"Kenal saya juga nggak A.. Gak takut saya cewek nakal apa?"
"Nama saya Bima, kita belum kenalan" Bima ajak salaman cewek dengan tampang bad boy itu (maksudnya bad girl tapi tomboy makannya kayak bad boy) "saya Jasmine.." Jawabnya,"Gimana tawaran saya yang tadi? Kamu mau?" Tanya Bima belum Denger jawaban dari Jasmine, "nikah?" Tanya Jasmine mastiin dan dijawab Bima sama anggukan. "Kalo kamu mau jadi istri saya, saya tanggung semua biaya hidup kamu dari mulai nol persen. Kita tinggal di rumah manapun yang kamu mau.. Orang tua kamu juga akan saya urusi, jangan khawatir soal keduniaan, saya bisa tanggung semuanya" jawab Bima enteng.
Jasmine agak nyeringai denger jaminan 'keduniaan' dari Bima. Sebenernya, tujuan Jasmine sendiri ke Bandung adalah cari calon suami mapan dan yang bisa bahagiain emaknya di desa. Jasmine gak nyangka dia bakal ketemu laki mapan padahal dia baru sebulan di Bandung. 'Demi emak..' Batin Jasmine sebelum jawab "iya A.. Saya mau.."
*****
"Mak..Jasmine mau nikah ya.." Sore abis nge-mural, Jasmine telpon emaknya yang ada di kampung.
"Alhamdulillah..anak emak nikah... Sama siapa Neng?"
"Namanya Bima mak, hari minggu nanti Jasmine ajak dia ke kampung buat ketemu emak.. Emak pasti suka, anaknya ganteng, baik, dewasa, merendah (untuk meroket) pokoknya emak bakal suka deh.." Padahal si Jasmine sendiri belum suka ke Bima.
"Emak masakin buat kalian, mau rendang atau opor? Aduh bahagia banget.."
"Ini bukan Lebaran mak.. Tapi gapapa kalo emak mau masak. Apa aja, tumis tutut buatan emak juga enak.."Setelah satu jam teleponan di pinggir jalan, Jasmine siap-siap mau balik ke rumah. Tapi kayaknya butuh nyesep dulu bentar, akhirnya Jasmine mampir ke Alfamei buat beli magnum tapi bukan dalam bentuk eskrim.
Langit udah gelap, sedangkan doi masih ada di kursi alfamei, dari mulutnya keluar asap yang dibentuk bulet-bulet. "Jasmine?" Itu suara Bima yang ada disana pake boxer dan kaos off white. Jasmine kaget karena terciduk sama Bima lagi ngerokok, Bima langsung ambil rokok dari tangan Jasmine dan di buang terus injek rokoknya sampe padam. "Kamu cewek, perhatiin diri kamu dong.." Ujar Bima disusul sama decakan nggak nyangka.
Jasmine yang masih kaget dan belum sempet jawab Bima, cowok itu udah lanjutin ucapannya "kita nikah dua minggu lagi. Saya udah siapin tempat, katering, souvenir, dan kita ke rumah orang tua kamu besok" abis itu Bima pergi. Jasmine buru-buru ngomong ke emaknya kalo dia bakal ke kampung besok, lalu Jasmine pulang ke kost.Kostnya Jasmine, bukan kost-an biasa. Cuma ada kasur palembang sama koper yang isinya baju. Mau cemilan juga kudu ngesot dulu ke Warung. Selain itu, di kost nya Jasmine ini penghuninya kaleng pilok sama cat tembok. Orang kerjanya juga ngemural hampir tiap hari.
Baru juga ni cewek rebahan, udah ada telpon masuk,
"Bima calsu" *calon suamiJasmine langsung bangun dan angkat telpon itu, "ha..halo..?" Jasmine gugup banget apalagi setelah terciduk ngudud sama tu cowok, "saya lupa kasih tau kamu. Jangan ngerokok lagi sampe kita nikah. Saya gak mau kamu... Eh, saya gak mau kamu boros uang. Selamat istirahat.." Tanpa dijawab Jasmine, Bima tutup sambungan telponnya.
Sedangkan tadi Bima hampir ngomong "saya gak mau kamu sakit". Bima gak ada perasaan ke Jasmine, bahkan Bima nikah sama Jasmine juga biar bisa balik kerja doang. Tapi kalo Jasmine sakit kan., ah lupain.
KAMU SEDANG MEMBACA
[🔚]Egografik
Fanfiction[COMPLETED ☀︎] [versi kpop ff all fandom] Kata siapa Nyari istri itu susah? Gampang kok. Di baksil banyak :) -Bima Andrea Dirgantara Nyari cowok yang mau sama cewek tomboy? Ez. Gua ketemu di baksil! -Jasmine Aily Happy reading reader-nim ;> Season 2...