1# not mine

71 13 39
                                    

Sebelum mulai, jangan lupa vote. Plis :)




;

Pagi menyambut, berlatar sinar matahari yang kadang terselip awan.

Deru kendaraan berlalu lalang, menjadi backsound hari senin.



Gadis itu siap untuk menjalani rutinitas, kebetulan kelasnya di mulai pagi ini.

Namanya Jasmin. Dia kurang suka berdandan tebal, polesan sedikit make-up jadi pilihan. Outfit yang dipakai pun tidak terlalu mencolok, hanya pakaian casual kemeja putih dan jeans hitam sebagai bawahan.


Hari ini, Jasmin awali sama sarapan buatan abangnya, Fauzi.


Untuk sekarang, mereka tinggal berdua. Orang tuanya lagi liburan, satu minggu lagi pulang kata Ayah. Tapi udah mau satu bulan belum pulang-pulang, beruntung mereka berdua bisa maklum.


Kadang orang tua juga butuh refreshing, kan?




"Dek, hari ini abang gak bisa anter kayanya."

Jasmin minum air, terus tatap si abang yang sama lagi sarapan sebrang meja depan dia. "Jangan pikir adek masih kecil, bang. Adek bisa kok berangkat sendiri. Abang tenang aja."

Si manis lanjut makan santai. Tapi Fauzi tatap dia dramatis, "kamu gak tau seberapa jahatnya dunia dek."

"Adek udah kuliah, bang."

Dia jadi malas kalo abangnya ini udah masuk mode khawatir yang dipadu kata; lebay.

"Gimana kalo kamu diculik orang? Abang gak bisa nolongin kamu saat itu. Apalagi Ayah sama Bunda belum pulang, nanti abang tinggal sendirian.."

Jasmin udah gak heran sih, kalo si abang suka mendalami karakter kalo nyangkut tentang dia. Fauzi udah lulus kuliah akting, dia bahkan udah pernah main di film layar lebar.

Tapi tetep aja kalo kebanyakan akting dia jengah juga.


"Adek udah dewasa, abang."


Fauzi geleng tegas, sendok ditangan ikutin gerak kepala. "Ck, ck, ck. Bagi abang, kamu itu masih bayi kecil abang yang manis dek.."

Kan, Jasmin balas tatap datar. Dia udah jengah liat drama abangnya tiap hari, "tapi sayangnya, bayi kecil itu udah segede ini."

"Fisik gak buat pikiran abang berubah, kamu masih sama seperti dulu."

Jasmin malas dengar, ia teguk habis minuman di gelas. "Iya, iya. Terserah abang aja, adek udah telat."

Dia ambil piring kotor bekasnya buat dicuci cepat, gak peduli sama protesan Fauzi yang mungkin akan ada tambahan drama karena gak di dengerin.

"Udah ya, bang. Adek berangkat dulu, assalamualaikum."

"Dek! Kamu gak penasaran alasan abang gak bisa antar kamu?! Adeekk... Jangan tinggalin abang..."

My Soulmate-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang