06. Hukuman

43 5 0
                                    

"Sasa, bangun! Udah jam berapa ini? Mau ngampus ga kamu?" Samar-samar gue denger suara mama teriak memasuki kamar gue.

"Heh masih ospek juga udah males-malesan gini! Liat tuh udah jam berapa."

Dengan kesadaran yang belum kekumpul penuh, gue berusaha bangun dan ngucek mata gue. Gue buka hp, dan...

06.03 a.m.

"HAH! ADUH GIMANA NIH AKU TELAAAT!" teriak gue panik. Dengan gerakan secepat kilat, gue langsung ngambil handuk dan baju sesuai dresscode hari ini.

Sumpah sumpah sumpah, demi apapun gue panik.

Panik.

Banget.

Gue ga lupa kalo gue dikasih hukuman dan disuruh dateng lebih awal. Tapi liat, ini aja gue bangun udah lebih lama dari jam yang ditentuin buat gue. Ibaratnya gue kayak masuk ke kandang harimau. Goblok, Sasa goblok.

Gue mandi secepat mungkin. Cuma guyur-guyur, asal muka gue ga belekan lagi. Abis itu gue pake baju dan berlari ke kamar buat ngambil tas gue.

Ga ada waktu lagi skincare atau make up-an. Walaupun gue emang ga make up yang gimana-gimana, tapi setidaknya gue pake bedak sama liptint gitu biar ga buluk-buluk amat. Cuma yakali? Ini bahkan kalo gue ga disuruh dateng jam 6 pun, gue mungkin nyampenya pas-pasan. Perjalanan ke kampus ga sebentar, gue ingetin sekali lagi.

Sambil turun tangga, gue buka hp gue buat pesen gojek. Untungnya langsung di terima, thanks God.

"Udah dibangunin dari jam stengah 6 ga bangun-bangun kamu, mama jadi kebablasan masak." ucap mama.

"Aku harusnya dateng jam 6, ma. Udah telat banget nih, langsung pergi ya!" bales gue sambil pake sepatu. Gue ga lupa kok disuruh pake sepatu beda sebelah :")

"Eh sepatunya beda itu! Gimana sih kamu, fokus dong fokus" ucap mama tiba-tiba.

Terus gue langsung inget, dasi pramuka.

Mampus banget. Mana gue inget dasi pramuka gue taro mana? Begitu lulus, langsung lenyap semua itu barang-barang SMA gue.

Tiba-tiba si Eunsang turun dari atas dan jalan ke meja makan, dengan nenteng tas dan dasi pramuka di tangannya.

Yaampun pengen sujud syukur, Tuhan masih sayang sama gue ternyata.

Gue langsung lari ke arah meja makan dan ngambil dasi pramuka Eunsang.

"Pinjem bentar ya, Sang, buru-buru nih. Dadah me lov youuu!" ucap gue cepet dan langsung ngibrit keluar. Gue bisa denger suara Eunsang yang panik teriak-teriakin gue dan ngejar gue.

Untungnya gojek gue udah sampe.

"Pak, cepet pakk, berangkat!" ucap gue gegabah.

Bisa gue liat Eunsang yang nyusul gue ke depan disaat gojek gue udah meluncur. Hehe maaf ya adikku sayang, urgent aja kok ini.

—/—/—

"Makasih pak." ujar gue begitu turun dari gojek.

Gue langsung lari secepet mungkin ke aula.

06.54 a.m.

Sial, udah rame coy. Itungannya emang ga telat, kalo gue ga dapet hukuman :) Sayangnya kenyataannya tidak seperti itu, guys.

Gue gatau ini harus nyamperin siapa. Kak Jinhyuk kali ya? Apa Kak Daniel? Duh takut banget pasti dimarahin abis-abisan deh ini.

Kating | Han SeungwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang