Eps.10

109 14 3
                                    

      Setelah selesai sama mural-nya, semua temen-temen Jasmine pada bubar duluan karena Jasmine bilang dia nunggu Bima jemput. Dan Bima juga udah ngomong kalo dia mau jemput Jasmine di baksil. Di seberang tempat Jasmine berdiri, Jasmine liat ibu ibu yang bikin rasa iba-nya muncul. Jasmine susulin ibu ibu itu, "ibu kenapa?" Tanya Jasmine, ibu ibu itu ngomong ,"saya mau pulang., tapi gak bisa jalan dek.. Boleh Bantuin saya pulang?" Tanyanya, Jasmine nggak tega kalo harus ninggalin, jadi Jasmine gendong ibu ibu itu di punggungnya.

      "Rumah ibu dimana bu?" Tanya Jasmine, "di gang deket hotel itu dek.." Kata ibu itu sambil nunjuk ke gang sempit. Jasmine jalan kesana dan masuk ke gangnya, "dimananya?" Tanya Jasmine, "jalan aja dulu, nanti kalo udah sampe, ibu kasih tau" kata ibu itu.

Gak lama, Jasmine sampai di depan rumah yang cukup besar, tapi kayak gak ada kehidupan. Karena totalitas, Jasmine Anter ibu itu sampe duduk di kursi ruang tamu. Pas Jasmine mau pulang, ibu itu malah nahan Jasmine, katanya biar ketemu anaknya dulu. Mau gak mau, Jasmine harus nurutin keinginan ibu itu.

Tapi, makin lama makin ada kejanggalan. Ibu itu nelpon dan ngomong katanya barangnya udah ada. Maksudnya apaan?, Jasmine panik dan pengen cepet keluar dari rumah itu. Pas Jasmine lari, anehnya rumah itu pake finger print dan cuma si ibu yang bisa buka. "Jangan takut lah dek, gak akan dimasak ini" kata ibu itu.

Dan Bima yang udah sampe buat jemput Jasmine, terus nelpon Jasmine sedangkan hp nya Jasmine ketinggalan di tasnya yang gak dibawa. Bima mulai bingung harus ngapain dan dia nelpon beberapa temennya Jasmine tapi mereka ngomong kalo Jasmine nggak pulang bareng mereka dengan alesan nungguin Bima.

Bima pun nelpon Arjuna dan nyuruh dia kesana "Jun, bisa ke baksil? Jasmine gak ada" ujar Bima dan Arjuna pun kesana. Setelah Arjuna ada, Bima nyari lagi Jasmine tapi orangnya gak ditemukan. Jasmine yang masih ada di rumah itu mulai ngerasa takut setelah beberapa cowok datang kesana.

"Nih, HD kan? Bilangin Nanny kalo barangnya udah ada, kasiin cepet uangnya." Jasmine gak bisa diem aja setelah tau kalo ternyata dia dijual sama ibu itu. Akhirnya Jasmine coba buat kabur tapi ditangkap, "kalian siapa?" Tanya Jasmine.
"Lah, kita kan udah jadi tuan kamu. Ya gosah nge gas lah goblok!"
"Saya gak kenal kalian! Saya udah nikah! Lepasin saya atau saya bilang suami saya?"
"Suami kamu ada tuh udah jemput. Bodo amat, ayo ikut!"

Mulut Jasmine dilakban, tangan dan kakinya juga, dan Jasmine dibawa ke mobil sama mereka Gatau mau dibawa kemana. Bima yang bingung Nyari Jasmine harus kemana lagi akhirnya nyuruh pasukan perusahaannya buat cari istrinya itu.

Jasmine udah nangis aja karena dia bener bener takut kali ini. Dia dibawa ke apartement yang lebih besar dari rumah yang tadi dan disana udah ada perempuan yang duduk di kursi. "Welcome Home Jasmine Dirgantara.." Ujar cewek itu lalu berbalik ke belakang. Itu Nanny. Jasmine masih inget, cewek itu yang pertama bikin masalah di pelaminan dan yang kemarin buat Jasmine malu di pertemuan.

Nanny buka pintu yang kayaknya itu pintu gudang dan suruh mereka masukin Jasmine kesana. Disana ada monitor komputer dan ngeliatin CCTV beberapa tempat yang kemungkinan besar, Bima bisa ngedatengin tempat itu. Setelah pintu dikunci dari luar, Nanny ngomong sesuatu ke Jasmine.

"Maneh udah Rebut Bima.. Tinggalikeun urang oge bisa malikkeun Bima ka urang.."

Bersambung...

[🔚]EgografikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang