MYH | satu shof di belakang mu

433 12 1
                                    

Waktu menunjukkan pukul setengah lima pagi. Faiza bangun lebih awal dari suami nya. Ia bergegas baca doa setelah tidur lalu siap siap untuk sholat subuh.

Selepa mandi dan segala macem faiza membangunkan suami nya yang masih tidur dengan pulas.

"Om, ck om bangun udah mao subuh nih". Faiza menggoyang goyangkan tubuh si om suami

"Hah?, hmm bentar 2 menit lagi".

Faiza melotot mendegar ucapan om suami iya tengok jam di dinding.

Buseeh 3 menit lagi adzan!!.

"Ayoo bangunnnn omm, suamii nya izaa banguuunnn issss". Faiza memukul lengan nya jio dengam keras

"Allahuakbar, kaget aku sayanggg, bangunin suami kok kayak gitu". Jio cemberut. Marah ceriata nya itu dia

"Iya iya aku minta maaf".

Jio menghiraukan faiza, ia langsung masuk ke dalam kamar mandi dan siap siap.

Sebenarnya jio tidak benar benar marah ia hanya ingin bercanda sama faiza. Dia ingin liat bagaimana cara faiza meminta maaf ke pada nya agar dia tidak marah lagi.

Faiza merenungi sikap nya tadi sambil membereskan tempat tidur bekas tadi. Setelah selesai ia langsung mengelar dua sajadah untuk diri nya dan om suami.

Pintu kamar mandi terbuka, menampilkan jio yang keliatan segar, mungkin ia mandi?.

"Astagfirullah". Faiza kaget

"Om kalo pake handuk sampe atas dong mata iza udah ga suci lagi nih".

"Kamu kira aku cewe pake handuk samapai atas".

"Iss setidak nya, ya wes minggir iza ingin wudhu, ouiya baju koko nya udah iza siapin di atas kasurrr".

"Heem".

Selesai mengambil air wudhu, iza langsung memaki mungken nya dah berdiri di belakang shof om suami.

Mereka berdua sholat dengan khusu, faiza mengitu semua gerakkan yang di lakukan oleh jio. Mulai dari takbiratul ikhram hingga salam terakhir. Tak lupa juga dia meng-amiienkan setiap doa yang di panjatkan oleh jio suamo nya.

Jio berbalik ke belakang dan menyodorkan tangan nya.

Iza yang paham langsung mengambil tangan jio dan mencium nya dengan rasa hormat sebagai istri. Ia tau sekarang bahwa surga nya sudah pindah ke suami nya, jadi ia tidak boleh durhaka kepada nya. Faiza harus menjadi air dan tanah. Dimana ketika jio suami nya marah ia harus menenangakan nya. Iza juga ingat kajian online yang waktu itu iya ikutti.

Seingat dia tema nya, kalau ga salah
"Bekal nikah".
Pelajaran yang dapat di ambil dari kajian tersbut adalah :
Tips menjadi istri yang sholehah yaitu dengan tidak atau jangan melakukan 3M di bawah ini ⤵

1. Membentak

2. Membantah

3. Menuntut

Nah poin pertama itu yang menyebabkan iza merenung tadi saat membereskan tempat tidur.

Selesai salim iza ingin bangun tapi di tahan oleh jio.

"Mau kemana?".

"Melipat mungkena, kenapa?".

"Sini duduk dulu aku ingin bacaankan doa di kepala kamu".

Faiza tersentuh ia kira jio tidak tau dan tidak hapal bacaan doa itu. Itu impian yang sangat sangat ia wujudkan dan saat ini terwujud.

Syukron.. ya Rabb.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 19, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MY HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang