Assalamu'alaikum warahmatullah
Haii guys comeback with me, okey guys at this time i Will sharing with you All about"myth about cold water"
Seperti biasa gue ngambil ini tuh dari Video dokter favorit gue, Lo pasti tau yaaOkey guys back to topic and get to the point about the myth about cold water.
Jadi guys ada yang berspekulasi nih, tentang minum air dingin katanya bisa bikin gemuk,bikin darah haid beku, and bikin perempuan mengidap kista ovarium, hemm is that right?
Let's guys kita kupas kulitnya eh permasalahan dan juga kebenarannya.1. Katanya bikin Gemuk
Menurut studi, ketika kita minum air dingin, bukan berarti lemak didalam tubuh akan membeku sehingga menyebabkan kegemukan.
Jadi gini guys minuman dengan suhu berapapun saat masuk ke lambung akan disesuaikan dengan suhu tubuh/dinetralkan.
Air minum (Mineral) baik dingin atau panas kalorinya itu 0, jadi air dingin menggumpalkan lemak dan bikin gemuk so mitos and it's very wrong2. Bikin Darah Haid jadi Beku
So perlu dicatat ya guys saluran reproduksi dengan saluran pencernaan itu berbeda.
Kalo perempuan lagi haid itu terjadinya di organ reproduksi (rahim) yang dipicu oleh hormon esterogen, progesteron,LH(Luteinzing Hormon) dll. Sedangkan saat minum itu masuknya ke pencernaan. So beda ya guys? Terdapat jarak kaya rumah aku sama kamu.
So about ,drinking cold water makes menstrual blood frozenso it's very wrong guys.3. Bikin Kista Ovarium
Perlu diketahui ya guys kista ovarium itu dipengaruhi oleh Hormon dan pola hidup. Dan juga harus dicatat niih air dingin itu kalorinya 0 jadi tidak memicu kista.
So minum air dingin bikin kista itu it's very wrong.Btw selain fakta diatas ternyata minum air dingin juga ada manfaatnya looh guys, apa aja? Yuuk kita tengok
Minum air dingin juga merangsang produksi adrenalin lho, btw apa tuh? jadi Adrenaline itu hormon yang membantu kita untuk tetap waspada dan siaga secara mental.
1. Biasanya kalo kalian ingin tetap focus dan alert, minuman yang kerap dikonsumsi adalah teh dan kopi karena kedua minuman tersebut sarat dengan kadar kafein. Namun, penelitian menunjukkan bahwa selain kafein, minum air dingin membantu kita untuk tetap fokus pada pikiran kita looh. Sehingga dengan produksi adrenalin yang lebih baik, mengakibatkan lebih fokus, maka hal tersebut juga meningkatkan keterampilan pengambilan keputusan kalian guys.
2. Ternyata guys gak cuman ngebuat kita jadi lebih fokus, tapi adrenalin juga meningkatkan kecenderungan tubuh untuk menahan rasa sakit. Hal ini yang menjadikan alasan orang yang kecelakaan sering diberikan segelas air dingin sehingga tubuh dan pikiran mereka tetap waspada, dengan minum air dingin diharapkan tubuh mereka merasakan rasa sakit yang lebih ringan dibandingkan dengan trauma yang dialami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mitos Tentang Kesehatan
Non-FictionHaii guys, welcome to this article jadi ditulisan ini tuh memuat tentang mitos-mitos yang beredar di masyarakat terkait kesehatan, kayak Mislanya Minum Air Dingin bikin Rahim jadi beku, Mitos tentang dismenore etc. And guys disini juga in syaa Allah...