Hari ini adalah hari ini yang sangat indah buat hidupnya dimana ibunya hari ini bertambah usia yang ke 40 tahun ciko berharap banyak agar buat setiap harinya diberi perlindungan,disertai,dan dijauhkan dari segala marak bahaya dan ciko juga selalu berdoa buat keluarganya supaya diberi kesehatan terus sampai ciko benar-benar bisa mendapatkan atau bisa membanggakan kedua orang tuanya begitu juga adik-adiknya,ketika mau tidurpun dia tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan karena ciko tahu Tuhan selalu ada buat dia.Keesokan harinya pagi hari ciko selalu bangun setiap jam 5 pagi dan beranjak langsung mandi setelah itu ia membuat bekalnya yang akan dimakan di sekolahnya karena ia tau orang tuanya tidak dapat memberikan uang jajan untuk dia sekolah ia sangat menyukai masakan ibunya dibanding dia harus janjan diluar sana.setelah itu ia tidak lupa membawa dagangan buatan ibunya yang akan diantarkan ke pasar tidak lama dari itu iya pamit bersama orangtuanya dan dia selalu diberikan pesan dari orangtuanya untuk menjadi anak yang baik buat semua orang Ciko pun mengingat setiap apa yang dipesankan sama orangtuanya,dengan berjalan kaki ciko menempuh sekolahnya yang begitu jauh dari rumahnya ditambah lagi dengan jalan yang tak layak yang dilalui selama perjalanan seperti berlumpur dan sungai yang akan dilalui walaupun itu sangatlah jauh dinilai orang tapi bagi ciko itu hanyalah tantangan yang biasa,meskipun ciko hampir putus asa menjalankan hidupnya karena dia merasa hidupnya akan sia-sia dengan keadaan yang sekarang iya lalui akan tetapi ciko merasa yakin setelah orang tuanya mendukung dia untuk menjadi orang yang selalu bersyukur karena segala sesuatu mau itu kekurangan pasti akan kelebihan yang didapatkan buat ciko kedepannya.Dia tetap bersikap pantang menyerah dan tidak mudah putus asa dalam mengejar ilmu untuk dimasa depannya,dia bersikeras untuk tetap sampai dalam keadaan tepat sampai disekolah untuk mendapatkan ilmu yang akan dibawa ke masa depannya.Pertama kali dia duduk di bangku sekolah ciko sangat senang sekali mendapatkan teman yang sangat ramah kepadanya begitu juga dengan guru dan wali kelasnya yang begitu amat baik kepadanya.setiap hari ciko lalui dengan kehidupan di sekolahnya dengan gembira karena ia merasa mempunyai banyak teman itu adalah salah satu semangat ciko akan giat dalam belajar dan menutut ilmu sampai dia dewasa.Setelah ia mempunyai banyak teman dia merasa bahwa temannya tersebut telah mengetahui apa kekurangan si ciko begitupun sebaliknya.semakin bertambahnya umur dan bertambahnya kenaikan kelas pada waktu itu,dan dimana pada waktu itu siciko mendapatkan rangking 1 bertahan dari semua siswa yang berada di sekolahnya,bukan hanya itu siciko pun banyak mendapatkan piagam dari sekolah serta mendapatkan beasiswa dari pemerintah atas prestasi dan perlombaan sains yang mewakilkan sekcolahnya atas support dari guru-guru dan temannya yang mempercayai dia bisa untuk mewakili sekolahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
"CIKO'S LIFE"
NonfiksiSeorang anak yang selalu bersyukur atas apa yang telah terjadi dalam kehidupannya bersama keluarga yang hanya tinggal dalam sebuah gubuk yang sederhana namun mewah mereka. Pantengin terus kelanjutan ceritanya maka kalian akan tahu betapa hebatnya me...