Gue berjalan menuju ruang kelas untuk memenuhi kewajibanku sebagai pelajar. Bagi gue, sekolah adalah jahannam. Lo tau, lah, ya. Tiap hari dituntut bangun pagi, makan pagi, belajar dari pagi sampe sore. Apa-apaan coba? Ini sekolah atau apa? Kok lebih banyak masa di sekolah ketimbang di rumah. Gue kan kangen kalo jauh-jauh dari rumah dan gue benci lama-lama di sekolah. Belum lagi ada masalah, hadeh, pengen terbang gue rasanya.
Apa gitu yang bisa bikin gue jadi semangat sekolah? Doi? Gak bakalan ada yang mau sama cowo pendiam kek gue. Bisa-bisa ntar pas ngedate serasa jalan sama patung gara-gara gue pendiam. Pacar? Doi aja gak punya, apalagi pacar. Guru? Apaan, guru tua-tua semua, emosian lagi. Orangnya ramah-ramah? Boro-boro ramah, gue keluar malem aja udah digosipin yang aneh-aneh. Mirip neraka beneran, kan? Yasudahlah, ngeluh aja enak.
"Type, sini deh ikut gue!"
"Aduh, apaan? Gue belum jawab setuju udah main tarik tangan orang sembarangan."
"Gue mau tanya, berita itu, emang bener?" Tanya Type dengan nada kepo. Tanpa gue tanya pun gue sudah tau gosip apa yang dia maksud.
"Type? Lo kan temen gue. Lo percaya sama berita murahan kek gitu? Padahal lo tau siapa yang bener dan siapa yang salah."
"Iya, gue tau, Tine. Gue cuman mastiin doang. Kok lu nyolot, sih?"
"Habisnya, gue eneg denger Sugar Baby-Sugar baby. Padahal gue gak tau arti dari kata Sugar Baby, bisa-bisanya mereka bikin gosip yang gue gak paham artinya."
"Seriusan, lo, gak tau artinya?"
"Serius Type, kalo gue bo'ong juga biar apa? biar menutupi aib? Emang Sugar Baby itu apaan?"
"Tine, mendingan lo cari aja sendiri di google. Gue polos, gue gak tau apa-apa, dah." katanya sambil meninggalkan gue di kelas. Dia mau kemana? Kan sekarang udah masuk jam pelajaran pertama.
"Eh, mau kemana, lo? Gue masih belum selesai ngomong."
"Gue ada janji sama Pak Dim, duluan ya."
"Dasar hooman!"
Apaan, sih? Sampe segitunya ngehindarin gue? Gue ngambil ponsel yang ada di saku dada gue terus gue nulis kata 'Apa itu sugar baby?' di kolom pencarian google.
'Sugar baby adalah istilah modern yang dapat disamakan dengan pelacur kalau bahasa kasarnya, wikipedia' batin gue dalem hati.
Oh my god? Really? Dasar anjeng yang bikin gosip. Awas aja kalo ketemu lo, ya, habis tinggal tulang belulang lo! Ini beneran, sumpah udah kelewatan banget. Ngomongin orang sih gak papa, manusiawi, tapi jangan sampe bikin rumor yang enggak-enggak, dong! Gimana kalo guru-guru tau? Bisa mati gue. Udah guru galak semua. Citra gue sebagai anak rajin, alim, dan pendiam akan luntur ditelan gosip. Sumpah, ini bener-bener kelewatan. Siapa sih, orang yang punya masalah sama gue? Kalo ada masalah sama seseorang, ngomong, dong! Jangan dipendem sendiri, ntar gak terbalaskan. Bikin sakit hati sendiri kan jadinya.
Oke, gue akan diem aja nanggepin rumor mesum tentang gue karena gue gak salah dan gue megang prinsip bahwa 'orang-orang akan lupa dengan sendirinya dan akan sibuk dengan gosip baru.'
________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
VACHIRAWIT - BRIGHTWIN
Fanfiction[TAMAT] ✓ WARNING! BEBERAPA PART DIPRIVATE, FOLLOW AKUNKU DULU AGAR BISA BACA DENGAN LENGKAP! SARAWAT PEMBULLY X TINE KORBAN BULLY. PEMBULLY DAN KORBAN BULLY, GIMANA BISA DEKET? INI CERITA RANDOM, GAJE, GARING, GAGUNA, DAN APAPUN ITU. BACA = SETUJU...