3 - Ketos

156 10 12
                                    

| K E T O S |

Nara pov !

Sekarang gue lagi di kantin sama temen-temen gue siapa lagi kalo bukan si duo curut itu Kaila and Alya

Tentang Ravin? udahlah gue males.

Gue pikir setelah Ravin ngomong kaya gitu gue sama dia bakal jadi makin lengket tapi nyatanya tadi pagi dia ninggalin gue dengan alasan urusan osis.

Taunya pas tadi pagi gue berangkat dia malah bareng sama si Dita itu, nyebelin banget emang anaknya ayah wiliam.

Baru juga semalem di buat baper sama janji manisnya.

Halah, laki-laki emang gitu.

"Eh Nar tumben lu nggak bareng pak ketos" Tanya Kaila

Baru aja gue bilang males bahas dia ini di bahas.

Kampret!

"Mati kali" Bodo amat sama suami sendiri, orang dia yang mulai bukan gue.

Perempuan selalu benar,
laki-laki selalu salah.

Brakk

Byur

Bangsat! ngagetin gila si Kaila ini juga si Alya kagetnya nggak nyelow, es jeruknya nyembur gila.

"Eh sorry Al kagak sengaja replek tadi tangan gue" enteng banget si Kaila kalo ngomong nggak liat gue jadi kena korban semburannya Alya.

Si Alya cuman natap Kaila males ada campuran marah sebenarnya cuman dia mana bisa sama kita-kitaan gini marah.

Kan besplen

"Lagian lu kenapa sih Kai?" tanya gue sambil bersihin baju yang kena semburan tadi sama tisu.

"Jujur sama gue lu sebenernya punya hubungan apa sih sama ketos kita?"

Anjir di tanya malah nanya balik mana pertanyaannya bikin eneg.

Gue ngehela nafas

Tenang

Santai

Jangan terlalu pacue pacue

"Gue udah bilang dari lama kalo gue sama Ravin tuh sepupuan"

"Lu yakin cuman sepupuan?" si Alya malah ikut-ikutan njir bukannya bantuin gue.

"Y - yakin"

"Lu tuh aneh tau nggak?" gue cuman ngelengin kepala gue, ya aneh gimana sih maksudnya orang gue masih bentuk manusia gini.

"Gue nggak yakin kalo lu sepupuan sama Ravin, nih ya Nar orang sepupuan tuh nggak haruskan tiap pagi berangkat bareng pulang juga sama terus juga lu tadi kaya orang cemburu gitu pas di tanya Ravin, pasti karena Ravin berangkat bareng si Dita kan?"

Sumpah ya Kaila kalo udah mode kaya gini pengen gue cakar mukanya

"Apa salahnya berangkat bareng sama sepupu nggak ada hukumnya, lagian nih gue tuh nggak cemburu gue cuman kesel doang sama dia gue tadi pagi tuh hampir telat"

Si Alya cuman ngangguk-angguk doang, Kaila mah mukanya udah nggak bisa di artikan.

"Nar lu lupa ya kalo gue itu temen SD lu? selama enam tahun itu gue nggak ada tau tuh lu punya sepupu selain Putra"

Emang ya kalo udah Alya yang ngomong tembus sampe akar-akar.

"Terus tadi lu bilang apa salahnya berangkat bareng sama sepupu. Sekarang gue tanya Nar, kalo emang Ravin itu sepupu lu kenapa lu baru keliatan deket di tahun ketiga sekolah?"

Alya emang cocok banget deh temen gue yang satu ini jadi pengacara hukum. Gue jamin kasusnya bakal menang terus.

"Y - ya kar - rena g - gue huftt" bentar gue ngehela nafas dulu mana bibir gue kaku gini berasa di sidang beneran.

"Mending lu jujur aja deh Nar, Lu itu pacaran kan sama Ravin? kita itu temen lu ah bukan sahabat lu. Lu itu anggap kita gak sih sebenarnya? ya gue tau sih gue itu orangnya kepoan tingkat dora, tapi balik lagi ke lu. Lu sendiri yang bilang pas nyokap-bokap gue pisah dan gue nutup-nutupin itu dari lu pada, lu bilang 'kita sebagai sahabat tuh nggak boleh ada rahasia-rahasiaan dosa hukumnya' tapi sekarang kayanya lu lupa"

Hayatin udah nggak kuat

Kamera mana mau ngibarin bendera putih nih

"Oke-oke gue bakal jujur sama kalian kalo Ravin itu bukan sepupu gue"

Lega.

Berasa ngeluarin batu yang ada di pikiran.

"Tuhkan ramalan gue bener, dia pasti pacarlu kan?"  keponya nggak kelar-kelar dasar Kaila

"Husband" lancar banget mulut gue kalo ngomong beginian

"WHAT THE FU—" belum selesai udah gue bekap tuh mulut ya gimana dia teriak otomatis se-isi kantin langsung liatin kita untung nggak terlalu ramai

Alya malah beku di tempat.

"S - sorry gue nggak jujur" gue nundukin kepala gue sumpah ya gue ngerasa nggak enak banget, tapi kalo boleh jujur gue pengen ketawa ekspresi Alya kumok banget.

"Gak masalah kita maafin lu, gue ngerti kok perasaan lu" Alya ngangguk setuju sama omongan Kaila, otomatis gue senyum.

"Tapi—"

Apaan nih si Kaila bikin deg degan

"Tapi lu harus traktir gue sama Alya karena nggak ngundang kita berdua di pernikahan lu"

Baru juga semalem mereka ngabisin duit gue. Untung sayang muach muach

»»»

Gue baru sampe di Apartemen gue. Gue pulang sendiri tanpa nungguin Ravin sekalipun gue nunggu ujung-ujungnya juga pulang naik taksi

Sadar diri aja mana peduli dia sama gue

Nggak lama pintu Apartemen kebuka siapa lagi yang tau kodenya selain gue sama Ravin

Dia masuk terus main duduk aja di samping gue, salam dulu kek apa gimana.

nggak ada akhlak.

"Kok tadi nggak nungguin gue?" tanyanya

"Males ujung-ujungnya gue yang di tinggalin"

"Masih marah?" gila sejak kapan si Ravin lembut, hua jangan gitu ntar gue kegeeran

Gimana pun gue, gue juga cewek yang hatinya gampang kemakan sama yang modelan begini

"Diem berarti iya. Sorry Nar soal kemarin sama tadi pagi"

Dia megang tangan gue woy

au ah gelap njir

Jantung gue dugum-dugum

"S-sadar diri kok gue" seketika gue menjelma jadi ajis gagap

Ravin ngerutin dahinya, dia kurang paham sama omongan gue tadi.

"Nggak usah di pahami"

TBC | K E T O S

KetosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang