Kisah seorang anak yang bernama ciko yang dimana saat ia berumur 12 tahun ia telah mendapatkan pembulian yang luar biasa dalam hidupnya ia adalah termasuk korban pembulian dengan pembulian fisik yang berada dipipinya.Ciko hidup bersama keluarganya disebuah desa yang sangat jauh dari sekolahnya.ciko dan keluarganya hanya bertahan hidup dengan sebatang kara ibu yang hanya berjualan kue Roti Ganda kelling sedangkan ayahnya bekerja diladang milik orang.ciko adalah anak pertama dari 3 bersaudara dan 2 lagi adalah adik perempuan dan adik laki-lakinya yang bernama Tito yang berumur 9 tahun sedangkan adiknya si cika berumur 8 tahun.dari 3 bersaudara tersebut ciko merupakan anak yang memilki tanda lahir berbeda yaitu "tahi lalat" yang diagnosis dengan istilah daging tumbuh,sedangkan adik-adiknya hanya memiliki tanda lahir yang normal seperti bercak hitam dipunggung masing-masing.ciko memulai sekolahnya langsung dari pendidikan pertama kelas 1 SD tanpa mengikuti sekolah TK terlebih dahulu.ciko selalu merasa bersyukur dimana disetiap harinya ia dapat hidup dengan sehat bersama keluarganya di desa yang terpencil itu.setiap hari ciko selalu membantu kedua orang tuanya yang dimana dipagi hari sambil berangkat kesekolah ia mengantarkan dagangan ibunya kepasar dan setelah pulang dari sekolah dia tidak lupa mengantarkan bekal buat ayahnya sambil membantu ayahnya bekerja seperti mengusir burung yang selalu menghampiri ladang yang akan dipanen oleh ayahnya.Ayahnya tidak hanya bekerja menjaga ladang saja melainkan juga mencangkul tanah yang berlumpur yang akan diproseskan untuk ditumbuhi benih-benih padi supaya padi akan tumbuh dengan subur ketika panen tiba.Ciko sdh terlatih untuk belajar lebih mandiri serta disiplin juga seperti yang dilakukannya kepada orangtuanya maupun juga disekolah nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
"CIKO'S LIFE"
غير روائيSeorang anak yang selalu bersyukur atas apa yang telah terjadi dalam kehidupannya bersama keluarga yang hanya tinggal dalam sebuah gubuk yang sederhana namun mewah mereka. Pantengin terus kelanjutan ceritanya maka kalian akan tahu betapa hebatnya me...