Keesokan harinya...
Karena ini hari minggu so pasti mereka libur yakhannn.
Seperti yang sudah direncanakan, Ayu, Tania dan lala mengerjakan tugas bersama di rumah Ayu. Dimana dalam perjalanan menuju rumah Ayu si lala sepet dikejar anjing penjaga kompleks karna pas doi masuk satpamnya lagi kaga ada di pos ga tau deh kemana, panggilan alam kali ya.
Lala berlari dari kenyataan, eh dari kejaran si Helly nama anjing itu dan doi berakhir dengan memanjat gerbang rumah orang.
Tapi ada hikmahnya, dia ga perlu nanya orang dimanan rumah Ayu, karena gerbang yang dia panjat adalah gerbang rumah Ayu. Ah belibet gue ceritanya dih..
Keesokan harinya lagi….
Pasti senen dan pasti anda-anda sudah tau ada apa di hari senen. Yak betul ada batagor, eh upacara bendera.
Ritual yang selalu dilakan oleh setiap sekolah di Indonesia mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, wait PAUD sama TK upacara bendera ga sih? Dulu gue waktu TK sih iya… kalian gimana?
“idiiiiiih itu betis apa betis njiiir” cerocos Tania yang lagi mengamati pasukan pengibar bedera yang sedang melakukan gladi
“wihhhhhhhh ganteng beut dah, Yu gue mau masuk paskib lah gaaasss” ujarnya lagi
“mulut lo ga konsisten banget sih, kemaren mau masuk musik, sekarang paskib. Lo tu sadar diri aja deh Tan. Mending lo ikut Rohis aja deh biar dapat siraman rohani biar terangan dikit otak lo isinya cowok teros” ujar Ayu sengit.
“eh mulut ya mulut tolong di jaga licin amat kek pantat dugong, elu mah jadi temen ga ada baek-baeknya, dukung dikit kita ini napa ya menghujat terus. Jangan-jangan lu admin baru lambe turah ya” balas Tania tak terima
“ehhh enak aja yang hobi gibah kan elu bangsul”
Tania hanya menggeleng sambil mengelus dada
“dek Ayu, ini tugas pertama kamu ya sebagai anggota PMR nah ini scraf nya. Kamu tugas di ruang UKS ya” ucap Rendi ketua ekskul PMR.
Iya, si Ayu memutuskan ikut PMR sekalian belajar membiasakan diri soalnya cita-citanya mau jadi dokter hewan. Lah apa hubungannya ya?
Tania? Jangan tanya dia aja masih bingung kenapa Sun Go Kong itu punya buntut, gimana mau pilih ekskul kalo tiap hari imannya berubah kalau liat senior atau anggota ekskul yang bening.
“oh iya kak siap” Ayu memenerima scraf dari Rendi dan si Rendi pamit mengurusi persiapan yang lain
“eh baris sono udah mau mulai ini” perintah Ayu
“iya Yu iya ini mau baris” Tania berjalan dengan lesu
Di sekolah yang sama namun location unknown
Kiki baru saja sampai di area parkir bersama motor brondolnya, iya brondol yang hampir tinggal kerangka itu lo..
ha? Kek gimana? Masa ga pernah liat sih… yaudah ini nih