Tragedi Salah Mobil

28 6 0
                                    

Rasanya aku tidur belum lama banget, kok Adin cepet banget belanjanya. Mobil udah goyang-goyang karena ada yang bawa. Aku masih males buka mata karena masih ngantuk, merem sambil mikir mobil udah jalan tapi kok nggak ada suara Adin sama Rara, padahal tu anak kalau ngobrol suaranya bisa kedengeran dari jarak satu kilo meter.

Handpone aku geter, padahal masih males kan buka mata. Pas lihat kok yang nelpon Adin auto panik dong, tapi aku berusaha biasa-biasa aja nggak ninguk kanan kiri.

"Halo" Kataku pas ngangkat telepon Adin, ni anak pasti ngerjain. Lagi nyetir bisa-bisanya nelpon aku di belakangnya.

"Woy lo dimana sih, kunci mobil gue mana?. Gue nungguin lo Sopi" Kata Adin sambil teriak-teriak, kalau bahasa anak gaulnya ngegas.

Aku langsung panik, kalau Adin lagi nyari aku sama kunci mobilnya, terus aku naik mobil siapa?

Si pengemudi mobil yang aku naikki tiba-tiba minggir ke tepi jalan, aku takut banget pas itu. Asing banget jalannya, nggak tahu itu di daerah mana. Mana udah sore banget, belum sholat 'asar bentar lagi magrib. Dia noleh aku yang duduk di belakangnya. Serem banget, Cuma aku dan dia yang ada di mobil itu. Takut dia ngapa-ngapain aku, ntar kalau aku di jual gimana. Pengen teriak nama umi yang keras.

"Kamu siapa?" Katanya nanyain aku.

Aku nggak bisa lihat mukanya utuh, cuma bisa lihat rambutnya, mata sama hidungnya aja. Kayaknya dia kesusahan deh noleh aku di belakangnya. Terus dia lihat aku dari kaca, bola matanya nggak kelihatan matanya sipit banget.

Aku udah ketar-ketir pengen nangis waktu itu, kok dia tanya aku siapa sih. Harusnya tadi pas dia mau masuk mobil lihat aku yang tidur di kursi belakang, apa karena matanya sipit jadi nggak lihat aku?

"Kamu siapa?" Tanyaku balik.

Dia malah senyum gitu, kelihatan kan dari kaca depan yang bentuknya persegi panjang itu, matanya nambah nggak kelihatan berarti jelas dia lagi senyum. Aduh, deg-degan, keringat dingin, wajah jadi pucat, mana lupa belum matiin handpone. Si Adin kebingungan cari aku sama kunci mobilnya, aku malah nyari tau lagi di mobil siapa.

Dia noleh belakang lagi, tapi mukanya lebih jelas dari sebelumnya. Auto panik, pengen tiba-tiba mati aja. Takut dia loncat ke kursi belakang terus ngapa-ngapin aku. Mukanya flat banget, aku nggak berani liat matanya ntar aku di hipnotis lagi.

"Kamu siapa?" Tanyanya lagi.

Udah aku nggak kuat, aku nangis sejadinya, dia nanyain lagi tapi aku nggak gubris. Semakin di gubris semakin menjadi nantinya.

Dia panik gitu, berulang kali bilang "tenang mbak, saya bukan orang jahat".

Bibirkan kan kadang nggak singkron sama perilaku, mau percaya tapi takut dia semena-mena. Handpone aku geter terus, aku pengen angkat tapi takut nanti Adin sama Rara panik, terus telpon Abi. Aku nggak mau Abi sama Umi panik, kasihan nanti lapor polisi lagi.

Aku masih nangis dia makin bingung, terus satu kalimat yang bikin aku lega dan bisa nahan nangis "Saya akan antar mbak pulang" katanya.

Ini sebenarnya siapa sih yang salah. Aku yang nylonong tidur di mobil orang , apa dia yang nyetir mobil nggk liat ada manusia cantik di belakang?.

Udah pokoknya aku nunduk aja sambil nahan nangis, sesekali ngusap ingus yang dari tadi keluar dari lubang hidung pake ujung jilbab. Si Mas yang lagi nyetir masih liatin aku lewat kaca spion, padahal dia lagi nyetir nganterin aku pulang. Dia tanya alamat rumahku, aku jawabnya sambil nangis terisak-isak, buat dia nggak terlalu denger.

Dia nanya lagi, mungkin karena emang suaraku gak jelas kali ya. Aku narik nafas panjang terus bilang "Jalan Merpati nomor dua belas". Udah kaya driver ojol aja dia, auto buka google Maps. Pas udah nemu rute jalannya, Si Masnya ngasih aku tisu buat ngelap air mata yang nggak bisa jatuh lagi dan ingusku yang nggak bisa di kondisikan karena nangis ketakutan.

"Alhamdulillah" Kataku, pas udah nyampek depan rumah.

Aku langsung buka pintu mobil tapi tak tarik knopnya kok susah. Ternyata mobil Si Masnya kaya mobil Adin, buka pintunya di kontrol sama dia. Udah pintu kebuka aku turun tapi kenapa Si Masnya juga ikut turun, mau tak usir nggak enak.

Aku langsung lari masuk kerumah, Abi sama Umi pas di ruang tamu. Aku langsung peluk umi, Abi panik soalnya aku di tanyain gak jawab malah nangis. Abi berdiri kan terus keluar, kayaknya Abi syok deh aku pulang naik mobil sama laki-laki terus dalam kondisi nangis.

Abi nyuruh masuk Si Masnya buat duduk di kursi tamu, aku masih disitu di peluk Umi. Si Masnya kaya kebingungan gitu, dia sih aneh ngapain juga ikut turun di suruh Abi masuk juga mau.

"Anak saya kenapa?" Tanya Abi, suaranya berat banget di tambah mata Abi berubah merah.

Si Masnya menyerngit, dia ikut kebingungan. Abi sama Umi bingung aku pulang bawa laki-laki dalam kondisi nangis yang nggak bisa di kontrol, apalagi seumur hidup aku nggak punya riwayat pacaran dan bawa temen cowok main kerumah. Dulu aja pas SMP kalau kerja kelompok ada anggota laki-laki mending milih ke rumah yang lain dari pada ke rumahku. Abi sensi banget kalau anaknya main sama lawan jenis.

Aku inget banget, pas itu Masnya pake celana panjang warna item terus pake baju kotak-kotak warna biru dongker. Kulitnya putih banget di tambah Abi ngasih pertanyaan barusan muka Masnya tambah putih, pucet banget.

"S..S..Saya ngga..."

Duh Masnya grogi, ketakutan apa gimana sih. Muka Abi jadi serem banget setelah denger ucap Masnya yang terbata barusan.

"Kamu harus tanggung jawab" Sahut Abi.

Aku langsung lepas pelukan Umi. Abi ngomong apasih? aku pengen ikut jawab tapi nggak kuat. Udah serak suaraku, nggak jelas mau ngomong.

"Pak Saya enggak..."

"Kamu berani berbuat, harusnya berani bertanggung jawab" Kata Abi, pake logat jawanya.

Si Masnya kenapa diem aja sih, mana nunduk kaya orang salah aja. Aku makin bingung, kunci mobil Adin masih aku pegang. Abi pasti mikir yang enggak-enggak nih

"Abbbb...biiii" Kataku sambil nangsi tersengal-sengal.

"Kamu nggak usah bikin malu keluarga"

Mata Abi semakin memerah, Umi ikut nangis juga. Duh bibir, kenapa susah banget si ngontrol nangis. Bukannya selesai nangis malah tambah nangis karena ucapan Abi.

"Iya Pak, saya akan tanggung jawab. Saya akan bawa orang tua saya kemari"

"Bagus. Besok langsung akad"

Denger Abi bilang 'akad' nangisku semakin terisak, susah banget di kontrol. Aku pengen nimpuk muka Masnya pake tas yang aku gendong. Kenapa mau tanggung jawab, dia ngapain aku?. Perasaan aku tidur di kursi belakang mobilnya, terus dia lempeng nyetir mobil.









Keluarga AkbarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang