Chapter : 2 "Kuntilanak Part:1"

15 4 0
                                    

   5 hari setelah kelahiran adikku akhirnya ayah memberinya nama yaitu muhammad joko sanjaya.setiap bayi yang baru lahir harus rutin di cek untuk beberapa bulan.sore hari tiba aku diajak ayah dan ibu untuk ikut ke rumah bidan,aku tidak bisa menolaknya karena aku juga bosan dirumah.setelah melewati sawah,pekarangan dan juga kuburan.akhirnya sampai juga ke rumah ibu bidan.singkatnya..ayah pergi ke rumah temannya dan meminta aku untuk menunggu bersama ibu di rumah bidan tersebut.
   Lama kelamaan aku mulai bosan tersandar di rumah bidan yg tidak kukenal.lalu,bidan tersebut mendekat ke arahku melihat aku yang terus merenung.
"yoko kamu kenapa?"tanya bidan.
"enggak bu bidan cuma lagi bosen aja kok"jawabku yg kemudian merenung kembali.
"oh...ibu bidan boleh cerita gk?"tanya lagi.
"boleh bu"jwb ku yg sudah tidak merenung.
"tapi ceritanya serem...kmu jangan takut yah.."ucap bu bidan.
"sudah 1 minggu kejadiannya ibu mengalami kejadian aneh"sambungnya.
"aneh gimana bu?ceritain dong bu?"tanya aku.
"kejadian itu bermula ketika ibu pulang dari rumah sakit setelah menyelesaikan tugas.du sore hari ibu melewati perkampungan yg tidak dikenal.lalu,ibu mendengar suara wanita berteriak minta tolong yg bersumber di suatu rumah.ibu menemui wanita hamil yang meminta tolong.lalu,ibu membantu proses persalinan wanita itu hingga ia berhasil melahirkan anak laki laki.wanita itu mengucapkan terimakasih kepada ibu karena telah membantu proses persalinannya.ibu berpamit untuk pulang dikarenakan hari yang semakin sore.setibanya di rumah ternyata tas ibu tertinggal di rumah wanita tersebut.namun dikarenakan langit yang menandakan waktu maghrib sehingga besok ibu harus ke rumahnya.
   Kesokan harinya ibu datang ke denah lokasi yang ibu ingat.namun,di sepanjang jalan ibu tidak menemui perumahan sama sekali hanya sawah dan pekarangan.
sehingga ibu sampai di kuburan tua,anehnya kuburan tsb tepat di denah lokasi yang ibu ingat dan tudak ada satupun rumah di sekitar denahnya.akhirnya,ibu terpaksa memasuki kuburan tsb.ibu melihat sebuah kuburan baru dengan bertuliskan "Siti syaro'atul 'ula" memang tidak ada yang aneh dalam namanya namun di batu nissan terrtulis ia meninggal dunia kemarin.lalu,ibu bertemu dengan penjaga kuburan tersebut yang menjelaskan bahwa wanita itu meninggal tepat setelah melahirkan anaknya.
   karena merasa takut ibu langsung bergegas pulang.dan kata² yang terakhir wanita ucapkan adalah "Tolong cari anakku"padahal bayinya dalam ada di gendongan ibu."
  Sepulang dari rumah ibu bidan aku berniat ke rumah kakek untuk memecahkan misteri ini (part: 2).
  #kuntilanak berasal dari bahasa jawa yaitu kuntil (mengikuti) dan anak.kematian memisahkanya dengan anaknya yang diculik oleh seseorang.diduga jika bayi lahir kuntilanak akan ke rumah tersebut untuk diganggu.
  

Yoko AdventureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang