0.2

19 4 0
                                    

•••
Few a week ~

"Rissa, Riss bangun sayang ntar kamu telat masuk sekolahnya, cepet bangun" seru nyokap gua dari luar pintu.

"Oaahhhh.. ahhh.." gua nguap.

"Iy-iyaa Mah Rissa lagi ngumpulin nyawa dulu nanti Rissa turun" kata gua dengan setengah sadar.

"Ya udah kalo gitu, Mamah tunggu di bawah ya sayang".

Setelah beberapa saat ngumpulin nyawa gua mulai sadar dan bangun buat siap-siap ke sekolah.

Rapih udah, wangi udah, bedakan udah terus pake liptint dikit itu lah rutinitas gua sebelum jalan ke sekolah engga tau kenapa bisa gitu, emang udah kebawa dari lahir kayaknya.

"Pagi Mah..Pah" sapa gua sambil menuruni tangga.

"Pagi juga sayang, sini duduk sarapan dulu" balas bokap gua.

"Iya Pah".

Pagi ini gua sarapan bareng nyokap bokap gua. Selang beberapa menit buat sarapan akhirnya gua udah selesai sarapan.

"Lho Pah Pak Muin engga dateng hari ini?".

"Engga, emang Papah suruh agak telatan dikit Pak Muin dateng nya" kata bokap gua.

"Terus aku nanti berangkat sekolah nya sama siapa?".

"Sebentar lagi juga orang nya dateng, tunggu aja".

Tin ... tin ... tin ...

Bunyi suara klakson mobil dari depan rumah dan nyokap gua berniat mau bukain pintunya.

"Udah Mah biar Rissa aja yang ke depan, siapa tau itu Pak Muin".

Gua jalan menuju depan rumah, dan engga mikir kalo gua ketemu ama makhluk ini pagi-pagi di rumah gua.

"Eh elu? Mau ngapain pagi-pagi kesini?" tanya gue ke Nathan.

"Mau jemput lu ke sekolah lah" kata nya singkat.

Tapi, padahal kan gua engga minta dia buat jemput gua.

"Perasaan gua engga minta lu buat jemput gua deh, apa gua yang engga inget".

"Eh Nak Nathan udah dateng, mau masuk dulu engga sarapan?" kata bokap gua ke Nathan.

"Ahh engga usah Om tadi udah kok di rumah, biar Nathan langsung berangkat aja".

"Pah tapi, kan Rissa engga bilang kalo Nathan mau jemput Rissa".

"Iya, sebenarnya Papah yang minta Nathan buat jemput kamu, biar deket aja kalian berdua".

"..."

Dan gua yang engga tau apa-apa harus nurut apa kata bokap gua padahal gua engga minta Nathan buat jemput gua tapi, ada untungnya juga sih pagi-pagi udah liat cogan hehe.

Gua masuk mobil milik Nathan duduk didepan sampingan ama dia ahay. Pagi-pagi dikasih ginian mana mau nolak ya kan? ...

Tapi, pas waktu di jalan gua ke inget tentang perjodohan waktu itu, masa iya sih seorang Nathan mau ama gua kalau bukan ada apa-apa.

"Em..gua mau nanya tentang perjodohan waktu itu, lu bener serius mau terima perjodohan ini?".

"Menurut lu?".

Yeah dasar gua yang nanya eh dia balik nanya dasar bambang.

"Menurut gua sih ya gitu, tapi--".

"Gua juga sebenarnya males juga kali ama yang namanya perjodohan, gua juga ngelakuin ini demi perusahaan bokap" jelas Nathan sambil nyetir.

What? Maksudnya apa ni, dia terima perjodohan ini karena perusahaan bokap nya? ...

Gua jadi bingung, apa jangan-jangan dia emang engga ada something atau niatan buat terima perjodohan ini.

•••
Gua turun dari mobil Nathan dan langsung jalan ke kelas gua.

Nathan itu anak IPS nah kalo gua itu anak IPA eh tapi, ini bukan cerita tentang IPA & IPS ya beda cerita.

"RISSA..RISSA.. " teriak temen gua Yuna dari dalem kelas.

"Berisik banget ya lu, masih pagi kayak gini juga Yun".

"Hehe, kok lu tumbenan banget dateng pagi gini engga kayak biasanya?" tanya Yuna.

"Iya dong, engga suka banget kayaknya kalo gua dateng pagi?".

"Hai semua Dinna dateng" ucap Dinna dari luar yang baru dateng.

Oke guys gua mau kenalin ke kalian ama sahabat gesrek gua dulu.

Jadi, gua disekolah punya sahabat-sahabat yang punya kelebihan yaitu ngebacot, Yuna Dinna ama Dhea.

Tapi, Dhea itu udah pindah 2 bulan yang lalu alasannya karena dia ikut pindah ayah nya kerja, padahal dia sahabat gua yang bisa di bilang paling pengertian dan kalem dari semua sahabat gua.

Tapi, tenang nanti kalian bakal tau Dhea orang nya kayak gimana dan bagaimana, pokoknya tunggu aja next part nya.

"Riss kok gua tadi sebelum masuk kelas ngeliat lu naik mobil Nathan, lu berangkat bareng Nathan?" tanya Dinna.

"Yang benar lu Dinn? Masa iya Nathan mau bareng ama Rissa, ya engga?" jawab Yuna.

"Yehh apa sih lu dasar, iya tadi tuh gua bareng ama Nathan".

Seketika Yuna dan Dinna percaya engga percaya gitu ama gua.

"Kok lu bisa bareng Nathan? Wah jangan-jangan lu--".

"Sebenernya gua bingung mau cerita ke kalian darimana. Kalo pun gua jelasin lu juga engga bakal percaya".

Kring ... Kring ... Kring ...

Bunyi bel sekolah yang menandakan waktu masuk.
•••

TBC ...

.
.
.
.
.

📌 Jangan lupa voment nya, karena itu support buat dukung author selalu update, sorry juga kalo ada typo berserakan ...

Marriage For a Reason | REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang