Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang jujur. Kamu harus jujur maaf aku tidak bisa membantumu
Balqis NaAsh-shalaatu khairum minan-nauum!
Suara adzan subuh berkumandang menandakan para santri harus melaksanakan sholat subuh. Seperti biasa setelah melaksanakan sholat subuh para santri akan berbondong-bondong ke kamar mandi untuk mandi pagi dikarenakan hari ini adalah hari sekolah,jadi tidak ada setor tadarusan. Hana setelah melaksanakan sholat subuh dia berniat untuk kembali kerumahnya untuk membahas tentang perjodohannya dengan Ilham."Assalamualaikum warahmatullahi wabbarakatuh abah,umi"
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabbarakatuh masuk sini nak"jawab umi Fira
"Ada apa nak? Tumben sekali kau pulang kerumah?"kali ini Abah hakim yang bertanya
"Abah ada yang hana pengen bicarain,ini tentang perjodohan"
"Memangnya kenapa?"
"Abah,kalo hana boleh jujur sebenarnya hana tidak suka dengan Ilham bah,hana rasa Ilham tidak cocok dengan Hana"
"Hana sayang,umi tau hana tidak suka sama Ilham,tapi hana cobalah perlahan lahan, insyaallah pasti hana akan timbul rasa suka,lagian kita melakukan perjodohan ini kan lewat Ta'aruf"
"Iya umi,hana tau tapi hana tetap tidak suka sama Ilham"
"Hana tidak suka sama Ilham karena apa?"kali ini abah hakim yang bertanya
"Ilham sepertinya tidak serius dengan perjodohan ini abah umi:( Hana takut nanti kalo udah nikah Ilham cuma mempermainkan pernikahan ini Abah umi"
"Abah tidak bisa memaksakan Hana, baiklah jika ini keputusan Hana,nanti abah akan bicara sama Ilham"
"Syukron abahh😄hana janji hana bakal kuliah dengan serius"
"Semoga hana tidak salah mengambil keputusan ini,abah ke masjid dulu ya assalamualaikum"
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabbarakatuh hati hati Abah:)"
Abah hakim pergi meninggalkan hana dan umi Fira di dalam rumahnya. Sesaat itu umi Fira bertanya kepada Hana. Dia bertanya....
"Hana?"
"Iya ummi?"
"Ummi tau pasti hana lagi suka sama seseorang,makanya hana menolak perjodohan ini?"
"Ummi tau aja,hehehe"
"Siapa laki-laki yang hana kagumi? Perkenalkan sama ummi,ummi ingin bertemu dengan laki-laki itu"
"Ahh nanti saja ummi,suatu saat nanti dia pasti bakal ngelamar Hana,Hana yakin orang itu pasti bakal ngelamar Hana"
"Jika memang Hana suka,Hana harus meminta bantuan kepada Allah supaya lelaki itu slalu ada dijalan Allah. Ummi cuma berpesan padamu,jangan melebihkan cintamu kepada lelaki itu, lebihkan cintamu hanya kepada Allah,jika hana melebihkan cintanya kepada lelaki itu maka Allah akan menjauhkan lelaki itu dari hana. Ingat itu Hana"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ada Cinta di Pondok Pesantren
Novela Juvenil"Ukhti Bola!" "Santri nyebeliiii!" "Anna Uhibbuka Fillah Ukhti Balqis" "Maaf akhi, ucapan itu tidak pantas untuk ana, soalnyaa ada masalalu yang harus ana tepati" Kadang mereka suka begitu tetapi ternyata keduanya saling menyimpan rasa. Akankah rasa...