayah yang mengantarkan mita untuk tinggal bersama ibu..
Dengan berjalan kaki ,dan wajah yang pucat. Ayah berjuang berjalan kaki demi mita.
Apahkah ayah benci mita?sampai-sampai ..ayah tidak mau bertemu mita.
Tidak ada kabar, surat,atau pun tlpn
Yang ayah berikan ke mita untuk sekedar bertanya kabar..Ayah....mita udah tidak sanggup lagi...
Mita mau cerita banyak sekali sama ayah. Tentang semua sakit,pilu yang mita rasaakan..
Ayah adalah penyejuk jiwa mita.
Mita ingin bertemu ayah..
Yah sekarang mita sudah dewasa mita sudah 17 tahun yah..
Anak ayah ini sudah dewasa.mita ingin sekali bertemu lalu berlari memeluk ayah mencertikan semua yang mita alami .Yarab sampai kapan mita harus menyimpan rindu ini...
****
Bu.....mita brngkt dulu yaaa.
Sambil mencium tangan ibu..Iyaa nak hati-hati yaah..
Dengan menaikin sebuah mobil hitam
Camry mita di antar pak bejo..
Pak bejo adalah supir dari keluarga Mita..Pagi ituh hujan rintik-rintik tidak deras namun bisa sangat kuyup jika tidak memakai alat pelindung hujan..
Mita memandang ke arah jendela ,melihat berbagai macam kehidupan di sanah .
Ada yang berjualan asongan di bawah rintik nya hujan.
Penjual koran yang berteduh.orang-orang kantor yang akan berangkat mencari nafkah.
"Ayah mitaa ingin bertemu ayah..
Tidak terasa air mata mita jatuh membasahi pipi dan jilbab abu-abu nya.Pak bejo yang dari tadi hanya bisa mengamati dari kaca spion depan
Mencoba membranikan diri untuk bertanya.Neng mita kenpa toh?akhir-akhir ini pak bejo liat neng mita sedih buanget ,sperti ada kesedihan yang tertahan gituh.
(Dengan logat jawa yang medok pak bejo berbicara)
Apa karna perlakuan pak ginanjar?
Monggo pak bejo siap mendengarkan cerita neng mita.Hahah enggak pak ....
mita berusaha bersikap biasa sajah seolah ia adalah orang yang paling kuat. Mita baik-baik ajah ,cuman mikirin tugas ajah pak numpuk heheOuh begituh toh ,yowes kalo neng mita nda apa- apa bisa cerita ke pak bejo.
Gini- gini pak bejo tempat curhatan para remaja loh neng,ehhehehAh pak bejo bisa ajah,iyaa pak mita baik- baik ajh
Liat nih mita senyummm.
Mita tersenyum dengan sangat anggun..Masayallah, neng mita tuh emng cantik sholehah pula ,pasti bapak nya neng mita bangga punya anak sperti neng mita.
Hehe iyaa pak bejo bapak saya tuh selain hebat keren pula makanya anak nya keren gini.
Haha ya jelas toh neng mita kan cantik sholehah keren pasti nurun dari bapak nya ahahhaha
Suasana di mobil ituh mulai mencair oleh guyonan pak bejo dan mita.
Hai gengs gimanah puasa nya ?masih kuat kan:v
Harus kuat dong ...ini ga seberat nahan Rindu ko hihiAlhamdulillah, jazakillahu khoiron katsiron umm😊 jangan lupa vote nya ya....
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayah
Historia CortaBeruntung lah untuk kalian yang masih mempunyai Ayah .karena banyak sekali yang menghargai ketika kepergian tiba. Ayah ia lah yang mempunyai kasih sayang sedalam samudra,diam nya adalah cemas,berkaca kaca ,keringat terjemur matahari ituh semua untuk...