Ehehehe,
Chap ini rada gajelas.~*~
Ujian lagi.
Dyo sama dua sobatnya udah ada di sekolah, mereka beda ruang ujian btw. Kelasnya Dyo ada di sepuluh IPS satu kalo Taehyung di sepuluh IPA satu karna nama awalnya A, kalo si Lucas di sepuluh IPA tiga.
Jam tujuh pas bel bunyi, para pengawas udah pada dateng ke kelas masing-masing. Sebelom mulai, Dyo doa dulu dong. Hari ini waktunya mata pelajaran fisika. Udah pasrah-pasrah aja si mamas mah, semalem udah belajar, mudeng gak mudeng pokoknya belajar. Dia cuma ngapalin rumus yg dikasih rumus, dan cuma faham beberapa aja.
Soal ujian sampe di dia,
“dikerjain, Zam bukan ditinggal tidur” kata pak Khilmi selaku pengawas hari ini.
Dyo ngelirik guru geografinya itu bentar,
“siapa yang tidur sih pak” balesnya sambil ngisi nama sama kelas di lembar jawaban.
“biasanya kan gitu” pak Khilmi berlalu ke bangku selanjutnya.
Dyo yang sebel mendelikin gurunya yang selalu aja resek dan usil banget kalo sama dia. Punya dendam apa coba tuh guru sama dia, kalo ketemu pasti ada aja yang diomongin. Perasaan Dyo gak pernah bikin gara-gara sama tuh guru jomblo satu.
“mas Zam ngawur” bisik cewek yang duduk di bangku sebelahnya diikutin sama kekehan pelan.
Dyo noleh ke adek kelasnya,
“kesel gue, dek” balesnya.
Tuh cewek gelengin kepala habis itu ngerjain soalnya. Dyo juga mulai ngerjain soalnya. Soal awal-awal sih masih kelihatan gampang dikerjain, pas di tengah-tengah soalnya udah mulai ngajak gelut. Semua rumus yang dia apalin udah dia pake buat ngitung, tapi gak ada jawabannya. Kalo udah kaya gini, jurus cap cip cup jadi pilihan.
“bodo amat ah, konslet otak gue lama-lama” dumelnya sambil ngehitamin jawaban di kertas lembar jawabannya.
Masih ada beberapa nomer pilihan ganda yang belom dia isi. Ada kali sepuluh, dia tinggal buat ngerjain soal essay. Bahaya kalo essay gak segera dikerjain, takutnya bel bunyi tuh jawaban belom ada yang keisi. Walaupun nantinya salah, seenggaknya tuh jawaban gak kosong. Kan lumayan masih dapet nilai dua atau tiga buat biaya nulis ehehe.
Essay selesai, Dyo baru mau ngerjain soal pilihan ganda yang masih berlubang.
“waktu tinggal setengah menit lagi” kata pak Khilmi, bikin Dyo melotot horor.
“anjir anjir”
Cepet-cepet deh si mamas buletin lembar jawabannya tanpa lihat soal. Bodo amat dah ah yang penting gak telat ngumpulin. Kalo telat ngumpulin, nanti jawabannya gak diterima.
Pak Khilmi bangkit dari kursi, anak-anak mulai grasah grusuh, begitu dengan Dyo. Dia dorong kursinya kenceng terus lari nyamperin pak Khilmi yang udah jalan sampe pintu. Anak-anak yang lain nyusul, pak Khilmi berhenti di pintu dan nerima lembar jawaban siswa-siswi.
“ya Allah laper kan gue” desah si mamas sambil jalan ngejauhin kelas.
Dia ketemu Lucas baru keluar dari kelas. Mereka duduk di depan kelas nungguin Taehyung keluar. Kelasnya paling jauh sendiri, di deket lorong.
“soalnya ngajak tawuran” kata Taehyung pas dateng dan gabung duduk sama dua sobatnya.
Lucas sama Dyo ngangguk setuju. Pas udah kumpul, mereka ngobrol, cerita apa aja yang udah terjadi waktu ngerjain tugas tadi. Bukan ngebahas soal yang udah mereka kerjain. Mereka kalo udah selesai dikerjain ya udah biarin, entah salah benernya masalah belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol | ✔
Fanfiction[REVISI ✔] Hai hai... Di sini lapak khusus buat KPC selama ramadhan yaps. KPC yang satunya libur dulu ya, balik normal lagi sehabis ramadhan. Desc. Menceritakan keseharian keluarga pak Chanyeol selama bulan ramadhan. Dek Abil yang belajar puasa...