Bab 5

45 11 3
                                    

Seperti biasa, kebiasaan Aisyah sepulang sekolah menunggu Rina di depan pagar.

Brumm. Brumm.. (suara motor yang berhenti tepat di depan ku).

"Gue sih mau ngajak lo pulang bareng, tapi mana mau kan lu duduk di belakang gue".

Aisyah tak menjawab satu pun yang Arsya katakan. Aisyah terus melihat ke arah kanan, mencari sosok Rina.

"Ni ya gue bilang, lo boleh jutek ke gue, lo boleh cuek ke gue, dan lo boleh gak ngeliat sedikit pun tentang gue. Gue gak masalah syahh. Tapi lo harus tau, gak selamanya gue tetap memperhatikan lo kayak gini, lo harus tau cara ngehargai seseorang sebelum orang itu pergi nantinya. Dan pas orang itu pergi lo pasti nyesal syaahh".

Kalimat yang Arsya lanturkan membuat tatapan Aisyah berdalih ke arah Arsya .


"Gue pulang Syahh, tapi gue belum capek. Gue pasti ngeluluhin lo kok. Tunggu aja". Arsya menghidupkan motornya dan langsung pergi dari hadapan Aisyah.

Prok.. Prokk.. Prokkk (suara tepuk tangan sambil iringan tertawa dari Rina)

"Widihh Aisyaahhh, gilee parah. Arsya beneran naksir lu. Ettdahhh tu cowo, beruntung banget sih elu". Tepuk tepuk tangan rina di pundak Aisyah .

"apaan sih, pulang gak lo? Kok enggak gue jalan duluan ni". Aisyah jawab dengan cepat

"Ya pulang lah, eh kalau lu gak mau Arsya. Kasih ke gue aja ya syahh". Tambah Rina.

Aisyah menatap Rina dengan sinis

"Nah loh kan, gue minta Arsya lo marah. Santai dong". Tawa Rina.

****

Aisyah menendang kerikil kerikil di jalanan, tatapan yang terus menunduk membuat nya tidak memperhatikan sekitar.

waktu sudah larut, membuat Aisyah berjalan cepat menuju toko buku. Toko buku biasa yang Aisyah tuju lumayan jauh dari rumah. Sekitar 20 menit berjalan kaki.

Aisyah memilih buku yang akan dia beli. Melihat harga buku membuat Aisyah meninggalkan toko buku.

Aisyah berjalan pulang. Dengan cepat ada seseorang menghadang jalan Aisyah kini.

"Lo mau buku ini kan? Ini udah gue belikin buat lo". Sambil memberi buku yang Aisyah minati.

"Bukann, kalau kamu yang beli, berarti buku ini punya kamu".

"Yaelah lo, masih juga malu malu kucing, gue ikhlas ni. Napa? Gue gak minta bales budi kok".

"Gak usah Syaa, aku harus buru buru pulang. Udah larut".

Aisyah berjalan meninggalkan Arsya.

Arsya terus mengikuti Aisyah dari belakang. Aisyah berhenti dari langkahnya.

"Masih mau terus terusan ikut aku?".

Kini Arsya jalan tepat, berdiri disamping Aisyah.

"Lo harus tau, ini udah larut mana mau gue ninggalin lo jalan sendirian".

"Aku gak enak diliatin orang Syaa".

"Siapa yang berani ngeliat lo, seenaknya banget. Gue aja susah buat ngeliat lo".

Aisyah tertawa kecil mendengar perkataan Arsya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 26, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Namaku AisyahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang