◟plagiarism

633 50 21
                                    

Halo !Ini verr back lohMana karpet merahnya ? , gggg

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Halo !
Ini verr back loh
Mana karpet merahnya ?
, gggg

Okee, aku dapet req
dari lili atau WOOSTHETICZ

Yap, kita akan bahas❝ plagiarism ❞atau ya bahasa kita mahplagiat kan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yap, kita akan bahas
plagiarism
atau ya bahasa kita mah
plagiat kan?

Okee, ini bisa nyambung
Sama part cs / ts siih
hehe, paham kan?

Pertama apa sih plagiarism
Ituu? plagiat tuh apa?

Menurut kamus bahasa
Indonesia yang ada di hp
nya verr, plagiarism/plagiat
adalah pengambilan karangan
(pendapat dsb) orang lain dan
menjadikannya seolah olah
karangan sendiri.

Misal. Menerbitkan karya
tulis orang lain atas namanya
Sendiri ; jiplakan.

Eung, kalo verr samain
Kayak pencuri boleh kan?

Ey, bayangin aja karya kita yang buat kita. Eh dia oknum oknum ga bertanggung jawab seenaknya ngambil karya Kita terus bilang kalo itu punya dia?!

Weitttt, situ waras?
*ketawa jahat*

Verr pernah nemu masa di salah satu cerita yang readers nya bilang kalo cerita si author ini mirippp banget sama yang sebelumnya si readers ini baca. Ya mungkin author terkenal gitu.

Punten, masalahnya. Duh mau nangis aja aku. Cerita itu kan tentang perjodohan gitu kan ya. Mikir atuh, ceritaa begitu teh banyak yang buat. Loba (?) euy!

Jadi sekalipun kalian nemu salah satu cerita di wp, sok atuh dibaca baik baik dulu jangan asal tuduh. Saya ikutan malu loh:')

Tapi kalo misalnya, beneran sama dari alur, tata bahasa, sampai gaya penulisan. NAH ITU PLAGIAT !

tapi verr, kalo aku ikutin cara nulisnya author terkenal gitu boleh ga?

wah, kalo verr rasa lebih baik begitu. Toh idenya dari kalian kan ?

Jujur aja verr nge fans bangett, sama kak lif atau tau ga? Yang nulis nowhere, backup, vacancy, frenemy. Dan kawan kawan nya?

Tau Gaa? Kalau belum yuk coba dibaca ceritaa nya. Sumpah seruuu bangettt, btw itu ff ya. Cast nya anak nct gitu.

AKU GA PERNAH BOSEN BACA NYA FLISH. NO NANGIS AJA GABISA MUP ON :')

Back ke topic ye, Verr kadang nyari inspirasi dari karya nya. Tau not a robot nya verr di akun -Cottonnana?
Kalo kalian anggap hasil plagiat akun teh lif. NO-BUKAN PLIS. MANA ADA HASIL PLAGIAT NGE TAG AKUN SI PENULIS?!

Mo nangis aja 😭😣

Serius, aku memang terinspirasi sama tulisan beliau, tapi alur cerita dan sebagainya murni hasil kerja keras otak verr loh :')

Inget kata verr terinspirasi tuh bolehhh, boleh banget. Tapi kalian tau gimana caranya?

Mungkin, untuk soalnya ts / cs kalian bisa kasih Credit. Buat tulisan juga bisa loh kasih Credit, kaya yang verr lakuin:'

Verr tau kalian semua mampu, ide kalian banyak banget pasti. Hayu atuh, mulai pelan pelan. Harus pd sama karya kalian sendiri.

Walau aku kadang suka
insecure juga:')

Kalo verr gabisa namanya pd,
kalian pasti bisaa ! Ayooo !

Maaf nih verr sering banget ngomongin orang sendirinya gabisa pede sama hasil sendiri:')
Dalam hal graphic sih:')

Verr anaknya gitu, kadang suka dimarahin sama temenku. Karna aku suka larang dia buat begadang sendirinya suka begadang:')
Maaf hshs.

Intinya cari ide itu ga gampang gais, so jangan seenaknya ambil karya orang :'))

BE CREATIVE. YOU CAN DO IT.
SEMANGAT.

Mulai dari hal kecil, oke?
Cari inspirasi atuh sana di kamar mandi wkwk, jangan cari di lapak orang. Bisa bisa ketiup omongan setan jadi sama persis :>

Cukup kan sampe disini?
Ga faedah banget emang hshs
Makasih yang udah mau nyimak sampai akhir *emot lope*

Bubay !

Bubay !

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Next nya, up to me ya !
Wuahaha

𝐏𝐄𝐓𝐀𝐋Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang