Sebuah bola basket melayang kearah Junghwan, untung saja dengan sigap cowok itu cepat menangkap.
"Main lempar sembarangan! Ntar muka gue bonyok lo mau tanggung jawab?"
Junhyuk si pelaku pelemparan bola basket cuman ngangkat bahu dengan ekspresi santai, berjalan mendekat ke Junghwan lalu duduk disisi kanan samping temannya dari masa merah putih itu.
"Dari tadi bengong mulu, galau lo? Kenapa?"
"Adek lagi mikir nih jangan ganggu"
Junghwan kalo ngomong sama temannya disekolah emang kadang gunain kata -lo/gue- tapi kadang keceplosan -adek/kamu- maklum cowok lembut itu anak bungsu di keluarga, anak manja kesayangan mami yang gak boleh ngomong kasar.
"Emang lo bisa mikir?"
"Ya bisalah emang gua elo?
"Maksud lo?"
"Pikir ndiri"
"Anak monkey! Ngaku aja lo galau muka lo kayak ketek Jeongseob tau gak? Asem"
Junghwan cuman natapin Junhyuk dengan datar tanpa ekspresi.
"Galau napa sih? Kaset tayo lo ilang? Ato koleksi film upin-ipin lo diapusin lagi sama bang Jeongwoo?" tanya Junhyuk mengingat dulu Junghwan pernah nangis kejar seharian penuh karna kaset tayonya ilang, tapi itu dulu waktu jamannya anak itu masih kelas 6 SD. Terus waktu awal Junghwan ngekos di treasure Jeongwoo pernah gak sengaja ngapusin koleksi film kartun upin-ipin milik Junghwan di laptop akibatnya Junghwan mogok makan sampe akhirnya Jeongwoo downloadin balik itu film kartun bocah botak dari episode satu.
"Gak"
"Lah terus?"
"Gak papa?"
"Gak papa kok lo galau"
"Kok lo kayak wartawan?"
Junghwan berdiri dari duduknya lalu berjalan menuju kelas, Junhyuk yang ngamatin Junghwan cuman bisa menyeringit dengan bingung "itu bocah napa dah?"
"Junhyuk!"
Junhyuk menoleh menatapi orang yang tadi memanggilnya, muka Junhyuk langsung pucat, ada bendahara kelas yang lagi natapin dia garang.
"Eh Yubin cantik" kata Junhyuk manis.
"Lo janji bayar kas hari ini, udah nunggak sebulan ini lo gak bayar"
"Hi'ilih besok gua lunasin"
"Kemaren katanya juga besok!"
"Yubin cantik kalo masih ada hari esok, esoknya lagi, esoknya lagi, es---"
"Stop anjir gak kelar-kelar lo ngomong kalo cuman kata esok lagi yang lo ulang"
"Hehe" junhyuk cengengesan.
"Hehe hehe.....kalo besok gak lo bayar gua tagih ama nyokap lo"
"Buset"
"Gak mau tau blwek"
.
Sejak pulang sekolah Junghwan cuman mengurung diri didalam kamar, berbaring dengan ditemani Gray, hingga Junghwan dengar suara pintu kamarnya diketok-ketok.
"Adek mas boleh masuk?"
Itu suara Mashiho. Menutupi diri dengan selimut Junghwan pura-pura tidur.
"Mas masuk ya"
"Keknya tidur deh?" kata Mashiho ke Junkyu yang berdiri disampingnya.
Junkyu berjalan mendekat ke Junghwan. Diusapnya sayang pipi gembil itu.
"Maafin mas ya kemaren marah-marah sama adek, mas nyesel udah bentak adek, mas sayang adek"
Junghwan ngerasain pipinya dikecup sekilas sama Junkyu, saat dia ngerasa kalo Junkyu dan Mashiho udah keluar dari kamarnya Junghwan langsung bangun terus duduk dikasurnya.
"Harusnya kan adek yang minta maaf" Junghwan berkata lirih sembari melihati Gray yang lagi cakar-cakar kaki meja belajarnya.
"Kamu sih berak sembarangan aja" kesal Junghwan masih menatapi kucing kecil itu.
Jadi kemarin malam tu Junkyu dapetin eek kucing diatas tumpukan pakaiannya, dan pelakunya tentu aja Gray kucing kecilnya Junghwan, Junghwan yang juga ngerasa bersalah udah minta maaf sama Junkyu tapi Junkyu gak terima dan terus aja marahin Junghwan sampe si magnae itu menangis.
"Harusnya dari awal lo buang itu kucing, sekarang liat baju gue di jadiin wece sama itu kucing sialan, satu lagi gegara itu kucing Yedam minggat dari kos mana Doyoung juga ikutan minggat lagi! Punya otak gak sih lo?"
Denger kata-kata tajam Junkyu tentu aja bikin hati Junghwan sakit, Junghwan yang selama ini gak pernah kena marah sama abang-abangnya dikosan malah keseringan dimanja tiba-tiba aja dibentak kayak gitu, auto meweklah semalaman suntuk, mana gak ada lagi yang mau belain Junghwan.
Sekarang Junghwan bingung Gray mau dikemanain, mau dibuang tapi Junghwan udah sayang tapi apa yang dibilang Junkyu benar juga, gegara Gray Yedam minggat dari kosan, Yedam minggat Doyoungpun ikutan minggat.
Junghwan baru berani keluar kamar setelah dia ngeliat beberapa abang kosannya pergi kampus lewat jendela kamar, mungkin karna ada jadwal kuliah sore, termasuk salah satunya Junkyu, orang yang paling dihindarinya dari kemarin malam.
Suasana kosan sepi gak ada siapapun, mungkin Haruto sama Jeongwoo lagi tidur didalam kamar.
Merenung sambil menatapi genangan air dihalaman kosan Junghwan tengah berpikir dengan muka galau, tadi siang hujan cukup deras menyisakan rintik-rintik buliran air dari atas dedaunan dan tanah.
Junghwan menggambar pola abstrak dari tanah yang basah.
"MAS YE!" Junghwan langsung berlari keluar pagar kosan tresure saat matanya menangkap sosok Yedam yang sedari tadi ia tunggu diluar kosan. Yedam yang akan membuka pintu pagar kosan Silver otomatis menghentikan kegiatannya lalu menatap Junghwan dengan sebelah alis terangkat.
Pluk.
Junghwan menghambur kepelukan Yedam.
"Adek kangen, maafin adek ya karna adek melihara Gray mas jadi pindah ke kosan Silver"
Yedam awalnya ngeblank tapi kemudian membalas pelukan si bongsor bungsu itu dengan sayang.
"Sok melow kamu, kalo kangen ya tinggal ke Silver lah dekat juga kok"
"Adek mau mas balik" Junghwan melepaskan pelukannya dari Yedam mata bocah SMP itu udah berair bikin Yedam gemes.
"Tapi mas alergi Gray"
Junghwan menunduk.
"Adek sayang Gray tapi adek juga sayang mas Ye, adek mau mas Ye balik, tapi adek gak bisa buang Gray, adek bingung"
"Kamu pelihara aja Gray, lagian mas cuman pindah ke samping, adek jangan nangis lagi kan udah gede" Yedam ngusapin pipi Junghwan yang basah karna air mata.
"Huaaa..... Tapi adek maunya mas tinggal sama adek lagi hiks" nangis Junghwan makin kencang.
"Ututu adeknya mas" Yedam kembali melukin Junghwan yang udah nangis kejar.
"Mau mampir?" tanya Yedam masih melukin Junghwan, yang direspon anggukan adek kosnya itu.
.
.
.
Junkyu berjalan lesu menuju kelasnya, aura galau terpancar dari muka tampannya.
"Udah, Junghwan pasti maafin lu kok" hibur Noa menepuki pundak sahabatnya itu.
"Junghwan tu gak pernah dikasari, jahat banget gua kemaren bentak-bentak dia" sesal Junkyu.
"Wajar lo marah, baju lo kena eek kucingnya, Junghwan juga pasti mikir kok kalo lo tu gak salah karna udah ngebentak dia, tapi yah yang namanya kalo mau baikan ya bakal ada proses, mungkin untuk sementara hubungan kalian bakal canggung dulu"
Noa berenti bicara sebentar.
"Tapi ntar pasti baikan lagi"
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mager || Asahi ft Kosan Treasure ft Kosan Silver
FanficAsahi namanya biasa dipanggil Acahi sering disingkat Aca, jadilah rata-rata orang manggilnya "Aca", "kak Aca", "mas Aca", "bang Aca". Asahi adalah salah satu dari sekian banyaknya manusia dari kaum rebahan, yang hobinya gak ngelakuin apa-apa, bahka...