-3 (flashback)

8 1 0
                                    


            malam ini, sinar rembulan berhasil memancar di gelapnya malam. bercermin di beningnya bola mataku. kota ini sangat damai ketika pagi, di saat semua insan masih terlelap. dan ketika malam, ketika semua manusia sudah terlelap karena lelahnya menghadapi realita hidup ini.

manusia hidup hanya untuk mengejar harta dan menilai orang berdasarkan strata sosial. ini fakta. orang kaya bebas melakukan apapun bahkan menindas yg miskin. sedangkan yg miskin? hanya bisa diam menelan bulat-bulat realita hidup dan menyaksikan semua dalam kebisuan. apa yg bisa mereka lakukan? melawan? mereka hanya akan dipermalukan atas perlawanan mereka. diam? mereka justru akan semakin dipermalukan. serba salah. inilah realitanya hidup. aku pernah meraskan ini semua. membiarkan semua berlalu dengan waktu dan menjadi ingatan pahit. ini sepenggal curhatan masa laluku.

kutulis dalam diary, dan ku keluhkan dalam doa. aku tak menceritakannya pada seorang manusiapun. bahkan sahabat atau keluargaku. karna mereka tidak akan peduli dengan ceritamu, atau bahkan senang kamu mendapatkan itu semua. tak ada yang tau hati manusia.

indy.


kepribadian manusia terbentuk dari lingkungannya. ya, aku mengalami pernyataan itu juga. keluargaku baik dan harmonis, bukan broken home. lantas, apa yang membentuk karakterku? lingkungan sekolah dan pertemananku jawabannya.

ayo kita menjelajah ke masa laluku!

"Awas ada PHO" teriak seorang cowok, sambil menunjukku. dia kakak kelasku.Spontan seisi kantin langsung menatapku dengan ribuan ekspresi. malu? sangat. aku hanya menunduk dalam-dalam Sebegitu bencinya mereka sama aku, padahal aku tidak melakukan apa apa.

aku merasa sendiri di tengah keramaian. aku merasa asing sedangkan yg lain udah saling akrab. Di sini aku mencoba bersikap bodoamat. Karena aku udah coba bujuk orang tuaku buat mindahin aku dari sini, tapi mereka menolak. aku juga sudah coba beradaptasi di sini, tapi aku hanya dipandang sebelah mata. Sakit. Mau tidak mau, suka tidak suka, aku harus menghadapi ini semua, dengan INSECURE.

itu sepenggal kisah masa laluku, kalian pasti bertanya kenapa aku di sebut PHO oleh kakak kelasku itu. jawabannya karena mantan pacarku.




halo, masih setia membaca cerita ini? makasih banyak loh yaa..


insecure (slow update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang