12

269 45 7
                                    

"Yeon panggilin jeno sama jaemin gih, taeyong juga sama orang tua mereka juga sekalian" Titah mamah seohyun pada anak gadisnya.

"Males ah mah, bang woojin aja"

"Kamu ya disuruh orang tua malah nyuruh lagi abang kamu"

"Ya lagian mama nyuruh siyeon terus, kan siyeon cape baru pulang sekolah, sekali kali bang woojin dong"

"Kenapa sih, mama liat berapa hari terakhir ini kamu diem dieman terus sama jeno jaemin, malah tiap sekolah pasti dianter jemput sama si hyunjn hyunjin itu"

Siyeon diam, memilih tidak menjawab pertanyaan mamanya.

"Yaudah, woojin kamu aja yang panggilin keluarga om donghae sama siwon, gaada penolakan"

"Iya ma" sahut woojin, meninggalkan rumah.

"Ma, emangnya mau buat acara apa sih?"

"Perayaan kecil kecilan aja kan perusahaan papa kamu udah sedikit membaik"

Siyeon mengangguk anggukan kepalanya memeberi tanda ok di tangan.

Woojin sudah kembali dan tentu saja diikuti beberapa orang di belakangnya.

Setelah semua berkumpul, mereka beranjak ke taman belakang rumah siyeon untuk memulai acara bakar bakaran.

"Jeno jaemin sini bantu mama bakar daging, taeyong woojin tolong siapin sayurannya, siyeon siapin piring buat daging yang mateng"

"Siyeon mau bantuin bang woojin sama bang taeyong siapin sayuran, biar papa aja yang ngambil kesana siapin piring"

"Heh gasopan kamu nyuruh nyuruh papa" ujar sang papa namun tetap mengikuti perkataan anaknya.

"Bilang aja mau ngehindarin kita yeon"

Siyeon mendelik pada jaemin, tidak menjawab apa apa.

"Cih, cupu banget mainnya ngehindar" jaemin terus memanasi siyeon.

"Apasi bacot banget lo na!" teriak siyeon yang mulai terpancing emosi.

"Lah ngegas mbaknya, abis minum soda lo"

"Dih, cowok kok banyak bacot, beraninya sama cewek pula"

"Heh kalian berdua malah berantem" ucap siwon menengahi.

"Ya abisnya anak papi duluan"

"Udah ah, ini udah mateng semua sekarang kita makan aja" mama seohyun menyimpan daging yang sudah matang di meja makan.

Semuanya mulai duduk di kursi yang sudah di siapkan, mulai menyantap makanan sambil melontarkan obrolan obrolan ringan.

"Jaemin, siyeon, jeno. Kalian bertiga kenapa? Dari tadi ayah perhatiin kalian ribut terus, terutama jaemin sama siyeon" ucap donghae setelah semua selesai makan.

Mereka bertiga diam, takut bila donghae sudah angkat bicara, karena diantara semua orang tuanya donghae lah yang paling tegas.

"Orang tua nanya itu jawab" timpal kyuhyun.

"Na, jelasin" Siwon.

"Kok nana sih pih"

"Ya karena dari tadi kamu yang paling ribut" tegas donghae.

"Ish, tanya aja siyeon"

"KO GUE"

"Yeon gausah teriak" kyuhyun.

"Ya abisnya nana" siyeon memajukan mulutnya.

Para ibu dan kakak meninggalkan tempat itu, membiarkan mereka bertiga di introgasi.

"Jen, kamu aja"

"Loh kok jeno yah, kan jeno dari tadi diem doang"

"Tapi kamu tau kan masalahnya, kalo ayah tanya mereka gaakan selesai selesai"

"Iya iya, si nana marah ke siyeon gara gara siyeon sama hyunjin terus,"

"Elo juga!" ucap siyeon.

"Ck, iya jeno juga, ya abisnya gimana kita gak kesel orang siyeonnya gabisa bagi waktu. Tiap kita ajak main bilangnya udah ada janji sama hyunjin, pas kita ajak pulang bareng katanya sama hyunjin juga terus kalo anak anak ngajak kumpul juga pasti aja lebih milih hyunjin. Pokoknya apa apa pasti sama hyunjin."

"Bener yeon?"

"Ya siyeonkan pacar hyunjin yah, wajar dong siyeon sering abisin waktu sama hyunjin, lagian siyeon ga terus terusan sama hyunjin toh kemaren siyeon pulang sendiri, tapi mereka sendiri yang gamau nebengin siyeon" siyeon menarik nafas perlahan.

"Tadi juga si nana bilang siyeon ngehiindar padahal dari awal juga dia yang ngehindar dari siyeon"

"Ya gue kesel lah yeon, lo kalo kita sengaja ajak pasti gamau, giliran butuh aja baru nyariin. Males kan gue jadinya" kata jaemin sedikit ngegas.

"Oke oke cukup, ayah ngerti. Pertama kalian maafan dulu"

"Siyeon gamau siyeon ga salah"

"Gue juga ga salah"

"Jeno juga, kan yang berantem mereka"

"Gausah saling tuduh, kalian semua salah. Pertama siyeon, kamu emang punya pacar dan prioritas kamu itu pasti pacar kamu, tapi hidup kamu gak selamanya berputar sama pacar kamu yeon, kamu gabisa terus terusan habisin waktu sama hyunjin hyunjin itu. Kamu perlu buat luangin waktu untuk orang orang terdekat kamu karena gimanapun juga merekalah yang akan selalu ada di sisi kamu sayang" jelas donghae perlahan.

"Kalian berdua juga sama, kalian terlalu posesif sama siyeon, ayah tau kalian mau jagain siyeon, tapi kalo kalian terus terusan ganggu waktu siyeon itu juga salah, siyeon sekarang udah besar dan dia bisa milih jalan hidupnya sendiri, yang harus kalian lakukan adalah selalu mendukung siyeon saat dia senang ataupun sedih, kalo kalian fikir siyeon udah kelewatan baru kalian tegur, tapi jangan sampai bikin hubungan kalian kayak gini. Ayah gasuka liat anak anak ayah berantem, cepet baikan" kata donghae final, setelahnya meninggalkan tempat itu diikuti papi siwon dan papa kyuhyun.

"Maapan ga nih?" kata jaemin lirik lirik siyeon, mengulurkan tangannya meminta bersalaman.

"iya maapan" ujar siyeon menerima salam jaemin.

"Yang bener kali salamannya, ga ikhlas gitu"

"Lo juga salah jeno lee!" teriak mereka bersamaan

"Padahal gue yang paling diem dari kemaren, tapi tetep aja dibilang salah"

"Ya lo diem doang juga salah" kekeuh siyeon.

"Iya deh iya gue juga salah, maafin ga nih"

"MAAFIIIIN" teriak siyeon, berbaur pada pelukan jeno dan jaemin.

TBC

Milenial || Jeno x Siyeon Ft 00L ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang