Sudah berapa orang paramedis yang meninggal karena berada di garda terdepan?
Dan, kamu masih saja egois? Usaha paramedis seakan sia-sia, kalau kamu diminta tenang dirumah aja enggak mau.
--
Kamu pikir yang bosan cuma kamu ya?
Enggak mikir sama paramedis yang lagi berjuang di garda terdepan?
Resapi, renungi ini baik-baik.
Tenaga medis, dokter, perawat sedang berjuang untuk menyembuhkan orang-orang yang sudah terinfeksi. Mereka terjun langsung dengan resiko besar--yaitu terinfeksi virus itu sendiri.
Dan kamu, cuma diminta untuk tenang di rumah aja enggak bisa? Kamu egois banget ya.
Ketika kamu keluar rumah, terus di jalan ketemu sama orang-orang yang kamu enggak tahu habis darimana mereka, habis megang apa aja tangan mereka. Dan dengan egoisnya juga, kamu keluar rumah tanpa memakai perlindungan pertama untuk dirimu--masker. Lalu ketika kamu sudah sampai rumah lagi, kamu melupakan hal penting di saat pandemi ini--cuci tangan. Kamu sebegitunya ya.
Kalau kamu keluar hanya untuk membasmi kebosanan kamu, udah deh, beneran, enggak tahu kapan pasti kamu bakal nyesel suatu saat nanti.
Untuk kamu, si egois yang semoga cepat sadar.
Sudah berapa jiwa yang terinfeksi virus ini karena kamu kebosanan?
Sudah berapa jiwa yang meninggal karena keegoisan kamu?
--
Kulon Progo, 21 Mei 2020, 04.33 WIB