biasanya kan kalo hari keberepa gitu ato beberapa minggu sebelum lebaran kan bakal ada acara yang namanya ater-ater.kalo di kampungya sekup sih nyebutnya ater-ater,gak tau kalo kalian. jadi ater-ater ini tuh kek semacem sedekah makanan gitu,nganterin makanan ketetangga-tetangga,ato keluarga terdekat . makanannya bisa berupa mentah ato mateng,tapi usahain yang di anterin tuh makanan mateng. tau kan hooman jaman sekarang sukanya nge gopud. pesen,nunggu,bayar,tinggal makan.
jadi awal kisah bermula dari sini...
"mak,mak masak apa. kok banyak banget?"-Haechan
"nih,emak masakin nasi padang buat ater-ater"-Ten
"katanya buat ater-ater tapi kok buatnya sebanyak itu? emang orang-orang disini sebanyak plankton di laut?"-Haechan
"ya kagak lah nak!, kamu kan tau kalo papah ama abangmu porsi makannya begimana?kalo bikin dikit entar kita yang salah. kamu taukan kalo cewek ma uke selalu bener?"-Ten
lah?segitu takutnya Ten harga diri mak-mak sosialitanya tercoreng gitu aja ditangan suami ama anak pertama.
"echan nanti mau kan nganterin?"-Ten
"iya deh mak!"-Haechan
"nah gitu dong,jadi uke tuh yang tangguh. sana, lipetin itu kardus-kardus"-Ten
Haechan cuman ngehela napas pasrah.
sore baru jadi masakannya. Haechan nganterin ke tetangga-tetangga sekitarnya dulu kayak Daehwi,Hanjis,Hyunjin,ama Jaemin, gak itu doang sih yang deket,belum tetangga-tetangga sepuh lainnya.
yang lain udah dikasik, tinggal yang agak jauhan kayak Mark,Renjun,Lucas,Sunwoo. nah,Haechan nganterin makanan ke mereka naik motor.
disisi lain, ada Renjun yang keliatannya abis berantem ama Jeno, depan rumah Jeno,kebetulan Haechan lewat. Renjun akhirnya lambai-lambaiin tangannya ke Haechan.
"Chan!Chan! entar anterin gue, reunian ama sahabat SD"-Renjun
Haechan pun berhentiin motornya.
"yaaah....tapi gue masih ater-ater nih, aslinya gak papa sih,cuman ya nunggu aja"-Haechan
"iya deh,gue tunggu,cepetan ye."-Renjun
"oke deh, gue kasik ini ke kak mark dul---"-Haechan
Hqechan kaget pas Renjun ambil kotak nasinya dan secepat kilat langsung dikasik ke pemilik rumah. kebetulan yang bukak pintunya Jeno jadi dia langsung nyodorin tanpa ngomong apa-apa.
"udah ayok!"-Renjun
Renjun langsung narik tangan Haechan, sekarang dia yang nyetir motor,Haechan tinggal ngasik aja.
"emang lu reunian dimana?"-Haechan
"di cafe sepupu lu"-Renjun
Renjun langsung tancap gas. ke rumah Sunwoo biar semuanya selesai. Haechan gak bisa ngomong soalnya mulutnya diserbu angin.
Sunwoo udah dikasik, tinggal otw ke cafenya Lucas. sampe disana,Renjun langsung ngerem mendadak yang bikin bagian belakang motor pada ngawang.
"makasih ya Chan,buat motornya"-Renjun
"eh njun, tunggu! gue juga mau nganterin ini buat bang Lucas ama kak Uwu"-Haechan
Haechan parkir motornya terus masuk bareng Renjun. mereka alhirnya kepisah,Renjun pada ngobrol-ngobrol ama temen SD nya,sedangkan Haechan pada guyon ama sepupunya.
jam udah pas pukul 06:00, adzan maghrib pun berkumandang. buat batalin puasa, Haechan pesen hot chocolate aja, gak baik belum makan langsung minum kopi. awalnya Lucas mau ngajak Haechan buat buka disitu aja,tapi Haechannya bilang kasian maknya masak banyak-banyak yang makan cuman tiga orang. yaudah,akhirnya Lucas harus ngerelain Haechan pergi.
udah kek ngerelain mantan aja ngelepasinnya wkwkwk.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan with NCT (Neo Comedy Technology)
Humorhana...dul...set...net... assalamualaikum... "to the world, we are NCT! kami disini ingin menghiasi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan segenap jiwa pelawak kami."- kang kopi "maka dari itu, nantikan kami setiap sore, karena kami akan mengoc...