;
"Mah, Teo pinjem mobil ya?"
"Eh gak bisa!" Mamah Sandra– ibunya Teo yang masih dandan nyaut cepet, takut anaknya keburu nyuri mobil dia. "Mamah mau berangkat sekarang ini, udah ditunggu yang lain."
Si ganteng tahan niat ambil konci mobil, terus cemberut. "Lah mah, terus Teo ngampus naik apa?"
"Motor kamu kenapa emang?"
"Mamah sih, udah bilang kalo Teo lagi mandi jangan pernah suruh si Fajrin masuk kamar."
"Kok malah nyalahin mamah sih?"
Aditeo jengkel, ia deketin mamahnya yang belum selesai dandan. "Kan motor Teo jadi diambil si Fajrin maahh.."
"Itu anak bukannya punya motor juga, ya?"
"Punya dia ada di bengkel."
"Kenapa?"
"Jatoh waktu balapan,"
"Hah?!" Mamah Sandra hentiin poles bibir pake lipstik merah, terus tatap anaknya tajam. "Kamu masih suka balapan, kak?"
Aduh, keceplosan jadinya. Si Teo kulum bibir bentar, "engh, Teo engga ikutan kok mah. Cuma nganter doang, serius deh."
"Awas lho, jangan bohong sama mamah!" Wanita paruh baya itu nunjuk sangsi anaknya pake lipstik.
"E- engga kok mah. Teo gak bohong, kalo gak percaya tanya aja bang Haris."
"Ohh, jadi sekarang si Haris juga ikut balapan?"
Ya Allah, maaf bang.
"Ihh mah udah dong.. Teo harus ngampus ini. Anterin yaa?"
Aditeo alihin topik, pegang tangan mamahnya diusap-usap lembut sama dia. Matanya kedip-kedip manja, pasang senyum ganteng biar mamahnya luluh.
"Hih, gak bisa kak. Arah kampus kamu beda sama rumah temen mamah."
Tapi ternyata gak mempan, mamah Sandra lebih milih buat arisan daripada anterin anaknya ngampus. Terus langsung ambil tas selempang pas selesai dandan.
Dia siap pergi, gak peduli anaknya cemberut sampe kaya bebek sekali pun.
"Mah, tega banget sih sama anak."
Si Teo gak nyerah, dia ekorin terus mamahnya sampai ada di halaman depan.
"Pesen gojek aja, kak. Mamah kan udah kasih kamu uang bekal."
Mamah Sandra gak mau denger, dia langsung masuk mobil santai.
"Mah ih, serius ini gak akan anterin Teo?"
Dia nyalain mesin mobil, terus keluarin kendaraan dari halaman rumah. Dia sempet lambai tangan sama anaknya.
"Mamah pergi dulu ya, sayang. Assalamualaikum."
Dan mobil sedan pun pergi ninggalin Teo yang udah cemberut total.
"Ih, si mamah asli jahat ini mah.."
Si ganteng tendang-tendang angin, dia kesel banget.
Awas aja noh si Fajrin, ketemu nanti langsung gua jitak tuh kepala! Gak pernah mikirin nasib orang emang, dasar bantet!
"Kamu ngapain, Adi?"
Dan pas lagi kesel-keselnya, ada yang nanya. Auto tambah kesel dong, emang gak liat kalo dia lagi kesel? Heh!
KAMU SEDANG MEMBACA
My Soulmate-
Fanfictionada kisah rumit di balik hari yang penuh dengan asmara. -bangtwice lokal