02; Malapetaka

8.6K 964 102
                                    

Bang Mark yg sadar jalan depan kelas gw, ngelirik ke dalam. Dia senyum ke gw.




Ini yang bikin ga kuat gaes, disenyumin doi. Gw pun bales senyuman bang Mark.

~ Skip Jam Pelajaran Terakhir ~

Pak Suho, guru MTK kita lagi jelasin materi dan tiba-tiba ada yang ngetok pintu.

"Assalamualaikum pak, saya izin masuk pak" itu si Felix, ketua kelas gw. Tadi dia izin ke toilet.

"Waalaikumsalam, iya duduk" Felix pun duduk. Dia izin sejak 20 menit yang lalu gaes. Nih anak meremin telur apa begimana dah ? Lama bener di toilet.

    15 menit setalah pelajaran MTK yang bikin puyeng, akhirnya bel pulang bunyi. Pak Suho pun keluar. Kita semua langsung beresin buku.

   Felix, sang ketua pun langsung maju ke depan
"Woy jangan ada yg pulang!" gas Felix ke kita. Dia pun mukul penghapus papan ke papan tulis. Brisik bener nih orang.

"Yang pulang, uang kas nya naik 2x lipat" ucap cocor Felix dengan santuy. Kayaknya lagi bergejolak jiwa rentenir nya Felix.

"Nape sih lix ? Mau ngegame nih gw!" jiwa kebarbaran Dino pun keluar.
"Husttt... Diem dulu" Felix nempelin jari telunjuk ke bibirnya. Kita semua auto diem.

"Tadi kan gw izin ke toilet dan gw lewat depan papan pengumuman tuh. Gw iseng lihat jadwal. Nah besok, jadwal pidato Jumat kelas kita anjir" ucap Felix panik. Kita? Ya panik juga cuyyy...

   Di sekolah gw, kalo hari jumat pas apel pagi ada acara pidato gitu. Pidatonya minimal dalam 3 bahasa. Biasanya disebut Hari Bahasa juga. Di hari itu kita semua dianjurin buat ngomong pakai bahasa inggris. Bagi kelas yang ga ada perwakilannya, bakalan di suruh hormat bendera sampai apel selesai.

        Jadwal nya emang ditempel doang biar ketua kelas bisa mandiri cari tahu jadwal kelasnya. Tololnya si Felix, dia baru lihat jadwal tadi? Siapa yg mau jadi perwakilan coba?

"Woy kutu, lu gimana sih jadi ketua? Baru tau jadwal tadi? Emang minta disunat ya lu"  Hyunjin pun akhirnya ngegas. Semua nya panik woy. Masa besok kita harus hormat bendera berjamaah sih.

"Yamaap gaes gw kan lupa. Lagian gw mikir jadwalnya bergilir dari kelas 12. Eh ternyata acak" emang bener sih, sebulan ini jadwal kelas 12 semua.
"Jadi, ada yang mau ngajuin diri buat pidato besok? Mulai bahasa Inggris sama Indo aja dulu. Ntar bahasa lainnya nyusul" lanjut Felix.

Chenle pun angkat tangan. Sontak sekelas liat ke dia.
"Ya tuan muda Chenle, silahkan" sa ae si Felix manggil Chenle tuan muda. Takut jatah batagor gratisan dari Chenle ilang keknya.

"Yn bahasa Inggris"
"Oke Yn ya bahasa Inggris" ucap Felix senyum ke gw

     Emang gila nih lumba-lumba madagaskar.

"Enak aja main nunjuk orang ?! Tunjuk diri sendiri dong! " gw marah ke Chenle. Chenle angkat tangan lagi dan ngajuin dirinya.
"Gw bahasa Mandarin. Udah kan?" Enteng banget nih orang klo ngomong. Chenle emg jago Mandarin soalnya dia orang China. Ngomong ama Koh Win aja pake Mandarin.

"Ga bisa gt dong, knp harus gw sih?" ucap gw ga terima.
"Kan lu bisa bahasa Inggris, sering ngomong Inggris sama bang Yangyang, bang Johnny, bang Mark... Siapa lagi le?" tanya Jisung.
"Udah itu doang" jawab Chenle.

"Nah iya itu doang hehe" gw ngasih death glare ke Jisung.
"Tuh, udah lu aja ya Yn. Lagian Chenle juga ikut kan" sambung Felix.

"Woy bekantan Australia, lu kan juga jago Inggris. Napa harus gw ?" Felix ada darah Australia padahal guys

"Hustt... Gw mager. Lagian harus ikutin ketua ok? Ok dong, semua harus patuh, no debat" Inilah cerminan pemimpin jaman sekarang. Sesuka hati nya doang.
"Satu lagi nih, siapa guys? Bahasa Indonesia ayo" tanya Felix.

"Si Heejin aja noh, jago bahasa Indonesia dia" jawab Han. Emang ga ada yang bener manusia di sekitar gw.

"Emang lu komunikasi pake bahasa apa ganteng?" Tanya Heejin sambil senyum.
"Pake bahasa monyet Zimbabwe dia mah" timpal Hyunjin. Sekelas auto ketawa.

"Udah-udah, jadi besok yang pidato Yn bahasa Inggris, Chenle bahasa Mandarin, sama Heejin bahasa Indonesia ya" kesimpulan dari Felix.

"Masa 3 doang? Tambah dong. Kan kelas kita berbakat, si Woojin bisa bahasa hewan, Soobin bisa bahasa gagak, masa 3 doang sih" mulut biadab siapa yang ngomong? Wakil ketua kelas gw, Seungmin.

"Bener juga lu, yodah besok Seungmin bahasa Jepang sebagai tambahan ya. No penolakan, Assalamualaikum" Felix langsug keluar kelas bawa tasnya.

Kita ngakak bareng. Seungmin udah masem aja mukanya. Ini yang dinamakan senjata makan tuan yeorobun. Setelah selesai perdebatan tadi, akhirnya semua bubar.



Jangan lupa voment guys 💚

𝐀𝐛𝐚𝐧𝐠 𝐍𝐂𝐓 𝐖𝐀𝐘𝐕 𝐱 𝐘𝐨𝐮 [OT21] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang