"Iya, ya udah ayo."
...
"Woy, Hel darimana aja lo. Lama banget sih. Untung bu Helina belum masuk, coba kalo udah masuk. Mati kauuu!!", kata Alexa.
"Kepo lo."
Tak lama kemudian bu Helina pun masuk kelas. Semua murid pun mengikuti pelajaran dengan sangat tenang.
Saat jam istirahat...
Rahel menunggu Rafi mengajaknya untuk pergi ke kantin bersama. Setelah 10 menit menunggu sosok yang dicari Rahel tidak muncul. Akhirnya, Rahel memutuskan untuk ke kantin lebih dulu. "Mungkin dia lagi sibuk", batin Rahel.
Selama di kantin, Rahel hanya terlihat murung tidak seperti biasanya. Rahel sedang memikirkan Rafi. Mengapa Rafi tidak seperti biasanya. Rahel merasa ada sesuatu yang berubah dari pacarnya itu.
"Oy, Hel. Lo kenapa sih bengong aja", kata Nayla.
"Eh, ga papa kok Nay. Ngagetin aja sih."
"Yailah cerita aja kayak sama siapa aja sih lo."
"Hmm, kok gue ngerasa akhir-akhir ini sifat Rafi berubah ya ke gue. Apa jangan-jangan dia udah punya yang baru selain gue?"
"Jangan berprasangka buruk dulu Hel, siapa tahu Rafi lagi sibuk. Kan sekarang dia udah jadi ketua osis."
"Hah?? Rafi jadi ketua osis? Sejak kapan kok gue gak tahu si Lex. Kenapa lo gak kasih tau gue si. Jahat bangett. "
"Waktu itu Alexa udah mau kasih tau lo, tapi lo udah pulang sama abang lo jadinya gak jadi dah. Berarti kan itu salah lo bukan salah Alexa", jelas Diandra panjang lebar kali tinggi.
"Oh, ya udah maafin gue ya Lex gue udah nuduh lo."
"Iya, ga papa kali santai aja."
Setelah mereka selesai makan di kantin sekolah, Rahel tidak sengaja menangkap dua orang yang sedang berbincang akrab di salah satu meja yang berada di kantin tersebut.
Tak lain dan tak bukan itu adalah Rafi, pacarnya. Rafi sedang berbincang dengan salah satu siswi yang dinobatkan sebagai siswi tercantik di SMA Semesta. Ya dia adalah, Kirana Alexandria Gabriela. Hampir satu sekolah menyukai Kirana.
Padahal, Kirana hanya cantik fisik saja sedangkan hatinya busuk dan licik. Ia menyukai salah satu siswa populer di SMA Semesta. Ya, itu adalah Rafi. Berita Rafi yang berpacaran dengan Rahel sudah tersebar ke seluruh penjuru SMA Semesta. Bahkan lantai SMA Semesta pun iri dengan berita itu.
Kirana sangat membenci Rahel, karena dia merasa bahwa ialah yang pantas untuk jadi pacar Rafi bukan Rahel. Ya, Rahel memang tidak secantik Kirana tapi ada satu hal yang membuat Rahel berbeda dengan yang lainnya. Fisik Rahel standar seperti siswi-siswi yang lain tapi, hati Rahel sangat cantik.
Wanita yang cantik fisiknya belum tentu cantik hatinya juga. Tapi, kalau wanita cantik hatinya, maka otomatis fisiknya pun cantik. Karena, kecantikannya didasari oleh hatinya yang bersih.
Rahel menghentikan langkahnya dan pandangannya tertuju ke arah Rafi yang sedang berbincang dengan Kirana. Tingkah laku Rahel berhasil membuat para sahabatnya kebingungan. Putri langsung menanyakannya kepada Rahel. "Hel, lo kenapa sih tiba-tiba berhenti, bengong lagi. Lo lagi ngeliatan siapa sih?"
Rahel terkejut. "Eh, lo ya hobinya kagetin orang aja."
"Ya, maaf. Habis lo aneh. Lo kenapa sih? "
"Gak, ga papa udah ayo lanjutin jalannya. Gue udah gak mood di sini."
Para sahabatnya memasang wajah kebingungan dan penuh tanda tanya. Tidak biasanya Rahel bersikap seperti tadi.
Di dalam kelas Rahel berpikir "mungkin itu salah satu anggota OSIS kali. Mereka sedang membicarakan kegiatan OSIS mereka", kata Rahel dalam hati dan berusaha positive thinking.
Tiba-tiba ada salah satu siswi yang masuk ke dalam kelas Rahel. Siswi itu adalah Kirana, orang yang mengobrol dengan Rafi di kantin.
Kirana masuk dengan langkahnya yang sangat angkuh. Dan dia menatap sinis ke arah Rahel, karena ia memang sangat membenci adik kelasnya yang satu ini.
"Hai, semuanya", sapa Kirana.
Semua murid di dalam kelas menatap Kirana takut.
"H-hai kak", jawab seluruh murid di kelas itu terbata-bata.
"Gue Kirana dari kelas XII-2 IPS. Gue dinobatkan sebagai anggota OSIS mulai hari ini dan ketuanya adalah Rafi Sanjaya kalian bisa panggil dia Rafi. Jadi tujuan gue ke sini cuman mau kasih tau ke kalian kalau minggu depan ada acara Pentas Seni SMA Semesta."
"Ya, dalam pentas seni itu kalian bebas memilih apa yang akan kalian tampilkan", kata Kirana.
"Oh, oke kak. Terimakasih infonya."
Kirana langsung meninggalkan kelas itu. 10 menit Kirana pergi, keadaan kelas mulai gaduh karena membicarakan acara Pentas Seni yang akan dilakukan minggu depan.
Kelompok Rahel, yaitu Putri, Diandra, Nayla, Alexa dan Rahel memutuskan untuk menampilkan kemampuan mereka yaitu bernyanyi, dance dan bermain alat musik.
***
Tibalah saatnya acara Pentas Seni SMA Semesta dimulai. Para siswa-siswi SMA Semesta sangat antusias dengan acara tersebut. Kostum yang mereka pakai pun sangat menarik. Semua murid menampilkan performance mereka masing-masing.Tibalah saatnya kelompok Rahel yang tampil di atas panggung. Rahel yang berperan sebagai vokalis, Alexa dan Putri sebagai musisi. Alexa bermain gitar dan Putri bermain piano. Mereka bertiga menyanyikan lagu yang berjudul "I Like You So Much You'll Now It". Rahel pun langsung menyanyikan bait pertama.
I like your eyes...
You look away when you
pretend not to care...
I like the dimples on the corners
of the smile that you wear...
I love you more the world may know but don't be scared...
Coz i'm falling deeper
baby be prepared...Setelah Rahel, Alexa dan Putri selesai tampil di atas panggung, semua murid SMA Semesta terpukau dengan suara merdu Rahel.
Kecuali Kirana, dia tidak suka melihat Rahel berdiri di atas panggung itu, karena otomatis Rafi akan melihat Rahel tampil dan terpukau dengan penampilan Rahel.
Rahel, Alexa dan Putri segera turun dari panggung karena masih banyak murid-murid yang ingin tampil.
Tibalah giliran Diandra dan Nayla yang tampil dengan kemampuan dance mereka. Badan mereka sangat lentur seperti karet. Ya, mereka memang mengikuti les dancer di Jakarta. Mereka sangat berbakat.
Kelompok Rahel sudah selesai tampil. Semuanya pergi menuju kantin untuk membeli beberapa makanan dan minuman, karena mereka sangat haus dan lapar. Mereka lupa membawa bekal dan mereka juga tidak sarapan pagi tadi.
Padahal tinggal sedikit lagi mereka Rahel sampai di kantin tapi ternyata...
***
Ada apa ya dengan Rahel?
Yang penasaran vote dulu ya gess♡
Author minta maaf baru update sekarang soalnya kemarin sibuk (eakk sibuk)
Tunggu next part oke