Aku sedang memikirkan nasib cintaku yang yang sudah lama tak kunjung terbalas, dan tak kunjung surut dalam mencintai seorang wildan.
Apa yang harus aku lakukan untuk mendekatinya?
Akankah dia berpikir, kalau aku terlalu murahan di hadapan lelaki?Mungkin memang saatnya aku mendekatinya. Meminta pin BBM ataupun id line nya. Semoga perjuanganku yang memalukan ini bisa dia hargai dan lebih bagusnya dia membalas perasaanku.
Ting!!!
Woahhh...ada notifikasi dari line, siapa yang malam-malam ngeline ku? Segera aku buka locked ponselku dan segera mengecek line. Ohhh, rupanya ada yang menambahkan kontak. Langsung saja aku cek siapa orangnya. Ketika baru saja ingin melihat, ada satu message dan ternyata....
Tunggu!!! Ini bukannya wildan?! Kenapa dia bisa tau kontak lineku?Vazo: Assalamualaikum ricis!
Ricis : Waalaikumsalam, knpa?
Vazo : jutek banget deh.
Ricis : Ada apa? Kamu tau kontak line. aku dari mana?
Vazo : Gapapa, gw kan stalker wkwk...
Ricis :ihh jadi ngeri...
Vazo : ahaha, ga usah takut kali, gw ga akan ngikutin lo sampe kamar mandi.
Ricis :oke.hmm...udh ya aku mau tidur. Assalamualaikum.
Vazo : Waalaikumsalam, sweetdream mimpiin gw cis:)
Ricis : hanya mimpi.Tidak habis pikir, kenapa vazo bisa tau line ku? Ah terkadang anak itu suka bikin aku takut, tapi juga merubah moodku. Yasudah, lebih baik aku tidur.
******
Pagi harinya, seperti biasa ricis selalu bangun jam lima subuh. Ia tak lupa menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim tentunya. Tapi kali ini, ada yang berbeda, seperti ada seseorang diruang makan. Ricis bergidik ngeri, apa mungkin ada perampok? Tapi kenapa di dapur, jangan-jangan dia lapar.
Tanpa babibu, ricis langsung ke dapur sambil membawa gagang payung untuk jaga-jaga.
Sesampainya di dapur benar saja, ada seseorang mengenakan jaket hitam dan kupluk bewarna abu-abu, kok perampok kece banget gini sih. Ricis sudah memasang kuda-kuda dan siap untuk memukul punggung orang itu. Tapi sebelum ricis memukulnya, cowok itu langsung membalikkan badan dengan wajah polosnya.
"Kamu ngapain cis?"
"Huh..ternyata AA! Aku kirain maling, ngetuk pintu dulu dong A. ricis jadi takut tadi."
"Hehehe...sorry cis"
Ya AA ricis telah berkunjung kerumah. Palingan juga tidak lama, tiga hari sudah lama menurut AA.
Memang keterlaluan, kakak ricis bernama A.Auliansyah. dia sedang kuliah dan sedang mengambil S2. Semoga saja dia cepet-cepet lulus...karena aku bosen sekali di rumah sendirian.
"Gimana sekolah kamu cis?" ah dia masih peduli ternyata.
"Mmm... baik-baik aja, tapi lagi disibukkin sama beberapa tugas"
"Yasudah yang rajin belajarnya, biar nanti bisa cepet dapet kerja. Oke?"
"Oke."sambil tersenyum.
Tidak tahu kenapa, saat kakakku bilang seperti itu, hatiku seakan ditusuk tepat sasaran, sesak dan sakit. Dia seperti ayahku dulu, aku sangat sayang kepada ayahku dan juga kakakku. Tapi yang tidak aku sukai dari kakakku dia tak pernah mau tinggal dirumah ini. Dia lebih suka ngekos dibandingkan tinggal disini. Aku rindu ayah, aku rindu keluargaku, yang dulu sangat harmonis. Aku rindu bercanda dengan kakakku. aku rindu semuanya.
Sudah cis kau tak usah memikirkan itu lagi, semuanya akan indah pada waktunya. mantra menguatkan diri dalam hati.
Ricis berpamitan kepada AA. Lalu ia pergi menuju halte bus kota.
*****
AA POV
Udah seminggu gw ga kerumah ini. Gw suka males kerumah ini. Kenangan dulu yang bikin gw ga nyaman disini. Bukan gw kakak yang durhaka sama adenya, sumpah gw juga gak tega ngeliat ricis-- ade gw-- tinggal dirumah ini sendirian.
Pengennya, gw bawa dia ke kosan gw. Tapi kalau gw bawa dia, sekolahnya malah tambah jauh, tinggal disini aja jarak tempuh kesekolahnya 12 km. Bisa makan waktu banyak. Apalagi kalau di kosan gw, tambah lama aja tuh bocah sampe di sekolahnya. Udah deh gw bingung kalau masalah tempat tinggal.
Gw sayang banget sama dia, tapi semenjak kejadian ayah gw meninggal, dia jadi menyendiri gitu, padahal gw udah bujuk dia buat bangkit tapi dia malah masih larut dalam kesedihannya.
Akhirnya gw temenin dia sampe bener-bener udah tenang dan bisa move on dari kenyataan itu.
Baru gw ngelanjutin kuliah gw yang pasti, gw harus nginep di kosan. Gw kesini hanya mau liat adek gw yang cantik ini. Sekalian gw mau bayar uang bulanan sekolahnya, gw rutin kalau soal bayaran ricis. Yaelah, gw ga miskin-miskin amat pas ditinggal pergi ayah gw, justru hartanya yang bikin gw ga ribet nyari duit sana-sini. Tapi tetep aja gw harus lanjutin usaha ayah, dan gw disuruh lulus S2.
Emang bangke banget tuh yang nyuruh, ngabis-ngabisin duit gw doang.
Oke, karena jarak kosan kerumah lumayan lah ya, gw mutusin buat tidur aja deh. Cape, dari jam 4 subuh udah otw kerumah ini. Oke saatnya bogan --bobok ganteng--
Next>>>>>>>>
Don't forget di klik bintangnya ya