Saat Nayla dan Laura sudah berpisah ditelan kelas masing masing , saat Laura masuk kedalam kelas Laura berjalan menuju bangku nya , tapi ia tak melihat Alex ditempat duduknya .
Laura melirik bangku sebelahnya , ' lah nih anak kemana ? Ah bodoamat lah kalo telat juga nanti di hukum' pikir Laura saat melihat sekitar .
Tiba tiba Bu Sinta guru b.inggris masuk ke kelas katanya sih tuh guru sangar , ya walaupun keliatan dari mukanya yang sangar .
" Good afternoon children ( selamat siang anak anak ) " sapa Bu Sinta sembari berjalan menuju meja guru sambil membawa beberapa buku di tangannya .
" Good afternoon ma'am ( selamat siang bu ) " sapa balik para murid .
" Oke pelajaran kali ini kita mulai " ucap Bu Sinta , " buka buku paket kalian halaman 132 , udah ketemu ? Kalo udah kalian baca dari halaman 132 sampai halaman 136 kalo sudah selesai baca kalian kerjakan soal di halaman selanjutnya , understand ( mengerti ) ?" Jelas Bu Sinta panjang .
"Yes, I understand ma'am ( ya , saya mengerti Bu ) " balas para murid serentak .
" Apakah ada yang tak masuk ? " Tanya Bu Sinta sembari membuka buku yang ada di mejanya , mungkin itu buku absen .
"Angga Bu dia izin pulang kampung kakeknya meninggal " ucap cewek imut yang duduk di barisan paling depan 2 baris meja dari pintu .
" Terus siapa lagi yang gak masuk , apa cuman Angga ? " Tanya Bu Sinta kembali .
" Alex Bu , dia masuk tapi dia gak ada di bangku , mungkin dia telat Bu " sahut Laura .
" Kemana Alex ? Apakah tadi ada yang liat Alex ? "
" Tidak Bu " jawab beberapa murid .
Bu Sinta menghela nafas " yaudah kamu yang duduk disebelah Alex , cari dia ! " Bu Sinta menunjuk Laura untuk mencari keberadaan Alex .
" Ko...kok saya Bu ? Kan masih banyak siswa " ucap Laura yang kaget saat ditunjuk .
" Stttt.. udah Nury aja , nanti kamu malah kena hukum " bisik cewek yang duduk di depan ku .
"Ohh.."
" I..iya Bu , saya cari " ucap Laura segera dari pada ia kena hukuman .Laura Salim kepada guru yang menyuruhnya tadi sebelum keluar dari kelas .
' Tuh cowok nyusahin aja jadi orang ' oceh Laura . ' aku mau cari dimana lagi , ke kantin dulu kali ya siapa tau kan disan ' putus Laura.
Laura berjalan menuju kantin , Laura sudah menghafal beberapa sudut sudut yang ada disekolah . Saat sampai di kantin , Laura hanya melihat beberapa anak laki laki yang sedang bolos pelajaran , tapi ia tak melihat yang sedang ia cari .
Laura kembali mencari Alex ke taman samping , tapi nihil . Laura kembali mencari Alex ke beberapa tempat tapi tetap saja tak ketemu .
" Ya ampun tuh cowok nyusahin banget jadi orang , orang kan capek nyariin dia , hmm kira kira tempat mana lagi ya yang belum aku datengin ya ?" Tanya Laura pada dirinya sendiri sembari berfikir keras untuk mengingat ingat .
' Ah ada satu tempat yang blm aku liat ' guma Laura sembari menjentikkan jarinya .
Laura menuju salah satu tempat yang biasanya jarang ada orang berlalu lalang .
Dan benar saja Alex berada di taman belakang , ia sedang duduk membelakangi Laura , entak apa yang Alex pikirkan , bikin orang susah saja . Laura tertinggal 1 jam mata pelajaran yang baginya sangat amat penting hanya karena lelaki didepannya ini .
Laura melihat samar samar kumpulan asap yang ada disekitar Alex , Laura mendekati Alex perlahan lahan Laura mendekati alex.
"Woy, lu jadi orang nyus.. " perhatian Laura terhenti saat melihat apa yang sedang Alex lakukan .
' Bujuk nih orang merokok ? Tengil banget ya nih anak , orang nyariin dia kesan kemari dan dia disini ? Merokok? ' Laura berpikir dalam diam mencerna apa yang orang didepannya lakukan .
" Woi , santai banget ya lu ngerokok disini ? Enak ya ? Mau gw bawa ke BK ? Hmm? " Ucap Laura yang akhirnya sadar dari lamunan yang tak berfaedah .
Sedangkan yang diajak ngomong hanya memperhatikan Laura sebentar lalu membelakangi Laura kembali .
Laura menghela nafas , " cepetan ikut gw ke kelas , dicariin Bu Sinta " ucap Laura yang tak mau ikut campur dengan hal yang sedang Alex lakukan . Alex tak berkutik ditempatnya berada .
"Alex , buruan gak , kalo Lo gak ikut gw laporin Lo ke BK " ancam Laura , tapi tak ada respon dari Alex .
'Sabar lau , sabar . Orang sabar di sayang gebetan ' pikir Laura yang sedikit melantur .
"Alex" terdengar suara yang begitu mengerikan di belakang Laura , Laura reflek menghadap ke belakang melihat siapa yang berbicara .
Laura melihat wanita paruh baya yang menatap tajam bergantian ke arah Laura dan Alex , Laura seketika merasakan bulu kuduknya berdiri .
"Kalian berdua ngapain di sini ? , ini kan masih jam belajar " ucap wanita paruh baya itu .
" Saya nyariin Alex disuruh Bu Sinta , soalnya Alex gak ada dan dia lagi disini ' Merokok ' bu " ucap Laura . Ia menekan kata merokok untuk memanas manaskan Alex .
" Yaudah , kalian berdua balik ke kelas kalian sekarang " ucapnya " , dan Alex jangan ulangi lagi " sambungnya , yang membuat aku terkejut .
' lah , kok gak di hukum , ya setidaknya panggil ke BK kali ' pikir Laura yang geram , tak sesuai dengan yang ia ingin kan .
Alex hanya melirik Laura lalu pergi meninggalkannya .
~••~
- pulang sekolah
"Nay, tau gak ..." Ucap Laura membuka pembicaraan saat perjalan ke gerbang sekolah .
" Ya kagak kah , kan lo blm cerita " jawab Nayla .
" Mangkanya kalo orang lagi ngomong jangan dipotong dulu " geram Laura.
Nayla hanya cengengesan saat ditegur Laura .
" Tadi pas lagi pelajaran b.inggris , si Alex bolos dan alhasil aku yang disuruh nyari dia . Eh pas ketemu dia lagi di taman belakang , kamu tau gak dia lagi ngapain ..." Ucap Laura terpotong lagi .
" Ngerokok " jawab Nayla yang membuat Laura terpaku .
" Kok kamu tau ? Pernah liat juga ya ?! " tanya Laura heran.
" Ya elah semua murid juga udah tau kali " jawab Nayla kembali .
" Kok di diemin si " heran Laura .
" Lo belom tau ya , di itu anak tunggal dari kepala sekolah , jadi mending gak usah ikut campur dah " ucap Nayla memberitahu .
" Tapi harusnya gak boleh semena mena dong " ucap Laura .
" Udah ah kita nunggu mama Lo aja di depan "