The Science Of Falling In Love

128 14 2
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullah
Haii guys comeback with me, okey guys at this time i Will sharing with you All about" The Science Of Falling In Love"
Seperti biasa gue ngambil ini tuh dari Video dokter favorit gue, Lo pasti tau yaa

Okey back to topic and get to the point about the science of falling in love.
So yang namanya falling in love tuh pasti ada cirinya ya guys apa aja tuh? Niih

1. Lass(gairah)

Nah gairah yang memicu ke cewe tuh ada yang namanya hormon estrogen and buat cowo tuh ada hormon testosteron, and kok mereka berdua Mulu sih hormon yg bekerja nya? So so santuy guys, kenapa mereka berdua terus because mereka tuh merupakan hormon seksual suatu gairah jadi ya setelah memicu pergerakan dan penggebuan kedua hormon tersebut lalu direspon oleh sistem limpik, what? Okey guys sistem limpik tuh sistem yg ada di otak biar nggak stress gitu guyss.

2. Attraction (daya tarik)

Jadi kita tuh merasakan cinta yang lebih dalaaamm. And disini ada 4 hormon yg bekerja:

-Hormon Adrenalin (hormon untuk meningkatkan simpatis) so ini tuh yang ngebuat berdebar-debar, lebih energik, sensitif, keki gitu guys yg ngebuat bibir JD kering trus salting pas ketemu doi.

-Dopamin(untuk mengatur gerak sadar, prilaku)
Jadi hormon ini tuh ngebuat kita jadi lebih fokus,bahagia, sedikit tidur, sedikit makan) and guys sesuatu yang ngebuat otak seneng tuh pasti ngebuat ketagihan and then otak trus aja nagih minta lagi lagi itu tuh artinya otak lg nagih dopamin. Kek ngeliatin doi minta terus aja ngeliatin

-Serotonin(guys ada catatan niig kalo Dopamin meningkatkan serotonin menurun)
Jadi ini tuh kek orang yg kena syndrom OCD jadi butuh sesuatu yg harus dimiliki kalo nggak ya nanti cemam,takut, khawatir dll.

-NGF(Nerue Growth Factor)

Ada penelitian katanya tuh NGF pada orang yg sedang jatuh cinta lebih besar dan meningkat. Trus fungsi nya apa sih? jadi hormon ini tuh penting banget buat pertumbuhan,pemeliharaan,serta kelangsungan hidup dari sel-sel neuron/sel saraf yang ngebuat kita gak gampang depresi dan gak gampang pikun.

3. Attachment

Nah di tingkat ini dimana kita tuuh mau menjalani sesuatu yg lebih serius ya ada 2 hormon yang bekerja
1. Oksitosin
Ini tuh kek pembentuk ikatan lagi. Contohnya gini ya kaya peristiwa seorang ibu yg baru melahirkan anaknya harus di Bonding dulu kan yaa untuk pendekatan dan pembentukan ibu dan anak untuk memberikan implus gitu ke hormon yg ada di payudara ibu untuk memberikan pesan ke otak agar memproduksi ASI guys.

2. Prasopesin/ADH(Anti deuretik hormon)
Ini tuh untuk mempertahankan hubungan jadi yang ngebuat nyaman,bisa berkomunikasi baik dll.

So ada sebuah penelitian ya jadi si cowo yg udh nikah disuntikin hormon oksitosin and then hasilnya dia tuh menjauh de cewe cantik dan yg menarik justru dia tuh malah nambah lengket sama isterinya dan kebalikannya guys kalo yg blm nikah tuh ya pas disuntikin hormon oksitosin justru dia tuh nyamperin ke cewe yg cantik and menarik itu.

Jadi gitu guys, so semua orang pasti pernah jatuh cinta,so buat yg blm bisa nikah and ke jenjang selanjutnya cobaa deh manfaatkan waktu saat kita falling in love tuh buat mengeskpor ke hal-hal yang positif karena kan kalo lagi muncul nih rasa jatuh cinta pasti bikin semangat so ekslporkan ke hal yang baik kek lebih semangat hafalin qur'anya, semangat belajarnya etc.

Mitos Tentang KesehatanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang