0.1

30 5 2
                                    

•••
Hari-hari gua dulu indah, kenangan dan kebahagiaan yang gua rasain beda sama sekarang yang gua alami.

Entah gua emang bego atau gua emang bucin? ...

Awal gua masuk SMA gua udah ngeliat seorang cowok yang bisa dibilang itu idaman banget tapi, percayalah bahwa tampang sama kelakuan itu beda.

Dan emang secara kebetulan atau apalah itu, kebucinan gua ternyata bisa terkabul dan gua juga jadi tau gimana sifat asli cowok itu.

Bokap cowok itu sama bokap gua itu temen bisnis, dan bukanya sombong atau gimana ya bokap gua tuh lebih tajir dari pada bokap tuh cowok.

Alih-alih karena Business Friend sama bokap gua, kalian tau engga? ...

Karena perusahaan bokap tuh cowok bangkrut, bokap gua jadi ada sangkutan kerjasama ama tuh orang yang punya perusahaan, dan ya kalian tau kan dari judulnya 'Marriage For a Reason'.

Kalo kalian yang nebak gua di jodohin bener banget! Gua dijodohin sama anak temen bokap gua yang anak nya itu bikin gua bucin setengah mati.

Sebelum lanjut gua mau kenalin diri gua dulu Marissa Poetri Larissa, itu nama gua kalian bisa panggil gua dengan sebutan Rissa dan umur gua sekarang masih 17 tahun dan gua sekaligus pewaris tahta perusahaan bokap gua.

So gimana awalnya..enjoyed baca ceritanya!

•••
Malam ini gua diajak dinner sama nyokap gua tapi, gua engga tau alasan nyokap ngajak dinner katanya sih bokap gua yang nyuruh.

Gua disuruh pake dress gitu terus disuruh dandan cantik dan menor, awalnya curiga dan mikir gua bakal di jual ke Om-Om.

Tapi, masa iya setega itu keluarga gua ngejual gua buat apa juga kan? Udah tau bokap gua banyak duit, biasa lah holkay.

Gua udah rapih, udah cantik, udah menor, udah wangi kan, pokonya udah kayak orang kondangan gitu dah.

Nah selang itu, bokap gua udah balik dari kantornya dan langsung ngajak ke sebuah tempat.

Dalam perjalanan mulut gua udah gatel mau nanya "Papah Mamah mau jual aku ya?" tapi gua engga berani ngomong takutnya salah paham.

Dan akhirnya karena gua udah penasaran mulut gua akhirnya berkoar.

"Pah, Rissa sebenernya mau di ajak kemana sih, pakai dress rapih gini?".

Bokap gua cuma jawab "Nanti juga kamu tau".

Gua nanya karena penasaran malah bokap gua jawabnya gitu doang, untung bokap gua kan coba kalo orang lain.

Berani? Ya engga lah gila kali, gua kan orang yang baik dan engga pernah berbuat dosa jadi masih polos hehe.

Terus setelah beberapa menit perjalanan ternyata bokap gua ngajak gua ke restoran mewah gitu.

Terus setelah beberapa menit perjalanan ternyata bokap gua ngajak gua ke restoran mewah gitu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

( anggap aja itu restaurant nya, ok )

Dalam hati gua "Alamat ini, disuruh pake dress dandan cantik menor, pasti emang gua mau di jual nih".

"Sini Mamah benerin dulu dress kamu biar rapih" nyokap gua ngerapihin dress yang gua pake.

"Mah ini itu ada apa sih, kenapa Rissa disuruh rapih kayak gini udah kayak orang pergi kawinan?".

"Jawab Mah please Rissa tuh penasaran" kata gua ngolok-ngolok.

"Udah kamu ikut dan nurut aja engga ada apa-apa kok, ya udah ayo masuk" kata nyokap gua dan ngajak gua masuk ke restoran.

Didalam restoran kayak udah di booking soalnya udah disiapin meja gitu tapi, kursi nya ada banyak padahal kan cuma bertiga.

"Mas maaf teman saya Pak Firman sudah datang apa belum ya?" tanya bokap ke pelayan.

"Oh, sepertinya belum Pak. Mungkin sedikit lagi".

Gua liat dari arah pintu ada seorang yang engga asing bagi mata gua, dan ya betapa kaget nya gua ngeliat cowok—

"Halo, maaf kami telat datang nya" kata seorang pria tua.

"Engga papa, kita juga baru aja datang kok, baru banget sampai tadi. Ya udah ayo silahkan duduk" kata bokap gua mempersilakan duduk.

Mampus gua kan, ini insecure gawat banget please ini gua jadi gemetaran beneran.

"Hai Riss" sapa cowok itu sambil senyum fake.

"Hai juga".

Ini kenapa bokap gua ngundang keluarga cowok itu? Nathan, dia cowok yang gua bilang tadi.

"Sebelumnya Papah ngajak kamu kesini dan ngundang temen ayah sekaligus temen kamu itu ada tujuannya dan maksudnya".

"Jadi gini, karena ada suatu dan lain hal Papah Mamah sepakat kamu dijodohkan dengan Nak Nathan" jelas bokap gua.

"Hah? Pah serius aku kan masih muda masih 17 tahun, masa Papah mau jodohin aku? Aku masih mau ngerasain sweet seventeen".

"..."

Tapi, sialannya kok cowok itu Nathan santai-santai aja, emang dia mau ama perjodohan ini? ...

Walaupun dia cowok yang bikin gua bucin tapi, gua mau dia jadi milik gua karena ada perasaan bukan perjodohan.

"Gimana Nak Nathan apakah kamu siap dan bersedia dengan perjodohan ini?" tanya bokap gua ke Nathan.

"Saya bersedia Om" katanya dengan santai dan senyum-senyum kayak engga ada dosa.

"Kalau kamu Riss, apakah kamu bersedia?".

YaTuhan kuatkan hambamu ini!.

"Ri..Riss Rissa juga bersedia Pah" jawab gua gugup dengan pikiran kemana-mana.

Dan itulah awal gimana perjodohan gua dengan Nathan tapi, ini belum dimulai guys masih banyak lagi yang harus kalian semua tahu termasuk tentang sifat asli cowok Nathan itu!.
•••

TBC ...

.
.
.
.
.

📌 Jangan lupa voment nya, karena itu support buat dukung author selalu update, sorry juga kalo ada typo berserakan ...

Marriage For a Reason | REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang