Part 5

183 20 1
                                    


"Terussss dulu itu...... "

"Dulu itu ce Adel eh gimana ya jelasinnya gue juga bingung"

"Ye gimana sih lu ce. Inget2 coba ni minum boba gue biar inget didikit aja tapi"
Ucap Christy dengan menyodorkan makanannya untul Ariel

"Huiiiss enak banget jadi ga jadi bingung gue. Jadi dulu gue masih 3 tahun trs ce Angel sma ce Adel umur 7 tahun."

"Gila ce ingatan lu bagus juga umur 3 tahun masih inget"

"Ka Mira diem deh ntar ce Ariel ngambek"

Mira hanya tertawa melihat tatapan tajam Ariel dan kembali menyimak cerita Ariel dengan bersandar dipaha Chika.

"Dulu ce Angel sayang banget sama gue, dia yang selalu nemenin gue main, beda halnya ce Adel, ce Adel itu lebih ke cowok2an terus mainnya suka sama ka Iqbal sama bang Richo. Mereka sering main bareng gitu dirumah pokoknya rumah ini tu basecamp mereka mainlah. Terus pernah kejadian ce Angel pingsan dilapangan waktu nemenin ce Adel main bola sama 2 cowok itu. Nah ini cerita nyambung nih sama ni topi. Sebelum ce Angel pingsan dia dipakein topi ini sama bang Richo. Terus ce Angel pingsan digendong sama bang Richo sampe rumah. Gue liat sendiri wkt itu mami lagi suapin gue terus panik waktu liat ce Angel pingsan."

"Ohhhh jadi gitu. Emmm trs apa lagi ce"

"Nah udah ya loncat diumur cece2 10 tahun cape gue nyeritain mereka yang hobi maen itu. Gt2 aja soalnya. Waktu itu umur gue dah 6 tahun jadi gue udah agak nalar dikit  gitu. Trs waktu itu bang Richo sempet pindah ke Bandung trs mereka jarang main eh ga deng mereka  tetep main cuman ga sama bang Richo. Ce Angel jadi sedih gitu. Setelah gue gede gue baru sadar kalo ce Angel mungkin suka sama bang Richo. Trs suatu hari diakhir tahun 1998 mereka berempat jalan2 ke monas soalnya bang Richo pulang ke Jakarta. Tapi diperjalanan pulang mobil yang mereka naikin alias mobil bang Richo itu kecelakaan"

"10 tahun dah naik mobil ce? Keren amat"

"Ya pakek supir krispiiiii. Trs cece Adel sempet kristis gt kalo ce Angel udah meninggal ditempat.... "

Tiba2 Mira merasakan pusing yang luar biasa dikepalanya.

"Awwwwwww sakit banget sakittt. Ce Ariel tolong sakit"

"Weh kenapa mir? Lu gpp kan? Mau teh anget?"

"Gausah ce gausah, gue akhir2 ini emang sering gt setiap inget2 mimpi. Gue mimpi ada orang yang peluk gue terus tu orang ngomong 'gpp ada cece' dan dari tadi waktu cece jelasin gue kaya ngeplay mimpi gue mirip banget ce"

Ucap Mira sambil memijit pelipis kepalanya

"Ka Mira kaya ce Chika deh gt juga mimpinya"

Chika dan Mira hanya bisa saling pandang 

"Ah kebetulan aja kali kalian kan sehati"

"Eh ce trs bg Richo gmn? "

"Bg Richo meninggal setelah sadar dari koma dan kaget denger ce Angel. Kalo ka bian meninggal karena kehabisan darah. Trs seminggu kemudian ce Adel meninggal"

Setelah mendengarkan cerita Ariel yang sangat membantu Chika menjawab semua pertanyaannya itu, mereka turun kebawah untuk bergabung dengan sepupu2 mereka.

Karena hari mulai malam dan acara keluarga sudah selesai semua keluarga besar Chika mulai izin untuk pulang kerumah masing2.  Rumah Chika mulai sepi dan tersisa keluarga inti dan juga omanya


Chika POV

Aku sedang mempersiapkan segala keperluanku untuk hari pertama aku bersekolah menjadi anak SMA. Aku senang sekali akhirnya aku bisa sekolah disekolah negri dan tidak swasta. Sudah selarut ini aku masih kurang mempersiapkan segala kebutuhanku untuk besok.

Born AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang