9) Ochobot ketemu

160 14 0
                                    

Jadi mereka sedang latihan untuk pura-pura menyerang Probe. Tapi dengan seperti itukah caranya ?.

Iya itu idenya Taufan, Blaze, dan Solar tepat setelah menonton Boboiboy The ovie scene Boboiboy kuasa tujuh. Dan mereka tadi berhasil melakukannya.

"Serius nih mau seperti ini ?," tanya Gempa
"Kalau bukan ini apalagi kak ?, masih untung dapat ide. Properti sudah ada semua kan ?," ucap Solar

"Sudah lah. Jadi nanti nge-prank dulu, setelah dia sadar kalau tak terjadi apa-apa, kedua penjaga rumah kita akan menyeretnya ke belakang sambil kita menyerangnya dengan alat-alat ini." Ucap Taufan

"Lalu cara gantungnya bagaimana ?, sudah tau caranya ?," ucap Ice
"Kalau itu biar aku tangani. Belum ada kabar lagi dari kak Hali ?," ucap Solar

Kemudian hpnya Blaze berbunyi.

"Ini dia telpon." -Blaze
"Lagi juga diomongin dia nelpon." -Solar

"Halo kak,"
"Blaze, kau ingat lokasi markas kotak itu ?,"

"Iya ingat."
"Kirim lokasinya ya, aku mau kesana."

"Memangnya Boboiboy tak mau menunjukkannya ?,"
"Tentang dia, panjang ceritanya."

"Pendek kan."
"Sudahlah, nanti aku beritau."

"Boboiboy ada dikedainya kan ?,"
"Tadi ada sekarang..."

"Masih ada ?, dia masih hidup kan kak ?, jangan bilang kalau dia panik karena Ochobot hilang."
"Hei tenanglah!, kau membuatku tegang. Tadi aku sudah tenang tau!."

"Oh maaf kak. Aku kirim lokasinya sekarang."

"Lokasi apa ?," -Ice
"Markas Kotak, katanya kak Hali mau kesana." -Blaze

"Lho katanya dia mau menemui Boboiboy ?," -Gempa
"Tau nih kak Hali. Panjang ceritanya." -Blaze

"Pendek kan." All Kec. Blaze

"Tadi aku juga bilang gitu!. Mau tanyakan lagi dia sudah bertemu Boboiboy atau belum ?," -Blaze
"tanyakan langsung saja pada Boboiboy." -Solar

Kemudian Blaze menelpon Boboiboy tapi tak bisa.

'Nomor yang anda tuju, tak dapat dihubungi. Silahkan coba sesaat lagi.'

"Begitulah."

-----------------------------------------

Kita kembali lagi pada Halilintar. Setelah melihat Boboiboy dibawa oleh alien, Halilintar pergi ke Markas Kotak tempat Ice ditinggalkan oleh Ejo Jo.

Sementara di stasiun TAPOPS, Boboiboy berada disatu ruangan bersama Kokoci.

"Oke jadi kau meminjamkan Ochobot pada kembaran kau sendiri ?"

"Mereka bukan kembaran ku lah Komander. Mereka teman aku. Aku meminjamkannya karena aku percaya kalau mereka dapat menjaganya dengan baik. dan karena diantara mereka ada yang sangat penasaran."

"Tapi nyatanya Ochobot ditangkap dan entah berada dimana sekarang. Itu karena mereka tak memiliki kuasa seperti kau Boboiboy."

"Kalau mereka berhasil menemukannya, Komander setuju kalau mereka juga diberi kuasa elemental seperti ku ?, sebab nama mereka sama seperti ketujuh kuasa elemental ku. Dari Halilintar sampai Solar."

"Benarkah ?, mungkin itu hanya kebetulan."

"Mungkin saja. Mereka tujuh bersaudara."
"Kau sudah tau alien yang telah menangkap Ochobot ?"

I'm Fire, and I'm Water. Kau memberi ku kuasa

"dia telpon ni, Halilintar."
"Hm."

"Ya Hali ?,"
"Boboiboy, bisa kau jelaskan sekarang ?,"

"Tentu saja. Akan lebih enak kalau kita dikedai Tok Aba kan ?,"
"Tadinya juga mau begitu kan ?, tapi kau malah ditangkap."

"Komander, boleh pinjam komputer ?,"
"Silahkan."
"Terimakasih."

"Komander ?,"

"Oh aku sedang bersama Komander Kokoci. Kapan-kapan aku jelaskan ya. Jadi dia Ejo Jo dan Adu Du ya ?, yang mana dulu yang ingin kau tau ?,"
"Ejo Jo saja dulu."

"Baiklah pasti ada datanya di komputer ini. mungkin karena sudah lama sekali, aku lupa."

Boboiboy menggunakan komputer TAPOPS untuk mencari informasi tentang Ejo Jo dan Adu Du.

"Jadi, Ejo Jo itu pertama kali muncul di Musim ke-2 episode 10. Dia video call bersama Adu Du. Setelah dia menghancurkan Probe, Adu Du dendam lalu mengalahkannya hingga dia masuk rumah sakit HARAM."
"RS apa tadi kau bilang ?,"

"RS HARAM itu singkatan dari Hospital Alien Really Amazing Marvellous, milik alien pedagang bernama Bago Go. Setelah dari situ dia menjadi kekar lalu kembali ke bumi untuk balas dendam. Tapi akhirnya dia dikalahkan dengan mudahnya oleh kakaknya Fang."
"Kalau Adu Du ?,"

"Adu Du itu teman lama Ejo Jo. Sebab dialah aku tau tentang power sphera. Dia yang membawa Ochobot. Lalu Ochobot memberiku kuasa elemental. Kalau Probe itu sebuah prototype atau purwarupa robot tempur yang gagal. Dia dibuang lalu diambil oleh Adu Du."
"Begitu rupanya. Berarti sekarang tinggal mencari lokasi Ejo Jo dan Adu Du. Hei, apa Ochobot tak memiliki GPS ?,"

"Hm..., dulu Motobot juga pernah diculik Adu Du, lalu... Oh iya!, sebentar ya Hali."

Setelah ingat peristiwa itu, Boboiboy berlari ke ruangan tempat Kokoci berada.

"KOMANDER KOMANDER!!"
"Apa Boboiboy ?,"
"Ochobot bisa dilacak kan ?,"
"Semua power sphera harus bisa dilacak keberadaannya."
"Kalau begitu bisa Komander lacak dia sekarang ?,"
"Eh iyalah!, kenapa tak terpikirkan dari tadi. Ayo cepat!."

"Hali, kami sedang mencari lokasi Ochobot. Kau bisa tentang sedikit ?,"
"Aku sudah tenang nih."

"Baiklah, ada untungnya juga aku ditangkap. Komander sedang mencarinya."

"Itu dia Ochobot!. Sangat dekat, dia disektor G14."
"Itu dekat ?!, Tapi itu kan tempat Adu Du membawa Motobot dulu."

"Boboiboy!, Ochobot ada dimana ?,"
"Jangan kaget ya Hali, dia di luar angkasa. Disektor G14. Tapi kita bisa kesana. Kau dibumi saja ya."

"Baiklah kalau kau sudah tau lokasi Ochobot."



"Kau dimana ?,"
"Kau dimana ?,"

"Eh ?,"

Boboiboy dan Halilintar mengajukan pertanyaan yang sama dan mereka tak sengaja mengucapkannya juga bersamaan.

"Ok siapa yang mau jawab duluan ?,"
"Kau saja dulu."

"Aku di markas kotak."
"Kalau aku, jangan kaget ya."

"Memangnya kau dimana? ,"


"Diluar angkasa."



"Apa ?,"
"Maksudku, aku di stasiun TAPOPS. Aku sudah bilang akan ku jelaskan kapan-kapan ya. Sekarang kau tenang saja Ochobot pasti baik-baik saja."

"Baiklah."
"Eh tunggu Halilintar, Ochobot sedang bergerak."

"Kemana dia sekarang ?,"
"Dia menuju ke bumi."

Kemudian ponselnya Halilintar yang satunya berdering.

"Gempa telpon nih Boboiboy, sebentar ya."

Halilintar menutup telpon bersama Boboiboy lalu menjawab telpon dari Gempa.

"Probe sudah datang ?,"
"Sudah kak. Sudah kita gantung diatas kolam renang. Kak Hali sudah tau lokasi Ochobot ?,"

"Dia sedang menuju ke Bumi. Aku ke sana sekarang."
"Baiklah kak."

Setelah mendapat kabar itu, Halilintar langsung naik ke mobilnya lalu pulang.

Selanjutnya adalah bagian saat Halilintar dan adik-adiknya memghadapi Probe sebelum mereka menemui,




Ejo Jo dan Adu Du.

HALILINTAR And His BROTHERS [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang