Safia pov
Jam menujukan pukul setengan enam pagi yang berarti waktunya bangun dan sekolah.
Gue ngedenger mamah ngebangunin dan gue masih aja tidur mata rasanya berat banget susah buat kebuka udah sadar tapi mata terasa berat buat terbuka.Ngomong ngomong kenapa nih gue ga nyalain alarem sendiri?karna gue kadang denger dan kadang engga dan kadang juga kalau denger gue matiin terus lanjut tidur jadi buat apa kalau gitu nantinya dibangunin lagi juga kan.Gue bernajak turun dari kasur dan menuju kamar mandi yang berada dibawah hudu dan balik lagi kekamar udah beres solat gue bukannya siap siap beresin buku dan siap siap sekolah gue buka hp dulu buka apk wa dan ga kerasa udh jam 6 aja.
"Kk cepet mandi udah jam 6" tuh kan kata gue juga apa udah dipanggilkan gue langsung cepet cepet beresin buku dan kekamar mandi buat mandi yailah masa mau tidur selesai mandi gue pake krudung setelah itu sarapan dan berangkat sekolah pake sepatu dulu lah masa mau nyeker gitu ya kan,gue nyamper dulu ke Juli yang emang rumahnya kelewat kalau mau berangkat.
"SANDRAAAAAA" panggil gue kaya anak kecil ngajak main temennya.Juli pun keluar membuka pintu dan pagar juli memake sepatunya dan kita pun pergi ke sekolah.
Gue sama juli berjalan di pinggir lapang buat menuju kelas,tiba tiba ada yang nepuk pundak gue dan "DAR" gue kaget dan noleh kebelakang ternyata ada Aca.
"Bisa ga sih kalau ngagetin tuh jangan bikin kaget" kata gue
"Ye pinter namanya juga ngagetin ya bikin kaget lah gimna si aneh lu mah" kata acaKita berjalan kekelas bertiga dan pas jalan dikoridor tiba tiba doi lewat dengan muka datarnya sedatar tembok sama tembok aja dataran muka dia gue liatin terus aja kan jadinya pake lewat segala si.
"HEH SAFI! LU SAMPE KAPAN LU MAU BERDIIR TERUS DISITU AMPE BULUKAN?AMPE JADI NENE-NENE?ATAU AMPE MATI?" Kata aca yang membuat gue kaget
"Astgfirullahhalazim" kata gue
"Hayo masuk elah diem mulu kerasukan ntar" kata aca,gue pun berjalan kek dalem kelas.
"Kenapa dah lu senyum senyum ngeri gue liatnya" kata aca.
"Gapapa hehehh" jawab gue sambil nyengir
"Masih pagi udah gila aja neng belum minum obat ya"
"Gue ga sakit buat apa minum obat sehat walafiat nih"
"Lah itu apa senyum senyum sendiri udah deh ga usah senyum senyum cicak aja takut liat lu senyum senyum gitu katanya takut dimakan"
"Gue ga senyum senyum tuh"
"Itu apa hah nangis nangis?"
"Oh itu senyum,kan senyum itu ibadah"
"Astgfirullah sabar sabar,ya tapi lu mah senyum senyum itu mah gila"
"Udah si jan ribut" kata juli yang dari tadi hanya menyimak
"Yayaya" kata gue dan aca barengKelas pun mulai rame bentar lagi bel bunyi dan navi baru dateng soalnya dia mah datengnya paling awal awal mau bel.Dan bener aja suara bel bunyi.
'OWEWOWE'
"Itu tuh anak lu nangis" kata navi
"Heh enak aja suara anak lu kali" kata gue,gue juga heran deh kenapa suaranya kek bai nangis masa pas bai nangis direkam gitu suaranya eh sekalian aja suara sirine ambulan ya.
"Udah lah ayo kelapang keburu penuh nanti"kata ayu.Gue pun ngambil peralatan solat di kolong meja dan berjalan ke pintu dan pas dipintu gue liat kelas sebelah dan pas banget dia lagi dipintu nunggu temen temennya kali yak,gue diem dibalik pintu dan yah dia lewat buat kelapang.
" Heh ayo kelapang malah diem mulu mau jadi penjaga pintu lu?"kata aca,gue pun tersadar dan berjalan kelapan.
"YANG MASIH BERADA DIDALAM KELAS HARAP KELAPANG"
"Lah ini mau ngapain mau pulang gitu?ini juga kan lagi jalan"kata gue
"Yeu kan kata nya yang masih ada dikelas sapi gimna si"kata navi gue cuman bilang 'O'
"Eh nama gue bukan sapi ya dikira gue hewan apa!" jawab gue ngegas.Navi hanya mengedikan bahunya gue kesel kan jadinya gue tarik aja tuh krudung belakang nya,navi ngeliat ke gue gue si bomat kan,eh navi malah balik narim krudung gue susah nanti benerinya elah.
"Udah si gausah ribut malu tau" lerai aca sambil berjalan di tenggah gue dan navi biar ga ribut terus mungkin.Sampe dilapang kita langusung siap siap pake mukena dan gue berada di tengah tengah Navi dan Aca sebelah kanan gue sedangkan Juli dan Ayu yang dari diem mulu di sebelah kiri gue,religus pagi pun dimulai dari baca asmaul husna dan solat duha.
...
Pelajaran pun dimulai guru matematika yang sedang menjelaskan didepan kelas.Sedangkan gue udah nahan ngantuk yang melanda tak tahan lagi gue hanya merhatiin sambil nahan kepala gue yang rasanya berat banget,sedangkan Aca?dia udah tidur,navi?ga usah ditanya dia sama kaya aca yang udah masuk alam mimpinya,sedangkan ayu dan juli?ga usah ditanya merka masih merhatiin guru yang lagi ngejelasin panjang lebar ya memang kan mereka termasuk yang rajin diantara kita jadi ga usah ditanya lagi.
'KRING'
Akhirnya yang ditunggu pun tiba guru yang lagi jelasin pun berhenti ngejelasin dan keluar kelas sebelum keluar kelas guru matematika yaitu bu yati dia bilang "Anak anak besok dilanjut lagi ya" kata bu yati.
"Akhirnya setelah lama menunggu istirahat juga" kata gue
"WOY BANGUN!YA ELAH UDAH ISTIRAHAT AYO KITA KEKANTIN,cacing diperut udah demo nih"lanjut gue membangunkan mereka."Wah akhirnya istirahat juga" kata aca yang baru bangun
"Dari tadi orang lu tidur"kata juli
" AYO KITA KEKANTIN!IM COMEBACK KANTIN!" teriak navi yang baru bangun
"ASTGFIRULLAH LU YA BARU BANGUN UDAH TERIAK TERIAK AJA NGERUSAK GENDANG TELINGA YANG DENGER TAU GA ,TERIAKAN PALES AJA SOMBONG"
"Udh kalian ribut mulu kerjannya,kapan kekantinya?"skata ayu yang dari tadi diem terus
"Yah katanya mau kekantin tapi ribut mulu sama sama teriak juga" kata aca,Juli pun berjalan duluan keluar kelas disusul ayu.Gue sama navi saling malingin muka gue jalan keluar kelas sambil narik tanggan aca,navi yang masih ada di kelas pun teriak
"HEH GUE MALAH DITINGGALIN"Aca pun kembali masuk "ya udah ayo malah diem terus" kata aca
"CEPET ELAH LAMA!" kata ayu datar,aca pun menarik tanggan gue dan navi "kalian tinggal jalan apa susahnya sih pake ribut dulu keburu masuk nanti"kata aca yang mungkin sudah kehabisan kesabaranKita pun berjalan kekantin mengantri,gue,navi sama aca ngantri gorengan sedangan dua muka datar yaitu ayu dan juli menggantri minum dan cemilan.kita berjalan kembali menuju kelas.Saat keluar kantin dan yap doi mau kekantin jadi nyesel juga kenapa ga nunggu kan bareng bisa modus modus deh eh kok,kantin yang emng udah ricuh makin ricuh ngeliat 5 cowo masuk kantin yang memang populer di sekolah.
Gue jadi ga pokus jadinya mata gue ga bisa diajak kompromi banget deh.
'Duk'
Gue nubruk punggu aca yang ternyata berhenti berjalan juga.
"Makanya jalan tuh liat liat jadinya nubrukan,kalau gorengannya jatoh gimana emang nau ngeganti perut gue udah demo gini dari tadi juga,makanya kalau jalan liat liat jangan mata kemana kaki kemana jadi nubrukan sakit tau nih punggu gue" oceh aca sambil ngelusin punggungnya
"Ya elah lebay lu mah gitu aja marah pms mba kalem oy ga ush nyerocos gtu,tinggal beli lagi aja apa susahnya,lo juga si berhenti ga bilang bilang jadi nubrukan,lo juga ga pokus kali tuh liatin siapa liatin El ya?maap yeu matanya nih"kata gue,sebenernya kesel tapi mencoba sabar aja:),Aca cuman diem kek malu malu embe gitu sama watados aja.
"Ya udh maap" kata aca"Ya udh ayo kekelas ngapain di situ terus kek patung aja,keburu bel nih"kata navi
Kita kembali kekelas setelah debat masalah tubruk menubruk.
"Buahahahhahahhahahah" tawa gue tiba tiba pecah entah mengapa tiba aja gue ngakak
"Astgfirullah kenapa si lo fia kersuka jin apa setan?tiba tiba ketawa"kata navi
"Gapapa heheh" kata gue sambil nyengir
"Ya allah punya temen gini banget"gumam navi
"Untung bukan temen" kata gue
"Udah lah ga usah ribut makan mah makan aja keburu ada guru,pusing gue dengernya!" kata ayu yang baru buka suara."Assalamualikum" kata bu sarah
"Waalaikumsalam" jawab murid serempak"Tuhkan baru juga di bilangi" kata ayu
Belajara pun dimulai kembali.
...
'KRINGKRING'
Bel pulang pun bunyi semuanya bernapas lega,akhirnya bisa pulang.Memberskan buku masing masing ke dalam tasnya,satu persatu kelas pun menjadi kosong.
"Ayo kawan kawan mari kita pulang lelah aku ingin pulang,kasur ku sudah memangil katanya sudah rindu"kata aca lebay
"LEBAY" jawab fia,navi,ayu dan juli serempak
"Ya elah gitu banget" kata aca
Mereka pun pulang kerumah masing masing yailah masa mau nginep, karna emang satu arah pulang bareng jadinya satu persatu mulai pamit dari mulai ayu,sandra,fia,dan navi sama aca mah masih harus menjelajah sampe ujung duni eh:)
Maap ya kalau gaje
Jan lupa teken bintang,dan kasih saran atau kritik.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAFIA
Teen FictionIni tentang Safia Nandini Arletalia yang menyukai cowo dingin dan juga populer bernama Adam Farhan Rasyid yang cuek banget. "Mencintai itu mudah namun melupakannya yang sulit"-fia