Chapter 11

2.2K 202 4
                                    

Gue bangun dari tidur nyenyak gue yang berkepanjangan semalam lalu membuka layar ponsel untuk sekedar melihat jam. Gue mematikan ponsel gue lalu beranjak bangun dari kasur kesayangan gue. Rasanya gue gak mau jauh-jauh dari kasur kalo udah bangun pagi gini. Gue menguap beberapa kali mengumpulkan nyawa yang belum sepenuhnya terkumpul.

Besok adalah weekend, biasanya hari-hari libur seperti besok gue habisin waktu bersama pacar gue, Pam untuk sekedar jalan bareng atau nonton. Namun semua itu hanya tinggal kenangan, gue gak tau harus ngapain buat ngisi waktu kosong besok.

Gue mandi beberapa saat lalu keluar dengan handuk yang guee lilitkan sepinggang. Gue berhenti berjalan saat gue melihat pantulan tubuh gue di cermin. Gila, makin hari makin cakep aja gue, badan gue juga makin lama makin berotot karena gue sering berolahraga. Gue yakin semua orang yang ngeliat gue dalam keadaan begini langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Gue menyisir rambut menggunakan jari-jari gue supaya terlihat lebih cool. Setelah selesai dengan setelan seragam, gue keluar dari kamar mandi. Tak lupa gue buka kancing baju atas supaya ngelihatin kaos item yang gue rangkep. Gue mengambil jam tangan milik gue lalu memakainya, sebenernya jam tangan ini adalah hadiah dari pacar gue, Pam saat kita masih pacaran dulu. Walaupun gue sama Pam udah putus dan ninggalin gue seorang, tapi jam tangan ini akan terus gue simpen, gak ada alasan buat ngebuang pemberian Pam.

Gue udah siap buat pergi ke sekolah, gue mencari keberadaan kunci motor gue di atas meja namun nihil, kunci motor gue tiba-tiba ngilang gitu aja, padahal gue yakin tadi masih ada di sini.

"Nyari sesuatu, mas?" tanya seseorang di balik pintu. Gue mendongakkan kepala gue buat ngeliat siapa dia. Dia adalah Phukong, dia bertanya dengan memegang kunci motor gue di tangannya.

"Sialan! Balikin woi!" Kok gue ngerasa dia makin hari maki ngelunjak ke gue ya?

"Eits-" Gue berusaha meraih kunci motor gue namun dia mengelak.

"-Jangan lupa janji lu mas" Gue mendengus kesal.

"Iya-iya bakal gue lakuin, jangan sewot terus. Balikin sini!" Gue meraih kunci motor gue yang semula berada di tangan Phukong.

"Lu tau kan kalo lu bo'ong apa akibatnya?" ancem Phukong kesekian kalinya, baru dua kali sih dia ngancem gue.

"Gak usah dikasi tau karena gua udah tau" Gue mendengus kesal melirik ke arahnya.

Gua ninggalina dia sendirian di balik pintu kamar, dia juga memakai seragam yang sama dengan gue, yaiyalah orang satu sekolah, cuman bedanya gue ganteng abis, dia biasa aja.

Gue menaiki motor gue untuk pergi ke sekolah meninggalkan adek gue sendirian di rumah. Papa dan mama lagi sibuk kerja di luar kota bersama, entahlah? Katanya sih mereka kerja tapi kok cuman berdua? Gue yakin mereka gak kerja seperti yang mereka omongin, atau mungkih mereka honeymoon? gue gak tau.

Setelah sampai di sekolah, gue memarkirkan motor antik gue ke parkiran sekolah. Gue berangkat telat pagi ini karena memang sengaja gue lakuin. Hari ini guru-guru rapat, jadi gue sengaja berangkat terlambat biar bisa nikmatin perjalanan gue.

Gue hendak memarkirkan motor gue di sela-sela barisan motor yang masih kosong, namun seseorang sepantaran yang gue gak tau namanya keliatannya ngincar tempat kosong tersebut. Segera gue menancapkan gas dan menklaskson orang itu sampe dia kaget. Dia tetep kekeh gak mau ngalah hingga akhirnya gue pepet sepedanyaa lalu gue tendang ban motornya. Dia terlihat takut sama gue lalu pergi gitu aja.

Setelah itu gue berjalan dengan gaya yang cool. Cewek-cewek pada ngeliatin gue buat curi-curi pandang namun gak gue gubris, bahkan dari mereka ada yang terang-terangan ngeliatin gue, gue cuman bisa tersenyum remeh ke arah mereka. Cih! murahan!

VACHIRAWIT - BRIGHTWINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang