untuk k, dari a

60 16 21
                                    

Gadis Salamander.

Gadis itu melihat kertas korannya yang penuh dengan kata-kata dalam berita, sehingga netranya pusing mengingat lagi huruf-huruf yang ia baca.

"Hm? Kaisarprsetra? Sejak kapan gue nulis ini?" Gadis itu mengernyit, melihat korannya ulang, lalu membaca alamat surel di kertas yang ia pegang.

"Bisa-bisanya gue nulis alamat email Kak Kaisar! Gila banget gue." Gadis itu bermonolog, lalu melemparkan ingatannya ke saat ia tak sengaja membuka kotak pesan google mail seorang Kaisar Pras Asetraya. Ah, singkatnya Kaisar Setya. Ceritanya, Kaisar lupa log out dari komputer sekolah, dan gadis ini dengan baik hati mengeluarkan akunnya dari komputer sekolah, sebelum ada yang menyalah gunakan.

"Gue nulis apa ya?"

"Ah! Sekarang udah 21 November aja! Kak Kai ulang tahun, anjir hoki banget gue hari ini. Semoga deh email gue dibales! Tapi, biar aman kayaknya gue bikin email baru aja deh."

--

Boleh kenalan? Btw, Happy birthday

Xie Salamander <kiesalamander@gmail.com>
to kaisar prs setya

Selamat malam, kak! Maaf kesannya saya lancang, tapi jika kakak mengizinkan izinkan saya memperkenalkan diri. Eh, gajadi. Biarkan anonim, lain kali aja kenalannya. Ngomong-ngomong, Happy Birthday! Selamat 21 November ke-18, semoga panjang umur, sehat selalu. Jangan ngerokok terus, sayang paru-parunya!

Maaf ya, kamu jadi bingung siapa saya. Tenang, saya enggak akan aneh-aneh, saya nemu alamat surel kakak dari komputer sekolah. Kakak lupa log out, akhirnya saya yang keluarin. Tapi kak, saya satu hurufpun enggak baca dari akun kakak. Saya langsung keluar dari akun sebelum disalahgunakan sama orang lain.

Sekali lagi, maaf mengganggu kak! Selamat malam, oh iya, kalau mau lanjut chattan boleh kak! Tapi kalau mau sih, hehe. Kalau mau bisa tulis 1221 sebagai subjek, nanti saya akan balas secepatnya, tapi jika tidak mau juga ga apa.

Salam semanis gulali,
Seimut salamander.

--

Kaisar Setya

Laki-laki tersebut bingung mengapa ada surel masuk tengah malam begini. Setelah dibuka, subjeknya hanya 'Boleh kenalan? Btw, Happy Birthday'. Sekitar beberapa menit membaca rangkaian kata sepanjang cerpen itu, reaksi Kaisar hanya tertawa.

"Mana ada salamander lucu? Hahahaha! Sejak kapan?" Lalu lanjut tertawa lagi. Email yang masuk di hari ulang tahunnya menurutnya tidak terlalu menyeramkan, malah yang menerima terasa terhibur. Lalu mulai mengetik untuk balasan, walaupun pengirimnya juga tidak jelas, menurutnya tak baik membiarkan surel terbaca tanpa balasan.

Toh, mau itu seorang gadis atau laki-laki, ya walaupun penulisannya mirip perempuan, tapi Kaisar harus tetap berterima kasih, karena orang tersebut masih berbaik hati mengeluarkan akunnya dan tidak menyalahgunakan akunnya yang sangat penting.

--

1221

kaisar prs setya <kaisarprsetya@gmail.com>
to Xie Salamander

terima kasih atas surelnya, Xie Salamander? lo emangnya sesuka itu sama salamander? nggak jijik emang? btw, you know, i'm kaisar, 12 ipa 1.

tapi lo siapa? adek kelas gue? anak kelas berapa? 10 atau 11?

sorry gue baru balas jam 2.
selamat malam, manusia salamander. have a nice dream!

--



a letter for your mailboxTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang