MISTERI

975 118 21
                                    

Gadis ini pemalas, emosional dan tidak suka banyak bicara siapa lagi kalau bukan Lizah,semua teman sekelasnya sudah tidak heran lagi dengan sikapnya.

Menunggu angkutan umum adalah rutinitas setiap paginya saat akan berangkat ke sekolah,wajahnya yang tidak pernah menampakkan kegembiraan dan bibirnya yang tidak pernah menampakkan senyuman membuat orang-orang disekitarnya enggan bertanya.

*****

Keadaan kelas sangatlah bising itulah kelas Multimedia,Ada yang sibuk beres-beres ada juga yang berkeliaran tidak jelas membawa cermin.

Tiba-tiba Salma datang mengejutkan semua orang karna tidak seperti biasanya Salma berlari ketakutan.

"Kenapa sih lo?" Tanya Nada sambil mengerutkan dahinya.

"Tadi...gw hampir terlambat" Jawab Salma ngos-ngosan.

"Makanya gw lari" Salma memperjelas.

"Ini hari apa?hari Rabu?pantesan Pasti pak Aldi udah standby di gerbang kan?" Tanya Nada lagi.

Murid pria tiba-tiba berlarian masuk kelas,Sudah diduga Mereka akan ketakutan saat Bu Maryam datang membawa sapu memperhatikan siswa yang masih diluar kelas.

Semua siswa duduk rapih dibangkunya masing-masing,Nada melirik kebelakang melihat bangku lizah yang masih kosong.

"Eh Lizah belum kesini?tumben tuh anak biasanya paling pagi" Heran Cici.

"Macet atau engga susah angkot" Jawab Salma sambil mengeluarkan buku Indonesia dari tasnya.

Sudah hampir satu jam Lizah tidak datang juga,"Apa mungkin Lizah gak sekolah?tapi kenapa dia gk bilang apapun sama gw" Khawatir Salma Yang duduk didepan bangku lizah.

"Dia juga gak ngabarin gw" Sahut Cucu Sekretaris dikelas tersebut.

"Hari ini kan ulangan,dia gak mikir apa kalau dia gk ikutan?heran gw semales-males tuh anak,dia gk bakal mungkin sampe bolos gini" Ucap cici sembari menatap Salma yang ada dibelakangnya.

Orang yang mereka tunggu pun datang,Dengan santai Lizah menampakan dirinya,semua mata siswa fokus menatap gadis pendiam dan cuek itu.

Duduk dibangkunya,Dan apa yang dilakukan tiga teman yang ada didekatnya?tentu saja menatap Lizah dengan aneh dan Lizah hanya menatap mereka dengan tak peduli.

"Heran gw sama Lo,Kesiangan udah hampir dua jam tapi Lo...santai aja gimana sih?" heran Salma Dahinya mengerut saat bertanya.

"Iya gw juga heran,tapi apa pedulinya elu!!?"Ucap nada kesal dan kembali fokus pada bukunya.

Lizah terus melamun memikirkan gadis yang dia lihat tadi saat dirinya turun dari angkot terlihat gadis berkacamata menatapnya dari arah yang berlawanan.

*****

Nada dan Cici adalah seksi pendidikan yang rajin,setiap pulang sekolah mereka lah yang mengembalikan buku ke perpustakaan dan merapikannya,walau terkadang mereka males melakukan itu tapi hujatan netizen dikelas bikin kuping mereka panas.

"Zah gw mau kerumah sodara dulu gk papakan pulang sendiri?"Tanya Cucu,Lizah hanya mengangguk menanggapi itu.

Lizah pun berjalan sendirian, menggendong sebelah tas nya,langkah Lizah kembali berhenti setelah dirinya melihat gadis yang tadi dia lihat.

Berjauhan dengannya,Gadis itu terus menatap Lizah,tidak memperdulikan nya Lizah pun segera pergi meninggalkan gadis misterius itu.

Wajah gadis itu selalu terbayang dipikiran Lizah,itu sangat menganggu membuatnya tidak fokus mengerjakan sesuatu,membuat dia tambah malas saja.

MISTERIUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang