TEMAN BARU

91 16 5
                                    

Memang mencari teman yang benar-benar klop dan sefrekuensi sama kita itu susah.
Tidak perlu dicari
nanti waktu juga akan memberi.

*
*
*
*

Oliv POV

Aku dan Tania berada di tepi lapangan dibawah pohon, katanya sih panas mau ngadem gitu, ceritanya.. cape juga lah ya masa berdiri sambil berjemur diri seharian hahahah.

"Eh iya lu sekolah dimana dah" ucap ku yang mulai membuka obrolan.

"Satu sekolah sama lu lah makanya kita ketemu" ucap Tania santai.

"Bukan itu maksud gw bjir" ucap ku sambil memasang raut wajah bete.

"HAHAHAH"
Iya anak ini hanya tertawa ngeselin, kok ada ya orang kaya gini... astaga.

"Ke kantin yuk, belum makan kan?" ucap si anak ngeselin itu.

"Ayuukk, tapi lu emang tau Tan kantin nya dimana"

"Ngga hahah yang pasti di dalem sekolah ini" -Tania.
Sumpah demi apapun andai dia anak ayam udah gw cekokin makan rumput.

"Tan mau makan apa" ucap ku

"Waahh banyak ya makanan nya" -Tania. Lantas Ia mengerjapkan matanya dan terlihat antusias seperti ingin memborong semua makanan yang ada di kantin ini.

"Cepet Tan nanti keburu bel, gw mau beli minum aja"

"Samain aja deh" - Tania

Waktu sudah selesai beli minum, mata ku mencari-cari anak ngeselin itu. Dia tiba-tiba ngga ada dikantin, ntah kemana anak itu pergi.

Anjir dia yang ngajak ke kantin, dia sendiri yang duluan ngilang. Bodoamat gw masuk ke kelas aja ah. Ucap ku sedikit kesal dalam hati.

~~~~~

Aduh ini kelas nya dimana sih.. capek ih ga ketemu-temu kelas nya, pake kelupaan lagi. kata ku dalam hati berucap kesal.

Gimana ngga kesel coba.. dari tadi muterin satu sekolahan, mulai dari lantai bawah sampai ke lantai paling atas terus turun lagi ke lantai paling bawah cuman buat cari kelas doang.

"Dek kamu nyari siapa kok kaya orang bingung gitu?" tanya seseorang tiba-tiba sambil menepuk bahu ku yang spontan membuat kaget.

"Eh itu kak lagi cari ruang kelas 7E aku lupa" jawab ku.

"Oalah sini biar saya anter" balasnya pria berkacamata dan beralmamater osis hijau tosca itu.

"Ini kelas nya ya jangan lupa lagi kasian sampe nyasar begitu" ucapnya renyah setelah mengantar ku ke ruang kelas 7E.

"Iya makasi ya.." jawab ku yang langsung bergegas masuk ke dalam kelas.

Sumpah demi Sandy si tupai yang tinggal di dalam air Bikini Bottom, ini cowo cakep banget.

"Yaallah Taniaa lu darimana aja sih gw cariin ngga ada.. cepet banget ngilang nya" ucap Oliv mendengus sebal.

Iya nama nya Olivia Adara Qalesya dia teman baru ku yang di lapangan tadi. Hmm baru beberapa jam kenal dan ngobrol sama dia kita udah langsung bener-bener akrab dan nyambung gitu. Asli first impression ke Olivia, dia orang nya friendlyable banget bagi ku hahaha.

"Wailahh tadi gw lupa ngasih kunci rumah, yauda gw balik ke masjid ngasih kunci rumah nya ke emak gw.. lu gatau aja Liv gw muterin sekolah nyari kelas doang.. lagian ini sekolahan banyak banget kelas sama lorong nya heran" jawab ku ikutan kesal.

"Yeee si pea lagian lupaan sih" ucap nya.

"Ohh iya lu mau tau ngga masa tadi pas lagi cari kelas gw ketemu sama kaka ganteng anjirr" ucap ku antusias untuk bercerita sambil membayangkan kejadian tadi.

"Ah masa? emang iya?" jawab Oliv meragukan.

"Yaudah kalo ga percaya.. padahal nih ya-" ucap ku agak sedikit kesal karena terpotong saat Oliv menyenggol ku berkode tanda untuk diam karena ada 4 anak osis beralmamater hijau tosca itu masuk kedalam kelas.

"Selamat pagi adik-adik gimana rasanya hari pertama MPLS kalian?" ucap salah seorang osis perempuan dari mereka.

"Seneng kak.." "cape kak mau makan" jawab saut-menyaut anak murid penghuni kelas 7E ini.

"Ayo ayo kalian harus semangat karena kita bakalan seru-seruan selama seminggu ini sampai waktu MPLS kalian selesai" jawab kakak osis itu.

Yaa seperti biasa tidak ada kelas yang tenang dan damai walaupun ada guru atau pembimbing lain nya jika tidak dibentak atau dimarahin duluan. Mungkin itu penggambaran yang tepat pada kelas ini sekarang.

"Nama kamu siapa" ucap Oliv ramah teman sebangku ku. Aku langsung melirik kearah lawan bicara nya yang sedang duduk miring dan menoleh kebelakang menghadap kami.

"Diana, kalian?" ucap anak baru itu yang duduknya didepan kami.

"Oliv" balas nya yang langsung disusul oleh ku "hehe Tania" ucap ku.

Ntah kenapa kami langsung cepat membuka diri dan mulai mengobrol, bercanda, tertawa dan bercerita pengalaman pendaftaran PPDB sekolah negeri kami.

Seru ya punya teman baru yang sefrekuensi sama kita. Menurut ku Diana kelihatan nya baik juga asik.

Aku memohon berucap dalam hati kepada Tuhan, aku mau waktu yang seperti ini. Sungguh atmosfer dan euforia yang aku rasakan sekarang jauh berbeda dengan sekolah sebelum aku lulus pada masa putih-merah kala itu.

Punya teman baru yang kemudian mungkin bisa dijadiin sahabat. Jujur aku tidak mau bertemu dan kembali dengan masa lalu yang sudah cukup membuat mental ku rusak.

~~~~~

HUHUU gimana guys? Ini bener-bener pertama kali aku buat cerita :')

btw thank you yaaa yang udah baca cerita akuu!! 🤗❤

Jangan lupa di comment sama di vote hehe.

Lavv youuu!! 🙌🏻❤

Lavv youuu!! 🙌🏻❤

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Garis Kehidupan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang