Hari ini jadwal Jasmine sama Bima buat ke kampung, ngunjungin orang tua Jasmine. "Samelikum.. Emak.. Daddy.."
"Waalaikumsalam..Eh,.. Aduh gadis emak disini!!" Emaknya Jasmine girang banget liat Jasmine datang apalagi Bima inisiatif beli dulu Kartika sari buat emaknya. Jasmine Salim ke emaknya abis itu di cupika-cipiki kanan kiri.[*kartika sari : toko kue paling famous di Bandung]
Setelah cupika-cipiki anak sulungnya itu, emaknya makin girang liat cogan mulus kinclong *aw..aw..*yang berdiri di belakang Jasmine, "saha ieu?" Tanya emaknya Jasmine, tanpa mengurangi rasa hormat, Bima langsung Salim ke emaknya Jasmine sambil ngomong "Bima mau lamar anak emak.."
Oke. Emaknya Jasmine malah Baper padahal anaknya yang dilamar. "Beneran initeh? Alhamdulillah... Kasep gini euy calon mantu emak..." Bima tersipu. Mereka ketawa bahagia sampe bisa kedenger sampe tetangga sebelah, bikin penasaran orang. Ditengah kebahagiaan mereka, Jasmine gak sadar kalo ada yang liatin mereka dengan perasaan kecewa. Itu Arka, pacar Jasmine yang di putusin via bbm pas Jasmine udah sampe di Bandung.
Setelah keseruan mereka di depan rumah, akhirnya mereka masuk. Bima sibuk berbincang sama emaknya Jasmine sedangkan Jasmine sendiri malah sibuk di kamarnya soalnya kangen sama isi kamarnya yang tomboy pake banget. Rumah Jasmine juga gak bagus amat, dindingnya dari bilik dan sederhana.
Gak lama, Jasmine Denger suara Soang yang ribut di belakang rumah. Jasmine tau itu ulah siapa, dan Jasmine pergi ke belakang rumah lewat dapur. "Arka" panggil Jasmine dan si Arka ngeliat ke Jasmine, "kamu gitu ya sama aku! Putusin lewat BBM, tau tau kesini bawa cowok lain yang lebih tajir. Matre hah? Kurang apa sih aku ke kamu? Akutuh gak bisa diginiin Jasmine, gak bisa!" 'Lebay amat' batin Jasmine setelah Denger bacotan Arka.
"Hampura.." Kata Jasmine pelan padahal dia geli karena mantannya itu lenjeh banget. Tapi percaya deh, Jasmine sayang banget sama Arka dan begitupun sebaliknya. Gak lama, ada daddy(?) nya Jasmine dari Kebon, "Neng? Eh! Yasmin! Aduh daddy sono.." Ujar bapaknya yang dipanggil daddy biar manja. Kadang Jasmine ketawa karena bapaknya masih manggil dia Yasmin.
"Jian mana?" Jasmine nanyain adiknya yang gak keliatan. "Biasa.." Jawab emaknya. Jian emang punya kebiasaan buruk, nongkrong sama berandal dan dikelilingin cewek yang kagum sama kegantengannya.
Setelah berlama-lama di rumah Jasmine, mereka pamit pulang. Di mobil, Jasmine gugup banget duduk deket Bima. Wangi Bima kecium sampe Jasmine klepek-klepek. "Rumah kamu seru, boleh kesana lagi kapan-kapan?" Tanya Bima, "ah.. Hehe.. Boleh dong pasti.. Tapi Jasmine kira aa gak akan suka rumah Jasmine.. Apalagi lingkungannya juga kan.. Ya.. Dikelilingi kandang A.."
"Gapapa kok. Kamu mikir saya gak bakal suka? Salah kamu tuh, justru saya betah banget" jawab Bima bikin Jasmine tenang."Kamu punya adik?" Tanya Bima, "iya ada,namanya Jian, kelas dua SMA" jawab Jasmine. "Ohh.. Kok tadi gak ada?"
"Biasa a.. Jian suka ngumpul sama temennya di pangkal.."
"Besok kamu ketemu Mama ya.." Ujar Bima.
Sejak awal, Bima tau kalo Jasmine juga berandal, bukan cuma adiknya doang yang berandal. Dari segi pakaiannya juga gak ngeliatin dia anak baik atau solehah.. Apalagi waktu terciduk ngerokok di depan alfamei. Dari situ Bima ngerasa kalo nikahin Jasmine itu salah karena Jasmine bukan cewek baik. Tapi Bima inget kalo dia nikah sama Jasmine juga cuma biar dia bisa kerja doang.
Bima ngelirik ke Jasmine yang kayaknya kedinginan gegara diluar juga lagi ujan besar. Dan kalo AC-nya dimatiin, mereka mau ngehirup apaan?. Bima yang pake kemeja daleman kaos, ngelepasin kemejanya lalu ngasiin ke Jasmine, dan kebetulan lagi lampu merah. "pake.." Suruh Bima, Jasmine bingung.
"Kamu dingin kan? Pake aja"
"Terus aa gimana? Kan aa juga nanti dingin.."
"Gak kok. Gerah" Bima bohong padahal dia juga dingin banget. Akhirnya Jasmine pake kemeja dari Bima, wanginya makin kecium dan Jasmine yakin bakal nempel di bajunya. "Aa kok wangi.."Bima Baper. "A..apaan sih., parfume doang kali.." Cie salting. "Jangan panggil aa lagi.. Saya ngerasa tua, panggil Bi aja" lanjut Bima biar nyembunyiin saltingnya. "Iya A.. Eh? Bi.."
Padahal itu jebakan dari Bima, biar orang salah sangka. Bi itu bukan Bima tapi bebi (baby), dan Bima sendiri gak sadar kalo dia jebak Jasmine.
KAMU SEDANG MEMBACA
[🔚]Egografik
Fanfiction[COMPLETED ☀︎] [versi kpop ff all fandom] Kata siapa Nyari istri itu susah? Gampang kok. Di baksil banyak :) -Bima Andrea Dirgantara Nyari cowok yang mau sama cewek tomboy? Ez. Gua ketemu di baksil! -Jasmine Aily Happy reading reader-nim ;> Season 2...