28. Soping Soping

6.3K 974 494
                                    

Ehem,

Maap kemaren gak apdet bos, ada kendala dikit sama kepala.

Okelah, kuy

~*~

Rumah sepi, penghuninya pada tidur. Eh gak deh, masih ada Dyo yang melek lagi main hp. Di sampingnya ada Sehun yang habis subuh tidur lagi. Baekhyun, Chanyeol sama Alif juga tidur di kamar sebelah, pas Dyo lihat tadi pada tidur di kasur lantai, Alif diapit di tengah-tengah.

Sekarang udah jam setengah sembilan dan orang-orang rumah belom pada melek. Mungkin pada kecapekan. Tapi kecapekan kenapa dah, perasaan semalem gak ngapa-ngapain. Gak tau lagi sih papih sama mamih ngapain, tapi Dyo rasa gak ngapa-ngapain, wong semaleman dia gak tidur sampe jam dua pagi.

Dyo nonton yutub punyanya bang Jacky Putirulan yang lagi ngereaction lagu-lagu EXO. Tuh channel jadi channel favoritnya sekarang karna sering ngereaction EXO dan grup kpop yang lain. Tapi yang dia tonton cuma pas EXO doang sih.

“aduh” seru Dyo waktu tangannya Sehun mendarat tepat di muka dia, dia singkirin deh tuh tangan adeknya terus balik nonton lagi.

Sehun buka matanya perlahan, kedip-kedip bentar habis itu lihat ke arah mamasnya.

“mamath” panggilnya.

“hm” respon Dyo tanpa ngalihin perhatiannya.

Sehun gak ngomong apa-apa, dia lihat apa yang lagi ditonton abangnya habis itu bangkit terus turun dari ranjang. Dyo pause dulu yutubnya terus lihat Sehun jalan keluar kamar dan berhenti di ruang tengah.

Bocah enam tahun itu nyeret kasur lantai yang ada di sudut ruangan ke tengah-tengah. Sebelum ngerebahin badan Sehun nyalain tv. Baru deh habis itu si adek rebahan sambil nonton tv, apalagi yang ditonton kalo bukan si kembar botak.

“cerita tiap hari diulang-ulang gak bosen apa ya” gerutu Dyo sambil balik ngeplay yutubnya. “eh tapi gue juga ikutan nonton deh kadang-kadang” sambungnya dilanjut sama cengiran.

Heran sama Upin Ipin, itu serial udah ada sejak dia kelas dua MI, dari jaman Hamzah masih ada sampe sekarang dia udah SMA masih awet aja. Mana dua tuyul itu sama temen-temennya gak gedhe-gedhe, kalo gedhe mungkin udah seumuran dia kalo gak ya si Taeyong.

“halah bodo ah, malah mikirin upin ipin” si mamas ngegerutu lagi, kesel sendiri sama pikirannya yang random banget. Emang isi otaknya pernah jelas gitu? Gak pernah perasaan, random terus kaya hidupnya.

Dia lirik adeknya yang gak ada suaranya. Tumben-tumbenan padahal tiap nonton mulut tuh bocah gak pernah bisa diem. Penasaran, Dyo panggil deh.

“Hun, Hun leh Hun”

Gak ada yang nyautin,

“Kubil, Qobil, Habil, Sabil, Abil, Bilud, Uddin, SABIILUDDIN!!”

masih gak ada yang nyaut. Fix, ini adeknya ketiduran lagi.

“yeu, molor lagi”

Dyo ngedengus terus balik mantengin yutub. Dia dengerin bang Jacky ngereaction.

Capek ngeyutub, dia buka grup chat wa yang baru aja bunyi. Tumben-tumbenan nih pagi-pagi ada pesan dari grup. Biasanya pagi-pagi tuh grup chat sepi, penghuninya pada milih tidur atau nyendak pekerjaan pribadi. Pas di buka ternyata grup staff. Udah nyangka sih, soalnya kalo grup SATPAM PADANG MAHSYAR gak mungkin, tuh grup aktif kalo ada ghibahan atau sesi curhat-curhat doang.

UMAT LUAR JARINGAN
Agus, Kuncoro, Mamad, Mas, Monjon, Tirta,…

Kuncoro : halo halo tes tes satu dua

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang