m

12 0 0
                                    

"Sar"

"..."

"Sarah monyet"

"Apa setan ganggu aja lo"

"Lo kalo gue lagi cerita ya dengerin tolol"

"Apa sih babiku yang can—"

"Astagfirullah haladzim..."

For gods sake, lidah gue auto kelu denger madam nyebut. Diana gak kalah kaget, mata dia kayak yang udah mau loncat dari tempatnya. Saking shock nya.

"Istigfar kalian berdua! Anak gadis ngomongnya kayak preman pasar, gak malu?"

Yayaya sekolah khusus putri alias asrama putri. Di tuntut untuk bisa anggun dalam segala hal. Gue—of course sama segerombolan bar-bar gue gak masalah sama hal itu, tapi excusme? Anggun gak harus soft man, gue elegan dengan cara gue sendiri. But gue toxic bukan berarti cosplay jadi orang yang gak bermoral ya bangsat.

Sorry not sorry nih, gue ngomong toxic sama orang asik aja. Kalo lo kedapat ngobrol sama gue tapi gue nya kalem berarti lo gak asik. Gitu aja.

Fyi, orang yang nyebut tadi—Madam. Guru bahasa sekaligus bagian bimbingan siswa. Udah mau kepala 4, badannya kurus kecil, gincu merah dan kacamata persegi panjangnya yang nyaris gak pernah lepas jadi ciri khas dia. Udah gak heran kalo di tiap sekolah pasti ada aja guru bimbingan siswa yang galak, mana julid lagi.

Tapi mau gimanapun juga, dia tetep guru. Dia cuma jalanin tugasnya sebagai guru buat didik siswi disini. Gue sadar diri aja susah diatur, jadi fine fine aja kalo dia ada dendam kesumat sama gue. Bahkan pernah ada gossip kalo dia nangis-nangis minta resign gara gara udah cape ngadepin berandalan disini.

Gue ngerasa bersalah sih, tapi ya mau gimana lagi. Gue gak bisa lepas dari zona nyaman gue, bad habbit gue yang suka ngomong kek preman pasar—kalo kata madam.

"Cuci karpet mesjid sekarang!"

Oh bentar bentar nyuci karpet mesjid? Udah gila kali ya?

"Madam??"  Diana dengan alis tertaut minta penjelasan sama madam. Sedangkan gue? Masih planga plongo gak kebayang gimana caranya nyuci karpet mesjid.

"Apa?!" Sahut madam galak, tangannya udah naik aja berkacak pinggang, yang artinya kalo udah gini udah mutlak gue sama Diana bakal nyuci karpet mesjid.

"Kalian tuh ya, udah berapa kali saya tegur? Udah berapa kali saya hukum? Kok gak pernah jera? Sekarang cepet cuci karpet! Saya gak mau tau!"

"Tapi ma—"

"APA?! MAU TAMBAH HUKUMAN LAGI? IYA?! ATAU MAU SAYA SURUH JADI KULI BUAT BANGUN MASJID HA?! IYA?!"

Cukup. Telinga gue sakit. Lagian gue gak mau jadi kuli.

Lorong sekolah yang tinggi ngasih efek dengung yang bikin sakit telinga akibat dahsyatnya teriakan madam. Jadi daripada gue sama semua orang yang ada disini tuli di usia muda, gue berdiri terus natap lurus madam.

"Iya madam, Sarah sama Diana bakal nyuci karpet. Maaf sebelumnya. Yuk day" Gue lanjut narik tangan Diana yang masih kekeuh gak mau nyuci karpet.

Gue cuma bisa menghela nafas pasrah sambil nyeret Diana yang terus ngoceh gamau nyuci karpet.

Kecil kecil cabe rawit. Diana tingginya cuma sebahu gue, rambutnya yang sepunggung as always di curly, baju di crop, rok di sepan. Didukung sama parasnya yang emang cakep, girlfie-able dah pokoknya. Mulutnya doang yang kek cabe, pedes bor. Hobi nya salty-in orang, giliran dia yang di salty-in si Diana bakal labrak sampe yang di labrak gemeteran. Gue sih bagian nontonin doang.

"Sarah ih goblok emang lo tau prosedur nyuci karpet gimana? Anjing gue baru kutekan kemaren malem Sar plis kabur aja ayo"

Gue pura-pura gak denger aja.

"SARAH!"

Gue stagnan ditempat, plis lah ya sakit telinga gue yang tadi aja belom sembuh, ini si day—sialan malah nambah nambah.

"Ayo kabur aja Sar jangan cupu lo dong ah gak seru lo" Diana narik tangan gue sambil mohon mohon.

"Day.." suara gue selembut sutra. Asal lo tau aja Diana kalo dikasarin malah makin menjadi-jadi.

Oh iya, gue sama temen-temen sepakat manggil Diana jadi Day. Gak tau kenapa. Gue amnesia keknya.

"Lo mau jadi kuli?" Gue senyum horor sama Diana. Demi apa suara gue udah pelan banget itu.

"Ya engga Sar, tapi kan.." si Diana komuknya kayak yang udah mau mewek jadi ketawa gue.

"Malah ketawa lo setan mau mati muda lo gara gara nyuci karpet mesjid?" Alisnya udah nyatu, tandanya dia marah. Emang si Diana bisa marah? Bisa semenit doang.

"Dangkal lo ah, tinggal minta bantu bang Ronal di kicep juga mau dia"

"Bang Ronal nya mana?"

"Mana gue tau  jubaedah."

Jadilah gue sama Diana keliling sekolah nyari Bang Ronal. Gak tau aja si Madam merhatiin. Tapi kita si owh aja.

_________________________________

*Beberapa menit sebelum Madam nyebut*

Ting!
WhatsApp
112 message unread.

+6285476XXXX
Hae Minju cakep join gc QW dong chr Kai
07.43

Jaehyung Wife
Sbb
Sebar list ya
Jangan ss
Save back minju oke
10.44

"Sar"

"..."

"Sarah monyet"

"Apa setan ganggu aja lo"

"Lo kalo gue lagi cerita ya dengerin tolol"

"Apa sih babiku yang can—"

"Astagfirullah haladzim..."

.
.
.

[]

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 03, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ROLEPLAYERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang